Skip to content

Buka Peluang Untuk Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

Perluas Potensi Bisnis Anda dengan kembangkan jaringan pelanggan

Buka Peluang Untuk Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

Perluas Potensi Bisnis Anda dengan kembangkan jaringan pelanggan

Layanan eFulfillment End-to-End

Manajemen Stok

Hubungkan Stock dari berbagai Toko

Manajemen Order

Kelola pesanan dari berbagai marketplace hanya dalam satu platform

Manajemen Pesan

Terhubung dengan banyak pelanggan dalam satu waktu

Real-time update

Pelacakan inventaris secara real time

Pengelolaan Yang Sistematis

Menggunakan teknologi untuk operasional gudang yang efficient

Data-driven analysis

Visibilitas performa gudang melalui data secara menyeluruh

Banyak pilihan kurir dalam satu platform

Dapatkan akses ke banyak pilihan kurir tepercaya di Indonesia, semua dalam satu tempat.

Layanan pengiriman yang beragam

Layanan pengiriman kami tersedia untuk berbagai kebutuhan Anda. Mulai dari pengiriman reguler, same-day, hingga ekspedisi kargo,.

Bebas biaya admin

Dapatkan layanan pengiriman berkelas dunia dengan berbagai kemudahan secara gratis.

Jaringan Gudang Nasional

Dengan lebih dari 300 gudang di seluruh Indonesia, Shipper memberikan peluang bagi Anda untuk unggul dalam persaingan di wilayah yang berkembang pesat dengan memangkas biaya last-mile dan mengurangi resiko penurunan kualitas produk saat proses pengiriman.

Fulfillment SLA Terdepan

Tersertifikasi ISO 22000 menjamin keamanan gudang Shipper untuk pelayanan bisnis. Dioperasikan oleh pakar fulfillment, manajemen gudang dan logistik menjadikan Shipper mitra yang terpercaya untuk pelayanan terbaik bagi konsumen bisnis Anda

Proses Cepat dan Efisien

Didukung dengan teknologi canggih yang membantu proses fulfillment menjadi lebih mudah dan efisien.

Skema Yang Menyesuaikan Kebutuhan Bisnis Anda

Beragam pilihan skema biaya untuk semua skala bisnis dengan 2 operator terbaik: Shipper & Crewdible

Sebuah bisnis herbal berskala besar dari Bandung ingin memperluas jaringan e-fulfilment mereka ke Jakarta dan Sumatera untuk melayani pertumbuhan permintaan dan mengurangi SLA serta ongkos kirim ke lokasi-lokasi tersebut.

Bermitra dengan Shipper menjadi sebuah langkah yang tepat untuk mereka, karena Shipper menawarkan biaya layanan yang sama tidak hanya untuk Jakarta dan Sumatra tetapi juga untuk lokasi ekspansi lainnya seperti Jawa dan Bali. Shipper berhasil melakukan ekspansi dan membuka efulfillment warehouse di kedua lokasi tersebut dalam waktu kurang dari dua minggu.

Dengan jumlah SKU yang tergolong rendah yang kurang dari 20 produk, pelanggan dari bisnis herbal ini sering kali melakukan pemesanan dalam jumlah banyak, baik melalui paket virtual bundles maupun pesanan dalam skala besar, dengan lonjakan pesanan instan yang signifikan di Jakarta.

Selain itu, Shipper juga mengelola pengiriman untuk penjualan diluar marketplace seperti WhatsApp dan Instagram. Dengan menggunakan skema biaya yang sederhana, di mana biaya hanya dikenakan setelah barang terjual, pendekatan harga standar dari Shipper sesuai dengan kebutuhan Klien ini untuk membantu pertumbuhan dan kesuksesan bisnisnya.

Sebuah perusahaan FMCG internasional sedang meningkatkan jaringan distribusi B2B dan e-fulfilment di Indonesia sehingga memutuskan untuk mengganti penyedia logistik pihak ketiga (3PL) yang sekarang sedang digunakan.

Tujuan utamanya adalah mencari penyedia baru yang mampu menyediakan layanan B2B dan e-fulfilment dengan baik sambil tetap memberikan tingkat layanan (SLA) yang sangat tinggi.

Awalnya, klien berencana untuk mulai membuka pusat fulfilment di Jakarta terlebih dahulu, dan mereka menginginkan solusi yang dapat turut memenuhi kebutuhan perusahaan seiring perkembangan bisnis serta bisa menawarkan lokasi lainnya.

Sistem Manajemen Gudang (WMS) dan kemampuan Shipper dalam memenuhi SLA yang sangat ketat menjadi pertimbangan utama bagi klien untuk bermitra bersama Shipper, karena ini secara langsung mendukung pertumbuhan pesat pertumbuhan bisnis mereka tanpa menghadapi masalah persediaan seperti yang mereka alami dengan 3PL sebelumnya. Selain itu, Shipper juga menawarkan layanan armada atau fleet untuk memudahkan pengiriman barang ke jaringan grosir di Jawa.

Sebuah perusahaan besar pemasok peralatan dapur dan rumah tangga dari China memilih layanan Shipper dalam peluncuran dan ekspansi bisnis mereka ke Indonesia. Klien ini dibantu oleh tim Shipper China dalam proses kerjasama dan dibantu oleh tim Account Management dengan bahasa Mandarin di Jakarta.

Klien ini membutuhkan pemeriksaan kualitas 100% secara visual untuk semua produk yang dikirim dalam kontainer, dengan kombinasi hard bundling secara fisik maupun secara virtual. Hard Bundling menjadi langkah strategis untuk menjaga SLA yang baik pada periode Mega Sale seperti 12.12.

Dikarenakan produk-produk yang dijual memiliki variasi yang beragam, maka proses pengemasan menjadi sangat penting karena jumlah barang per order menjadi cukup banyak sehingga perlu melalui proses yang baik agar dapat meminimalkan retur.

Bersama klien ini Shipper menerapkan model biaya yang sederhana yang hanya dikenakan setelah barang terjual. Dikarenakan ini adalah sebuah ekspansi bisnis baru maka Shipper menawarkan penyimpanan gratis selama 90 hari selama target minimum penjualan tercapai.

Klien ini adalah perusahaan Fashion Brand besar dan cukup ternama berbasis di Indonesia dengan produk-produk fashion seperti baju, jaket, celana, dan banyak lagi. Bersama Shipper, Klien D memulai penetrasi bisnis mereka dengan meluncuran channel penjualan mereka ke platform online.

Klien ini memiliki rentang SKU yang besar karena produk mereka memiliki pilihan ukuran dan warna yang beragam. Hal ini menjadikan ketepatan pemenuhan pesanan sangat penting untuk menghindari retur, ini menjadi alasan bagi klien ini untuk bekerja sama dengan Shipper, karena hal ini secara langsung mempengaruhi pengalaman pelanggan yang berdampak pada retensi dan LTV (Customer Lifetime Value).

Klien ini menggunakan skema biaya yang sederhana dimana mereka hanya perlu mengeluarkan biaya untuk barang terjual. Shipper menerapkan model harga yang tidak rumit untuk membantu kelancaran bisnis klien ini. Kerjasama ini memungkinkan Fashion Brand ini menjadi berhasil untuk beradaptasi dengan pasar online dengan mudah dan efisien.

Klien ini adalah sebuah bisnis reseller berkembang yang menjual berbagai macam barang dan kategori. Awalnya mereka mengelola gudang sendiri untuk memenuhi pesanan toko online mereka, tetapi mereka kesulitan memenuhi SLA di Marketplace, yang berakibat pada denda dan banyak pelanggan yang tidak puas.

Menyadari bahwa tantangan utama adalah harga jual yang rendah dari barang yang mereka tawarkan, mereka mencari solusi yang sesuai dengan profil bisnisnya.

Namun sayangnya layanan efulfillment dari Shipper belum cukup ekonomis bagi mereka. Namun demikian melalui Shipper klien ini dapat terhubung dengan Crewdible, layanan mitra yang ditawarkan oleh Shipper.

Meskipun SLA tidak mencapai standar tertinggi layaknya Shipper, ini sudah cukup baik untuk meningkatkan kinerja operasional mereka secara signifikan jika dibandingkan dengan operasional yang dilakukan sendiri. Sehingga, klien ini menggunakan salah satu gudang Crewdible, yang menyediakan solusi dengan harga berdasarkan %GMV yang cocok bagi bisnis dengan volume penjualan yang belum terlalu banyak namun dapat mengatasi tantangan yang mereka hadapi.

Testimoni Kami

Apa yang mereka katakan tentang kami

Raih Kesuksesan Bisnis Dengan Solusi Gudang dan Fulfillment yang Tepat

Langkah Strategis Raena Memanfaatkan 900% Pertumbuhan Transaksi Online di Indonesia Timur untuk Menjadi Market Leader

Bata Terapkan Strategi Digitalisasi Aset Logistik Sebagai Faktor Penentu Kesuksesan Transformasi Digital Perusahaan

Kontak Sales

Student Webinar Class

Seller Webinar Class

Shipper Bootcamp Freshgraduate & Undergraduate

Seller Knowledge

×