ADA PERTANYAAN TENTANG SHIPPER?

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Bagaimana cara kerja Shipper?

Shipper adalah satu system yang memberikan jasa perbandingan harga dari berbagai macam jenis logistic, termasuk JNE, POS, TIKI, J&T (dan yang lainnya); ditambah jasa mengirimkan paket dengan menggunakan jenis logistik pilihan masing masing, dengan ditambah jasa penjemputan barang dari rumah, toko ataupun gudang pengirim. Dengan Shipper, pengirim sudah tidak perlu membawa lagi barang barang kiriman ke agen logistik.

Siapa saja mitra logistik Shipper?

Berikut ini adalah mitra logistik kami:

  • J&T
  • JNE
  • Lion Parcel
  • Ninja Xpress
  • POS Indonesia
  • SiCepat
  • Tiki
  • Wahana
  • Westbike

Bagaimana cara saya memakai Shipper?

Shipper memiliki satu platform untuk pengirim dan bisa diakses melalui platform BOS Shipper dengan URL: http://shipper.id/bos.

Apakah saya harus membayar untuk memakai Shipper?

Shipper disediakan secara GRATIS untuk pengirim barang. Pengirim barang hanya perlu membayar harga ongkos pengiriman.

Apa yang terjadi setelah saya memesan order melalui Shipper?

Anda akan mendapatkan nomor Order yang cukup perlu Anda tulis di paket Anda. Bentuknya seperti ini: B234 atau A7889. Pastikan nomor order tersebut tertera dengan baik. Anda sudah tidak perlu menempelkan alamat destinasi lagi ke paket Anda. Setelah itu, order Anda akan dialokasi ke Hub kami di berbagai kota di Indonesia. Setelah itu, kami akan menghubungi Anda untuk menjadwalkan waktu pickup dari tempat Anda. Setelah itu, Shipper Rider akan mengunjungi tempat Anda untuk mengambil barang tersebut.

Apakah bukti bahwa Shipper Rider itu bukan gadungan?

Setiap Shipper Rider akan memiliki tanda pengenal Shipper. Pastikan Shipper Rider anda tersebut menunjukkan identitas mereka. Nama Shipper Rider juga akan bisa dilihat di platform BOS apabila sudah dialokasi.

Daerah manakah Shipper bisa menjemput paket pengiriman?

Shipper sekarang tersedia di kota-kota berikut ini:

  • Tangerang, Kab.
  • Bantul
  • Sleman
  • Yogyakarta
  • Jakarta Utara
  • Jakarta Timur
  • Jakarta Selatan
  • Jakarta Barat
  • Jakarta Pusat
  • Cianjur
  • Bandung, Kab.
  • Bekasi, Kab.
  • Depok
  • Jepara
  • Kudus
  • Grobogan
  • Karanganyar
  • Surakarta (Solo)
  • Wonosobo
  • Purbalingga
  • Kendal
  • Lamongan
  • Jombang
  • Surabaya
  • Binjai
  • Medan
  • Tangerang, Kota
  • Bandung, Kota
  • Bogor, Kota
  • Cirebon, Kota
  • Semarang, Kota

Apakah saya bisa membatalkan order saya?

Selama order Anda belum dialokasi ke Shipper Rider, Anda bisa membatalkan order Anda melalui system BOS. Apabila ada perubahan yang diperlukan setelah order Anda dipickup oleh Shipper Rider, maka silahkan hubungi kami melalui WA.

Apakah ongkos kirim yang ada di Shipper lebih mahal daripada ongkos kirim jasa logistic masing-masing?

Tidak, karena kami menggunakan data dari tiap tiap logistik untuk ongkos kirim. Kami berusaha keras agar semua ongkos kirim itu selalu cocok dengan ongkos kirim dari logistik yang bekerja sama dengan kami. Jika Anda merasa ada kerancuan dari ongkos kirim, maka silahkan hubungi kami agar bisa segera kami perbaiki.

Apakah Shipper menggunakan berat paket saja atau juga menggunakan berat volume?

Shipper menggunakan dua jenis berat. Berat volume dihitung berdasarkan panjang x lebar x tinggi. Untuk pengiriman domestik, berat volume dihitung dengan panjang (cm) x lebar (cm) x tinggi (cm) / 6,000. Untuk pengiriman internasional, berat volume dihitung dengan panjang (cm) x lebar (cm) x tinggi (cm) / 5,000. Setelah itu, system kami akan membandingkan apakah berat barang atau berat volume yang lebih besar, dan itu yang akan dipakai. Perhitungan berat ini sudah langsung dikalkulasi oleh system Shipper.

Apakah Shipper menyediakan jasa asuransi?

Apabila Anda memerlukan asuransi, biaya premi asuransi sudah akan dikalkulasi oleh system Shipper. Penyedia asuransi adalah berdasarkan dari jasa logistik masing masing.

Apakah Shipper menyediakan jasa packing kayu?

Kami bisa membantu untuk jasa packing kayu. Untuk JNE, jasa packing kayu adalah gratis. Namun dimensi barang perlu ditambahkan sekitar 10cm untuk panjang, lebar dan tinggi.

Apakah Shipper bisa mengirimkan Dangerous Goods?

Shipper mempunyai prinsip untuk mematuhi peraturan internasional dalam jasa pengiriman melalui udara. Maka dari itu, ada beberapa Dangerous Goods yang bisa kami kirim lewat udara, seperti cairan. Untuk aerosol, kami bisa membantu mengirimkan barang tersebut melalui jalur darat. Untuk barang terlarang, kami dengan sangat menyesal perlu menyatakan bahwa kami tidak bisa membantu Anda.

Bagaimana cara melacak paket saya?

Paket bisa dilacak melalui BOS, ataupun melalui website kami https://shipper.id/track

Bagaimana cara klaim barang hilang ataupun barang rusak?

Bisa menghubungi kami melalu WA (+6281289476415) atau email (cs@shipper.id) dengan menyertakan foto KTP, bukti pembelian, dan foto kondisi barang (jika bukan barang hilang). Kami akan menginvestigasi barang tersebut dan akan kami bantu klaim apabila pihak logistik menyetujui atas klaim tersebut. Shipper ataupun pihak logistik tidak bisa bertanggung jawab terhadap barang apabila terjadi kondisi force majeure (keadaan memaksa) seperti, gempa bumi, banjir, bencana alam, epidemi, dan sebab lainnya yang terjadi diluar kemampuan Shipper ataupun pihak logistik.

Jam berapakah kami bisa menghubungi tim CS Anda?

Untuk sementara ini, tim CS bisa dihubungi dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore setiap hari Senin sampai Jumat, dan pukul 9 pagi sampai pukul 3 sore di hari Sabtu. Kami sedang berbenah agar kami bisa menyediakan jasa CS selama 24 jam dalam waktu singkat ini.