Intip Trend Pengemasan Kue yang Lagi Hits Berikut Ini!

Uncategorized26 February 2021
tren-bungkus-cake-kekinian

Hobi memasak atau berkreasi membuat berbagai kue kini bisa dikembangkan sebagai tren bisnis baru. Terlebih ketika masa-masa seperti ini di mana interaksi di luar rumah harus dibatasi. Orang-orang jadi kesulitan membeli camilan untuk mengisi waktu luangnya. Belanja online jadi alternatif pilihan paling digemari saat ini.

Kue menjadi alternatif jajanan yang paling sering dicari, tidak hanya untuk keperluan spesial seperti ulang tahun dan perayaan keberhasilan, dapat juga dijadikan camilan. Tekstur lembutnya, dengan balutan krim dan coklatnya, memberikan sensasi menyenangkan serta menenangkan pikiran. Cocok bagi yang ingin rehat sejenak dari berbagai kesibukan. 

Namun menikmati kue atau cake, tidak hanya melalui rasa saja, tetapi dari keindahan penyajiannya. Mulai dari penyajian topping, dekorasi, serta pengemasannya. Karena pada dasarnya cake adalah kombinasi antara kuliner dengan seni. Terlebih jika ingin diberikan sebagai hadiah, perlu teknik pengemasan khusus. 

Pengemasan Harus Mempertimbangkan Suatu Estetika

Penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek pengemasan. Karena dari sana, penerima akan membangun kesan pertamanya. Jika kemasan didesain dengan unik serta menarik perhatian, muncul kepuasan tersendiri ketika menerima paketnya. Oleh karenanya pertimbangan estetika pada proses pengemasan perlu diperhitungkan secara matang. Berikut beberapa tips lainnya : 

1. Memilih Toples yang Tepat

Toples tidak hanya sebagai pembungkus saja, melainkan sebagai pelindung kue di dalamnya juga. Pilihlah toples dengan bahan kuat namun memiliki bentuk unik. Sehingga memiliki kekhasan tersendiri. Boleh mengikuti trend tertentu, namun alangkah baiknya keunikan tetap dipertahankan. 

2. Beri Ornamen-Ornamen Unik

Hiasi dengan berbagai ornamen, seperti pita, origami, stiker, dan berbagai trend ornamen lainnya. Meskipun sedikit, namun memberikan efek luar biasa pada pelanggan. Pelanggan tidak hanya merasa sebatas transaksional ketika menerima paketnya, tetapi juga merasakan kehangatan serta kepedulian dari pemilik bisnisnya. 

3. Tambahkan Bonus Sebagai Bentuk Apresiasi

Bonus tidak harus hal yang mahal atau sulit diperoleh. Seperti sendok, piring kecil, atau lilin untuk kue bisa menjadi alternatif. Atau hal sederhana seperti ucapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan juga boleh dicoba. Dengan demikian akan muncul kesan spesial pada pelanggan atau penerima kue tersebut. 

4. Sediakan Kemasan Box Khusus Jika Pesan Banyak

Jika ada pelanggan yang memesan banyak, ada baiknya disediakan box khusus. Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap pemesan, juga memberikan kesempatan bagi Sobat Shipper untuk mengenalkan toko kepada banyak orang. Bisa juga disisipkan nama brand atau kupon khusus agar tertarik memesan kembali di lain waktu. 

Baca juga : Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru – Shipper Blog 

Pengiriman Kini Semakin Mudah dan Murah

Membuat cake kekinian membutuhkan waktu tidak sedikit. Mulai dari menyiapkan bahan, membuat adonan, memasak kuenya, hingga mengemasnya. Tentu tidak ada waktu untuk mengurusi pengiriman. Terlebih jika sedang merintis, mematangkan produk serta marketing menjadi hal utama untuk senantiasa dipikirkan solusinya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kami merekomendasikan jasa pengiriman Shipper. Memiliki komitmen untuk memudahkan pemilik bisnis dalam menyalurkan produknya, Shipper memiliki berbagai program jasa unggulan. Salah satunya adalah penjemputan barang secara gratis. Sobat Shipper tidak lagi perlu keluar mengurus kepentingan pengiriman, semuanya akan dibantu dan dimudahkan. 

Selain menawarkan kemudahan, juga menawarkan cashback pada paket yang dikirimkan. Jasa ini sangat memanjakan penggunanya. Terlebih bagi para pemilik usaha, dengan cashback tersebut mampu memangkas biaya produksi. Ini adalah tren baru dalam mengintegrasikan toko dengan jasa pengiriman. Segera kunjungi www.shipper.id untuk mendapatkan layanan dan informasi lebih lanjutnya. 

Kini bisnis tidak lagi ribet, teknologi memungkinkan proses rumit menjadi sederhana. Termasuk dalam memilih jasa pengiriman untuk produk usaha Sobat Shipper. Melalui integrasi API Shipper dengan web kamu, memudahkan memilih dan memantau proses pengiriman. Sobat Shipper bisa berkreasi dalam pengemasan, mendesain sesuai trend yang berkembang. 

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.