Rekomendasi 4 Website Pihak Ketiga buat Tracking Barang yang Baru Dikirim

Uncategorized13 August 2021
tracking-barang-kiriman

Sudah dapat kabar barang dikirim merchant di marketplace, apa yang biasanya kamu lakukan? Ya, tracking barang kiriman lewat nomor resi! Langkah ini memang semakin mudah dilakukan, karena kamu bisa mengeceknya lewat website maupun aplikasi. Bahkan ada jasa pengiriman yang memberikan notifikasi lewat SMS untuk layanan kirim kilat.

Namun ada kalanya website dan aplikasi yang diberikan perusahaan ekspedisi down. Syukurnya, cara tracking barang kiriman bisa dilakukan lewat beberapa website pihak ketiga. Berikut empat rekomendasi yang bisa kamu coba!

1. Cekresi

Ketika membuka halaman Cekresi, kamu bakal disambut kolom buat memasukkan nomor resi. Dengan mengeklik Cek Resi, tracking barang kiriman pun bisa dilakukan. Cukup mudah, bukan? Cekresi sendiri melayani pelacakan posisi barang dari berbagai perusahaan ekspedisi ternama di Indonesia.

Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur lain yang tersedia di Cekresi. Misalnya Clear History yang dapat dipakai untuk membersihkan riwayat pelacakan. Ada juga Daftar Ekspedisi yang memuat daftar nama perusahaan ekspedisi yang mengantarkan barang. Jadi kalau layanan yang diambil tak ada, kamu bisa melakukan pelacakan barang kiriman di situs lain.

2. Parcel Monitor

Sama seperti Cekresi, Parcel Monitor memungkinkan kamu memastikan posisi barang yang dikirim perusahaan ekspedisi seperti JNE, Pos Indonesia, TIKI, dan lain sebagainya. Fitur-fitur yang dihadirkan dalam website ini pun dapat mengoptimalkan tracking barang kiriman.

Baca juga: 5 Keuntungan Memiliki Website Ekspedisi untuk Bisnis Kamu

Betapa tidak? Parcel Monitor bukan hanya mampu menelusuri posisi paket yang dikirim di wilayah Indonesia, melainkan juga luar negeri! Selain itu, website ini sudah mendukung pengaturan bahasa yang bervariasi. Di antaranya bahasa Indonesia, bahasa Melayu, bahasa Inggris, bahasa Spanyol, dan lain sebagainya. Maka wajar Parcel Monitor diandalkan dalam cara tracking barang internasional.

3. Parcels

Selanjutnya, ada Parcels yang siap membantumu melacak posisi barang yang dikirim dengan fitur melimpah. Informasi yang ditampilkan juga terbilang lengkap, dari nama pengirim dan penerima, lokasi tujuan, serta estimasi waktu barang tiba di tangan penerima.

Selain menyediakan tracking barang kiriman, Parcels juga menghadirkan fitur tambahan seperti blog untuk akses konten terkini, kontak, hingga kurir untuk pengiriman. Bahkan ada FAQ (Frequently Asked Question) yang bisa kamu baca dulu sebelum melacak posisi barang atau mencari informasi terkait perusahaan ekspedisi yang menangani paketmu.

4. Resi

Website tracking barang kiriman terakhir yang masuk daftar rekomendasi adalah Resi. Fitur yang Resi siapkan untuk pelacakan posisi paket sangat banyak, sehingga bisa kamu cek sesuai kebutuhan. Antara lain multitracking, tracking otomatis dan tracking page, webhook, hingga notifikasi SMS.

Selain itu, Resi menyediakan dua layanan utama bernama Business Owner dan Developer. Business Owner merupakan layanan yang dikhususkan untuk pelaku usaha buat mengatur sekaligus melacak nomor resi secara otomatis. Sementara Developer ditujukan untuk pengembang yang ingin meningkatkan fitur resi otomatis.

Baik lewat website perusahaan ekspedisi maupun pihak ketiga, lancarnya tracking barang kiriman ditentukan profesionalitas penyedia jasa yang mengantarkannya. Untuk itu, Shipper hadir sebagai salah satu perusahaan pengiriman barang yang akan memastikan paketmu tiba di tangan penerima tepat waktu dan bebas kerusakan.

Kamu juga tak akan repot mencari website alternatif buat melacak posisi barang, sebab Shipper sudah menyediakannya di situs resminya. Apalagi mereka mengerahkan armada terbaik, sehingga posisi yang ditampilkan bakal akurat. 

Penasaran dengan layanan shipping yang ditawarkan Shipper? Cek https://shipper.id buat informasi selengkapnya, yuk!
Baca juga: 5 Langkah Cara Cek Resi Belanja Online yang Perlu Kamu Ketahui

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.