5 Tips Memilih Warehouse Logistik yang Perlu Dipahami

Uncategorized02 June 2021
tips-memilih-warehouse-logistik

Apakah Sobat Shipper sedang bingung memilih jasa warehouse yang tepat untuk menyimpan produk kamu? Saat ini, Sobat Shipper mungkin bisa menemukan beragam pilihan jasa warehouse logistik, tetapi untuk memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Sobat Shipper, kamu perlu mengikuti tips berikut.

1. Pahami Tipe Produk yang Akan Disimpan dalam Warehouse

Sembarangan memilih warehouse logistik tanpa memahami tipe produk yang akan Sobat Shipper simpan adalah kesalahan fatal. Pasalnya, tak semua warehouse sesuai untuk menyimpan semua jenis barang. Misalnya saja, kamu tidak bisa menyimpan makanan di warehouse yang ditujukan untuk mengamankan barang karena fitur keduanya sama sekali berbeda.

Selain memahami jenis barang yang akan Sobat Shipper simpan dalam warehouse, Sobat Shipper juga perlu tahu volume dan sifat dari barang yang ingin Sobat Shipper simpan di dalam warehouse. Sobat Shipper mungkin akan menyimpan barang dengan volume berton-ton kubik. Dengan demikian, Sobat Shipper memerlukan warehouse yang mampu memberikan ruang penyimpanan sesuai kebutuhan kamu. Barangkali, barang yang akan kamu simpan membutuhkan suhu khusus sehingga kamu memerlukan warehouse yang bisa menyesuaikan suhu sesuai kebutuhan.

2. Ketahui Tenaga Profesional di Balik Layanan Warehouse

Nah, jasa warehouse logistik pasti melibatkan tenaga profesional untuk menjalankan bisnis. Jika Sobat Shipper ingin memastikan bahwa barang-barang yang Sobat Shipper simpan di dalam warehouse aman dan jauh dari masalah, Sobat Shipper juga perlu memastikan bahwa layanan tersebut didukung oleh tenaga yang benar-benar profesional. Manajemen warehouse yang mumpuni dan teruji sangat diperlukan untuk memastikan keamanan produk selama masa penyimpanan.

3. Pahami Perawatan dan Jangka Waktu Penyimpanan Produk

Saat memilih warehouse logistik, Sobat Shipper tidak boleh melupakan jangka waktu penyimpanan produk. Pasalnya, produk yang disimpan di dalam warehouse akan membutuhkan perawatan. Selain itu, produk-produk tersebut mungkin juga butuh dijaga agar kualitasnya tidak mengalami penurunan.

Jangka waktu penyimpanan dan perawatan produk sebenarnya juga berkaitan dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa warehouse logistik. Semakin lama produk disimpan di dalam warehouse, Sobat Shipper harus mengeluarkan lebih banyak uang. Oleh karena itu, Sobat Shipper harus mempertimbangkan hal ini baik-baik sebelum memilih warehouse.

4. Bandingkan Harga

Apa yang dicari oleh Sobat Shipper saat memilih sebuah warehouse? Tidak bisa dipungkiri bahwa Sobat Shipper pasti ingin mendapatkan jasa warehouse logistik dengan kualitas dan harga yang paling baik. Oleh karena itu, Sobat Shipper perlu pilih-pilih saat mencari warehouse. Kuncinya, Sobat Shipper wajib melakukan riset dengan cara membandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan warehouse logistik.

Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi harga sebuah warehouse? Harga layanan akan ditentukan oleh ukuran dari warehouse yang dipakai oleh pelanggan, biaya air, biaya listrik,  biaya telepon, biaya keamanan, atau biaya fasilitas khusus yang disediakan.

5. Pilih Lokasi Terbaik

Yang paling penting, Sobat Shipper wajib memilih warehouse dengan lokasi terbaik. Setelah Sobat Shipper menentukan segala kebutuhan warehouse, langkah selanjutnya yang perlu diambil adalah dengan memperhatikan kondisi geografis sekitar termasuk akses jalan dan ketinggian tanah.Mengapa langkah ini sangat penting untuk dilakukan? Sobat Shipper tentu tidak ingin warehouse yang dipilih untuk menyimpan barang terendam banjir misalnya.

Sobat Shipper ingin memastikan bahwa warehouse tersebut bisa diakses truk besar dengan mudah.Jika Sobat Shipper sedang pilih-pilih warehouse logistik, Shipper boleh jadi merupakan pilihan yang paling tepat untuk penyimpanan dan pengiriman barang kamu. Kunjungi https://shipper.id/warehouse untuk mendapatkan layanan warehouse terbaik.

Baca juga: Kian Diminati dalam Bisnis, Apa Sebenarnya Manfaat Gudang Online?

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.