Tips Memilih Tren Batik Kekinian untuk Dijadikan Sebagai Hadiah Spesial

Uncategorized26 February 2021
tips-memilih-batik-kekinian

Salah satu baju khas Indonesia yang mendunia dan menjadi trend adalah Batik. Melalui berbagai metode konservasi, pembinaan, pengembangan keterampilan, serta promosi batik akhirnya dikenal oleh berbagai masyarakat. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi sampai mancanegara. Pak presiden juga beberapa kali mengenakan batik pada acara resmi. 

Selain itu pakaian khas ini dulunya hanya diidentikkan dengan pakaian ketika kondangan atau menghadiri berbagai pesta pernikahan oleh tamu laki-laki. Tetapi seiring berkembangnya waktu serta berkembangnya desainer asal Indonesia, kini mulai dikembangkan berbagai pakaian formal maupun casualnya. Sehingga lebih mudah mengenalkannya pada masyarakat. 

Ini juga merupakan bentuk penghargaan terhadap kekayaan dan keanekaragaman kebudayaan di tanah air. Ada berbagai macam jenis dan motif yang berkembang di setiap daerah. Motif tersebut dipengaruhi oleh kondisi alam serta pemaknaan masyarakat terhadap lingkungannya. Sehingga sebenarnya tidak hanya modis, tetapi juga filosofis. 

Memilih Hadiah Batik yang Sesuai

Sebagai hadiah, tentu Sobat Shipper ingin hadiah terbaik, terlebih jika ini akan diberikan kepada seseorang yang istimewa. Dengan demikian penerima hadiah akan merasa senang, dihargai, serta menumbuhkan saling kepercayaan yang tinggi. Oleh karenanya perlu memahami bagaimana memilih batiknya secara tepat. 

1. Pastikan Ukurannya Sesuai

Baju yang baik dan sesuai trend adalah baju dengan ukuran pas. Sehingga ketika dikenakan tidak terlihat terlalu besar ataupun terlalu kecil. Penggunanya tidak akan terlihat gagah, malah akan merusak penampilannya. Tipsnya adalah coba bawa salah satu bajunya, pilihlah batik sesuai ukuran baju contoh tersebut. 

2. Pilihlah Bahan Kualitas Terbaik

Kain terbaik sebagai bahan pembuatannya adalah sutra. Darinya dibentuk batik dengan kualitas High End. Dengan demikian ketika dipakai akan terasa lebih nyaman dan terlihat lebih keren dibandingkan berbahan dasar katun. Memang harganya sedikit lebih mahal, tetapi untuk orang tercinta, harga tidaklah menjadi hambatan. 

3. Pilihlah Warna Kesukaannya

Jangan memilih berdasarkan tren batik kekinian, karena belum tahu orang tersebut menyukainya. Setiap personal memiliki selera berbeda, termasuk warna dan motifnya. Pelajari bagaimana baju kesukaannya, cobalah mencari batik dengan model, warna, serta motif senada. Dengan demikian hadiahnya akan semakin bernilai spesial. 

4. Pastikan Motif Sesuai dengan Fungsinya

Perkembangan trend batik, membuatnya tidak hanya berfungsi sebagai pakaian untuk acara formal saja. Tetapi dapat digunakan pada kegiatan santai dengan teman atau rekan kerja. Jika menginginkan pakaian casual, cobalah mencari motif cerah atau beragam, biasanya agar terkesan modis, akan ada berbagai kombinasi motif atau jahitan. 

Baca juga : 5 Influencer Indonesia yang Sukses dengan Bisnisnya! – Shipper Blog

Tidak Perlu Repot Mengirim Sendiri

Kondisi pandemi mengharuskan sobat Shipper untuk tetap berada di rumah serta meminimalisir kegiatan di luar agar menghindari terjadinya penyebaran baru. Hal ini juga sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi serta menerapkan rangkaian protokol kesehatan. Namun tidak perlu khawatir, di rumah dapat mengirimkan barang pada orang tercinta. 

Yaitu melalui jasa yang ditawarkan oleh Shipper sebagai agregator logistik dan warehouse yang menyediakan jasa pengiriman barang. Melalui webnya Sobat Shipper juga dapat membandingkan berbagai jenis tarif ekspedisi, dengan demikian mampu memilih biaya pengiriman paling hemat dan paling cepat tanpa harus bersusah payah membandingkan manual. 

Selain itu sistem kerja yang profesional, ramah serta tidak memungut biaya tambahan menjadi keunggulan kinerja Shipper. Ada juga berbagai promo menarik dan keuntungan jika menggunakan Shipper, seperti pemberian cash back atau Shipper point. Dapat ditukarkan berbagai macam hadiah menarik ketika mencapai total tertentu.

Memiliki fitur yang mudah untuk digunakan dan kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Tak hanya itu saja, Shipper juga menawarkan jasa penjemputan barang secara gratis tanpa minimum order, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di www.shipper.id. Pakai Shipper, semua makin gampang!

Baca juga : Berikut Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Termurah – Shipper Blog

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.