Intip 4 Tips Membuat Video Low Budget dengan Hasil Eksklusif

Uncategorized08 December 2021
tips-membuat-video-low-budget

Daftar Isi
1. Cara Buat Video Iklan Produk Hanya dengan HP
2. Tips Meyakinkan Pelanggan dalam Video Review Produk
3. Tips Buat Video Produk dengan Peralatan Seadanya
4. Tips Membuat Iklan Video Produk Minuman
5. Cara Membuat Video Produk dengan Teknik One Take
6. Intip Tips Video Low Budget dengan Hasil Eksklusif
7. Edit Video Cinematic dengan 6 Aplikasi Ini
8. Tips Sukses Membuat Video Animasi untuk Promosi Produk
9. Aplikasi untuk Membuat Video Motion Graphic
10. Ide Konsep Video Promosi Produk yang Trend di 2021

Marketing menjadi salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam bisnis. Ada berbagai cara untuk melancarkan stategi marketing. Salah satunya membuat sebuah video iklan. Bukan sembarang iklan, tapi harus video kreatif yang tepat sasaran.

Tahukan Sobat Shipper, kalau video produk diminati banyak pelanggan. Selain lebih bisa dibayangkan, pelanggan juga merasa brand yang menggunakan video pada pemasarannya akan lebih menyentuh hati. Menyentuh hati? Ya, mereka akan lebih menganggap sebuah brand karena ada sesuatu yang menarik hati mereka. Dengan video yang memiliki sebuah alur dan kemewahan tertentu, pelanggan pasti akan cepat ingat dengan brand yang sobat shipper jual.

Apakah membuat sebuah video produk membutuhkan banyak biaya? Tidak! Sobat Shipper tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat sebuah video yang keren. Tak percaya, kalau dengan budget terbatas sobat Shipper juga bisa memberikan sebuah hasil mewah pada videonya?

Ini dia, 4 contoh produk yang menggunakan peralatan seadanya tapi bisa menghasilkan video iklan yang eksklusif di mata :

1. Modal Minyak dan Air – Video Parfum jadi Lebih Mewah

Video parfum kebanyakan memikili visual yang sensual. Entah itu dari segi model atau bahkan dari visual produknya itu sendiri. Sobat Shipper yang menjual produk parfum nyatanya bisa juga loh membuat video iklan yang terlihat mewah.

Ini adalah salah satu contoh konsep video pembuatan iklan parfum essence of the sun. Dimana sesuai dengan namanya, “sun” yang artinya matahari, konsep videonya juga menggunakan tone warna matahari, yaitu kuning terang.

Dari sini, Sobat Shipper bisa membayangkan bukan, minyak dan air ini digunakan untuk apa? Minyak dan air disini untuk memberikan nuansa matahari yang diiginkan. Bagaimana teknik membuat videonya? Memang ini dibutuhkan keterampilan penggunaan kamera karena membutuhkan beberapa pengaturan agar video produk terkesan lebih mewah. Tapi sebelum itu, mari kita bicarakan bagian minyak dan airnya.

Sobat Shipper bisa menyiapkan satu bak akrilik transparan untuk menaruh air yang cukup banyak. Pertama-tama, jangan masukan air terlalu banyak. Masukan parfum dalam posisi tiduran, kemudian tuangkan air kedalam bak seukuran setengah dari tinggi parfum yang ditidurkan. Masukan minyak, dan jangan lupa rekam adegan ini.

Sobat Shipper bisa mengeksplorasi bagaimana arah kamera yang baik serta pergerakan produk supaya bisa telihat mewah.

Kesimpulannya, Sobat Shipper bisa menggunakan bahan-bahan yang ada untuk membuat video tetap mewah. Jika dirasa kurang puas, kamu bisa memaksimalkannya pada bagian editing. Edit potong video jika dirasa bagian tersebut kurang memuaskan.

Jangan lupa masukan teks dengan font yang sesuai dengan brand Sobat Shipper. Untuk membuatnya semakin berkelas, coba edit dalam keadaan slowmotion.

2. Atur Gelap dan Terang – Beri Kesan Misterius pada Produk

Ini juga menjadi salah satu trik penting untuk membuat video iklan yang terlihat mahal. Pengaturan cahaya ternyata bisa membuat efek yang berbeda pada setiap video iklan yang ingin dibuat.

Sobat Shipper pernah lihat iklan produk dalam botol? Entah itu minuman, atau mungkin skincare dengan botol kaca atau plastik? Nah, itu adalah salah satu contoh konsep video produk yang paling sering menggunakan trik ini.

Trik misterius ini biasa dibuat dengan lightning yang gelap ke terang. Atau berusaha membuat ring light pada botol. Untuk membuat efek ring light pada bagian pinggir botol, Sobat Shipper bisa meletakan lightning di bagian kanan dan kiri botol. Jangan terlalu dekat atau jauh, usahakan jaraknya pas.

Selain posisi lightning, setting tempat atau background juga menjadi hal penting dalam kesuksesan video misterius ini. Gunakan background hitam supaya kesan simple dan misterius yang ingin dibuat dapat sampai dengan tepat.

Tips video misterius lainnya adalah pergerakan cahaya. Bisa menggunakan lampu neon panjang, yang digerakan dari belakang botol kemudian kedepan botol dengan gerakan setengah lingkaran. Atau dari bagian depan, menyorot brandnya dari gelap ke terang, dengan berusaha membuat pelanggan penasaran.

Video dengan konsep ini ternyata laris manis di pasaran, karena berhasil membuat pelanggan terkesima dengan visual serta kesan yang ingin dibuat brand tersebut.

3. Gunakan Bak Air –Video Produk Skincare Aesthetic

Seperti pada video parfum tadi, disini teknik bak air ternyata sangat populer digunakan oleh produk skincare loh. Bagi sobat shipper yang menjual produk skincare, sobat bisa menggunakan trik ini. Tips video skincare menjadi lebih segar, gunakan bak air akrilik!

Coba telurusi berbagai video iklan skincare, kebanyakan mengambang atau juga ada efek gelembung air. Nah, itu pasti menggunakan bak air akrilik.

Beberapa teknik yang bisa kamu coba dalam bak air ini adalah dengan membuat efek gelembung. Bagaimana caranya? Kamu bisa gunakan angin yang dihembuskan lewat botol plastik dari bagian atas bak air. Dengan melakukan hal itu, akan ada gelembung air yang keluar dari botol plastik.

Teknik lainnya adalah dengan menenggelamkan sampai produk skincarenya mengapung Kembali dengan gerakan memutar. Kamu bisa mencoba gerakan ini dengan banyak cara, misalnya dengan melempar atau sekedar meletakan di atas air saja.

Jangan lupa tambahkan beberapa properti yang bisa menambah visual produk. Ingat, properti yang warnanya senada dengan produk atau yang sesuai dengan konsep yang ingin dibangun.

4. Atur Cepat – Lambat pergerakan Kamera pada Video Produk Makanan

Pergerakan kamera menjadi suatu hal yang wajar dalam setiap pembuatan video. Baik itu pembuatan video untuk aksi atau juga untuk iklan produk. Dan pergerakan kamera tidak melulu tentang kestabilan.

Sobat Shipper pasti pernah lihat video iklan produk yang memainkan kecepatan pergerakan kameranya. Entah itu memberi efek perputaran produk yang lebih cepat, atau tiba-tiba melambat karena akan ada voice over detail produk yang masuk.

Biasanya teknik ini digunakan untuk video produk makanan, karena membutuhkan detail dari tekstur, warna dan bahan. Dengan pergerakan kamera yang cepat, akan memberikan efek penasaran pada penonton, sedangkan pegerakan yang lambat akan memberikan penonton detail produk secara tak langsung.

Kamu juga bisa menyesuaikan percepatan gerakan dengan irama yang akan masuk di videonya nanti. Ini bisa disesuaikan pada tahap editing, mempercepat atau memperlambat video. Kamera untuk videografi murah juga sudah banyak ditemukan di pasaran. Bahkan menggunakan handphone juga bisa, jadi tak perlu risau untuk menggunakna teknik ini.

4 contoh video dengan teknik yang sudah Shipper berikan bisa memberikan efek eksklusif pada video iklan yang sedang Sobat Shipper garap loh. Low budget? Tak masalah, karena dengan teknik yang tepat, kamu bisa mendapatkan satu video iklan eksklusif. Sama seperti jasa pengiriman Shipper, low budget tapi eksklusif. Nah tunggu apa lagi, cari informasi lebih banyak tentang jasa pengiriman Shipper, hanya di shipper.id!

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.