6 Tips Membuat Video Iklan Minuman Lebih Menggunggah Tenggorokan

Uncategorized08 December 2021
tips-membuat-video-iklan-minuman

Daftar Isi
1. Cara Buat Video Iklan Produk Hanya dengan HP
2. Tips Meyakinkan Pelanggan dalam Video Review Produk
3. Tips Buat Video Produk dengan Peralatan Seadanya
4. Tips Membuat Iklan Video Produk Minuman
5. Cara Membuat Video Produk dengan Teknik One Take
6. Intip Tips Video Low Budget dengan Hasil Eksklusif
7. Edit Video Cinematic dengan 6 Aplikasi Ini
8. Tips Sukses Membuat Video Animasi untuk Promosi Produk
9. Aplikasi untuk Membuat Video Motion Graphic
10. Ide Konsep Video Promosi Produk yang Trend di 2021

Dalam pembuatan iklan promosi produk, Sobat Shipper harus bisa membuat pelanggan tergunggah untuk membeli produknya. Video iklan promosi akan dianggap berhasil jika dapat mendatangkan banyak pelanggan, serta pesan yang ingin disampaikan tersampaikan dengan tepat sasaran.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara membuat sebuah video iklan berhasil? Apalagi dengan banyaknya kompetitor yang muncul. Sobat Shipper jualan produk minuman yang memiliki banyak sekali kompetitor dan banyak juga yang sudah ternama. Bagaimana kira-kira cara membuat iklan yang bisa mendatangkan pelanggan?

Ini salah satu caranya! Sobat Shipper bisa membuat sebuah video produk minuman. Tapi tidak sembarang video produk minuman yang sobat buat. Harus berkonsep dan tentunya dapat menggunggah tenggorokan para pelanggan.

Sebagai pembisnis, sobat Shipper harus mau belajar dari para kompetitor loh. Belajar bukan meniru. Sobat Shipper bisa mempelajari konsep video produk minuman yang bisa menaikan engagement produk minuman kalian juga. Nah setelah disimpulkan, ini dia 6 hal yang ada dalam video promosi minuman supaya bisa menggunggah tenggorokan pelanggan :

1. Gunakan Cairan Gliserin

Sobat Shipper pasti ingin membuat kesan segar pada iklan minuman kalian kan. Apa yang biasa kamu gunakan? Menyemprotkan air biasa saja? Bisa, tapi efeknya tidak terlalu kelihatan. Botol atau gelas minumannya hanya akan terlihat basah saja, malah kurang meninggalkan kesan segar.

Coba gunakan cairan gliserin. Kamu bisa dapatkan gliserin dengan mudah di apotek terdekat, jadi tak perlu risau. Bahan ini mudah didapatkan, dan legal asal digunakan sesuai kegunaanya.

Cairan gliserin ini dapat membuat kesan air yang lebih bertahan lama, karena konsentrasinya lebih kental daripada air pada umumnya. Oleh karena itu, dengan menyemprotkan cairan gliserin pada botol minuman produk Sobat Shipper, akan menimbulakn efek segar karena butirannya lebih terlihat daripada air biasa.

Sobat Shipper bisa menggunakan trik ini untuk minuman dingin sehingga terkesan menyegarkan. Untuk minuman hangat Sobat Shipper lebih baik gunakan trik yang bisa menimbulkan asap pada bagian atas minuman.

2. Minuman Dingin – Gunakan Es Batu Akrilik

Buat iklan produk minuman dingin, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunakan es batu. Tapi es batu kan sifatnya mudah mencair. Dan untuk membuat sebuah video, sulit sekali untuk mendapatkannya dalam satu kali take, serta minumannya nanti akan berubah warna jika menggunakan es batu. Lalu bagaimana solusinya?

Gunakan es batu akrilik! Ya, ini trik yang sudah diketahui oleh para pembuat video produk minuman lainnya. Trik ini sudah lazim sekali digunakan, karena es batu akrilik ini akan memberikan kesan dingin pada kamera, tanpa merusak minuman itu sendiri.

Sobat Shipper bisa membelinya di berbagai e-commerce. Harganya juga relatif murah, jadi tak perlu khawatir dengan budget yang akan dikeluarkan.

Membuat video menarik memang membutuhkan sedikit pengorbanan. Salah satunya dengan membeli es batu akrilik ini. Tenang saja, pengorbanan kamu akan terbayarkan dengan hasil yang memuaskan!

3. Tuang ke Gelas Kosong

Sobat Shipper pasti sudah banyak melihat contoh iklan produk minuman bukan. Pasti kamu bisa menyimpulkan, kalau dalam setiap video produk minuman kekinian, pasti ada saja adegan menuangkan minuman.

Menuangkan minuman ini adalah adegan yang biasanya ada untuk memperjelas warna dan kekentalan produk. Detail ini selalu ada dalam setiap video produk minuman. Maka dari itu, Sobat Shipper juga menggunakan adegan ini dalam iklan produk minuman yang kamu buat.

Ada dua jenis hasil yang sobat butuhkan dalam adegan penuangan ke gelas kosong ini. Pertama, sobat Shipper bisa fokuskan pada minumannya saja. Pada adegan ini, kamu hanya perlu menfokuskan pada minuman, jadi gelasnya tidak perlu bagus, hanya perlu yang lebar untuk bisa menampung minumannya. Kamu bisa menuangkannya dari jarak yang sedikit tinggi sehingga gambar yang terambil hanya minumannya saja.

Kedua, adalah pengambilan gambar yang lebih luas. Disini sobat bisa menggunakan gelas kosong yang bening sehingga bisa terlihat warna minumannya jika ada di dalam gelas. Adegan ini juga bisa memberikan kesan segar pada penonton. Apalagi jika ditambahkan dengan semprotan cairan gliserin pada bagian luas gelas serta es batu akrilik di dalamnya.

Pada minuman dingin, Sobat Shipper bisa menggunakan beberapa adegan tambahan. Seperti memasukan es batu akrilik dari kejauhan, sehingga menimbulkan efek cipratan pada minumannya.

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan, coba cari banyak contoh iklan produk minuman yang menurut Sobat Shipper menarik untuk dilihat.

4. Eksplorasi Movement Camera

Video produk minuman umumnya tidak monoton. Artinya, ada pergerakan di dalamnya. Entah itu minuman atau kameranya yang bergerak. Mungkin menggerakan minuman terdengan lebih sulit, oleh karena itu kamu bisa fokuskan pada pergerakan kamera.

Kamera bisa digerakan dengan beberapa cara. Bisa menggunakan teknik pergerakan dari atas kebawah, dengan menggunakan kaki tripod sebagai tumpuan pergerakan. Sobat juga bisa mencoba gerakan ke samping dengan tumpuan kaki tripod juga.

Namun, jika dirasa membosankan, Sobat Shipper bisa menggerakan produk minumannya. Gunakan kertas sebagai alas untuk memutar atau menarik produk minumannya. Tapi ingat, jangan sampai kertas dan tangan Sobat Shipper masuk kedalam videonya ya.

5. Shoot dari Angel Atas – Depan – Samping

Bagian mana sebenernya yang harus diambil dari sebuah produk minuman. Jawabannya, atas-depan-samping.

Angel atas untuk menampilkan produk minuman secara meluas dalam gelas. Atau untuk menampilkan bagian tutup botol produk minuman yang Sobat Shipper jual. Namun umumnya, digunakan dalam adegan di dalam gelas. Ini bisa dilakukan untuk minuman kopi art, minuman hangat yang menimbulkan buih, dan juga minuman dingin bersoda.

Angel depan adalah angel yang paling umum dan selalu ada. Karena angel ini adalah angel terbaik untuk video produk minuman. Selain lebih fokus pada brand dan merk, angel depan juga menampilkan produk secara keseluruhan, dari warna minuman sampai tinggi minuman tersebut.

Angel samping biasanya digunakan sebagai visual tambahan saja. Biasanya ini digunakan untuk kamera movement, bukan sebagai adegan stabil. Tapi, Sobat Shipper jangan berpatokan pada tiga angel ini saja ya. Kamu juga harus mengeksplorasi sendiri, kira-kira sudut mana yang bagus untuk ditampilkan.

6. Tambahkan efek suara

Efek suara biasanya digunakan untuk produk yang menimbulkan suara. Seperti soda, yang menimbulkan suara “cess” saat membuka botol atau menuangkan ke gelas.

Tapi tak perlu khawatir jika sobat Shipper tidak menjual produk minuman yang mengeluarkan suara. Kamu bisa menambahkan efek suara pada beberapa adegan. Misalnya, adegan melemparkan es batu akrilik yang menimbulkan suara cipratan. Atau adegan membuka tutup botol, yang bisa menimbulkan suara.

Jika pada kenyataanya tidak menimbulkan suara, kamu bisa cari sound effect yang bisa membuat pelanggan lebih tergunggah dengan iklan produk minuman yang sedang sobat buat.

6 Tips tapi bisa membuat iklan produk minuman yang kamu buat lebih menarik. Coba sekarang dan jangan ragukan lagi tips-tipsnya. Sekarang Shipper akan memberikan tips pengiriman untuk produk minuman kamu. Shipper bisa memberikan layanan jasa pengiriman yang bisa mengantarkan produk minuman sobat. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi websitenya di shipper.id

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.