7 Peluang Bisnis Baru yang Bisa Kamu Coba Selama Pandemi

Uncategorized28 September 2021
tips-melakukan-peluang-bisnis-baru-selama-pandemi

Apakah kamu sedang mencari peluang bisnis baru di masa pandemi? Mari, cek terlebih dahulu beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan dijadikan bisnis. Apa saja? Cek artikel berikut ini!

Baca juga: Keuntungan Peluang Usaha Jasa Ekspedisi yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Baru Saat Masa Pandemi

1. Jasa Tulis Artikel

Walaupun kondisi pandemi menjadi penghalang banyak usaha, banyak pihak selalu cari penulis artikel. Jadi kamu bisa manfaatkan waktu luang saat senggang di Pandemi. Jasa tulis artikel juga tidak sulit dilakukan. Ibu-ibu rumah tangga saja bisa aktif membuat artikel seputar tips belanja dan masak.

2. Content Creator YouTube

Selama masa pandemi, tentu saja banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya berdiam di rumah saja. Maka dariitu, peluang kreasi pasti lebih besar dan akan menguntungkan bagi kamu. Salah satu platform yang paling banyak dilihat oleh kebanyakan masyarakat Indonesia salah satunya adalah YouTube. Kamu bisa membuat konten video sesuai kemampuanmu dan menjadikannya sebagai peluang bisnis baru.

Contoh saja para ibu-ibu yang ahli masak, untuk kamu yang gemar mengulas makanan, fashion, serta hal lainnya. Kamu bisa mengunduh video resep dan tutorial masak, serta memberikan referensi baju OOTD kekinian yang lagi tren ke YouTube. Jika menjaring banyak views, tentunya pendapatan tambahan bisa didapat melalui ads yang tersedia di YouTube.

Sobat Shipper, selain itu kamu juga harus tahu kalau semakin banyak orang yang menonton video kamu, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada perusahaan yang akan memberikan product atau menawarkan jasa endorse dan sponsor di channel YouTube kamu.

3. Jual Frozen Food Online

Selama masa pandemi seperti ini, frozen food menjadi barang yang sering dibeli. Alasannya karena awet dan bisa jadi hidangan darurat. Saat tidak bisa belanja karena pasar ditutup ataupun tidak bisa jajan, frozen food bisa jadi penyelamat. Untuk manfaatkan popularitas ini, kamu bisa manfaatkan peluang usaha bisnis baru dengan berjualan online.

4. Tutorial Online

Model belajar sekarang sudah menggunakan video call dan model pembelajaran online. Karena popularitas ini, kamu bisa manfaatkan trend-nya untuk buka tutorial online sendiri. Kursus online dan share skill sekarang banyak ditawarkan.

Kamu bisa coba buat tutorial untuk banyak hal. Mulai dari pengetahuan soal manajemen usaha kecil sampai mengajari teknik masak chef bisa jadi topic kursus. Banyak orang yang ingin belajar sambil isi waktu selama pandemi pasti mendaftar kelasmu.

5. Jasa Desain Graphic

Walaupun banyak perkantoran dan bisnis melambat, kebutuhan desain graphic tetap tinggi. Bagi kamu yang memiliki kemampuan seni dan desain yang baik, nantinya kamu bisa menjual artwork atau hasil karya kamu melalui jalur online.

Banyak platform online bisa digunakan untuk menjual dan memasarkan karyamu. Pilihan cari client untuk pesan desain juga mudah dilakukan via internet. Sebagai peluang bisnis baru saat pandemi, membuka jasa seperti ini pasti memiliki potensi yang terbilang cukup besar

6. Distributor Obat Herbal

Pada masa pandemi, tentunya banyak orang ingin membuat imun tubuhnya lebih sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi suplemen dan obat herbal. Saat ini, banyak produk obat herbal memang manjur dan dapat memperkuat imunitas. Banyak produsen herbal di Indonesia, selalu mencari pihak yang mau jadi distributor. Karena hal ini, peluang usahanya bisa terbuka lebar bagi kamu. Tapi sebelum memilih supplier, pastikan cek apakah perusahaan dan produknya sudah terdaftar BPOM.

7. Jual Kuliner Delivery

Peluang bisnis baru kuliner selalu terbuka. Selama kamu kreatif, banyak masakan bisa dimodifikasi dan menjadi hidangan enak baru. Di era pandemi, kamu sayangnya tidak bisa buka warung atau toko untuk makan di tempat. Sebagai alternatif, kamu bisa coba layanan delivery.

8. Layanan yang Bantu Usaha Online Kamu

Untuk membantu kamu dalam bisnis jual beli online dan peluang bisnis baru, kamubisa gunakan layanan dari Shippers. Perusahaan ini dapat membantu soal pengiriman barang secara cepat dan aman. Para pelanggan kamu yang mendapatkan barang dengan cepat pasti lebih puas nantinya.

Shippers juga memiliki layanan warehouse dan logistik yang advance. Kamu yang butuh gudang untuk simpan dagangan ataupun bahan baku, silahkan hubungi Shippers. Untuk informasi lebih, silahkan kunjungi website layanan pengiriman barang ini!

Baca juga: 5 Tips Jitu Menjalankan Usaha Kuliner dari Rumah Saat Pandemi

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.