5 Tips Mudah Mengembangkan Konsep E-commerce yang Bisa Kamu Tiru

Uncategorized08 March 2021
tips-konsep-e-commerce

Berkembangnya internet di Indonesia membuat bisnis E-Commerce semakin meningkat setiap harinya. Platform ini memang menjadi salah satu senjata jitu bagi para pemilik usaha online. Terutama karena memberikan banyak manfaat yang tidak diberikan ketika sedang mendirikan toko fisik.

Tidak salah jika platform penyedia toko online saat ini telah berkembang sangat banyak. Beberapa platform hadir dengan satu jenis barang saja, misalnya produk fashion. Namun banyak juga platform toko online yang menawarkan hampir semua barang. Hal tersebut membuat setiap orang bisa menjual apa saja.

Namun, karena persaingan semakin ketat, maka perlu beberapa tips untuk mengembangkan toko online tersebut. Inovasi dan kreasi sangat penting untuk mempertahankan nilai toko kamu di mata para pelanggan. Selain itu, tujuan lain adalah untuk membuat pengunjung toko berubah menjadi pelanggan setia.

Konsep E-Commerce yang Perlu Diketahui

Untuk membangun bisnis online, ada beberapa konsep yang perlu diketahui terlebih dahulu. Untuk apa tujuannya? Sederhananya supaya tidak tertinggal dalam dunia bisnis online. Apalagi berjualan secara online pada dasarnya memiliki banyak pesaing. Hal tersebut karena setiap orang bisa menjual barang apa saja.

Karena itu, konsep pertama yang perlu dipegang adalah market pelanggan. Kamu akan menjual barang seperti apa? Atau kamu memiliki target pasar seperti apa? Itu adalah konsep pertama yang perlu diperhatikan oleh setiap orang. Misalnya bergerak di E-Commerce handphone berbagai merek.

Baca Juga: 5 Influencer Indonesia yang Sukses dengan Bisnisnya!

Tips untuk Mengembangkan Toko Online

Setelah kamu mengerti tentang konsep E-Commerce, maka selanjutnya adalah tips untuk mengembangkannya. Bagaimana cara mengembangkannya? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Ada langkah paling mudah hingga langkah paling rumit dan semua memiliki kelebihan serta keunggulan masing-masing.

1. Memperkaya Konten

Untuk meningkatkan konsep E-Commerce yang kamu miliki, memperkaya konten adalah langkah paling mudah. Caranya cukup sederhana dan mudah. Cukup memberikan alternatif promosi, bisa melalui gambar, video, atau teks tulisan. Jika ingin menambah konten kreatif lain, kamu bisa meminta influencer untuk ikut mempromosikan jualan.

2. Memaksimalkan Kecepatan Akses

Apa yang terjadi jika halaman web yang diakses oleh seseorang memiliki kecepatan lambat? Tentu saja orang tersebut akan meninggalkannya. Begitu juga dengan website toko online yang kamu ikuti. Jika infrastruktur website tidak mendukung akses cepat, tentu saja kamu akan kesulitan mengembangkan bisnis bukan?

3. Membangun Kepercayaan

Ya, membangun kepercayaan adalah kunci sukses. Begitu juga dengan konsep E-Commerce yang kamu miliki. Menjaga kepercayaan yang sudah terjalin adalah suatu hal penting bagi setiap orang. Ketika pelanggan ingin membeli barang, maka berikan sesuai ketentuan yang diinginkan oleh pembeli tersebut.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Saat ini sosial media bukan lagi hanya untuk saling berkomunikasi, namun bermanfaat demi mengembangkan sebuah bisnis dari toko online. Jangkauan lebih luas membuat media sosial sangat cocok dipakai sebagai salah satu cara mengembangkan toko online.

5. Memilih Jasa Pengiriman

Memilih jasa pengiriman tentu merupakan kunci mengembangkan sebuah toko online. Lalu jasa pengiriman seperti apa? Jawabanya adalah Shipper. Sebuah agregator logistik dengan tagline “Bebas Pilih Tanpa Batas”. Jadi sudah dipastikan ketika memilih jasa pengiriman shipper, toko kamu akan terus berkembang.

Shipper adalah salah satu agregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya. Memiliki tagline “Bebas Pilih Tanpa Batas” Shipper bisa dijadikan solusi pengiriman barang dan jasa pergudangan yang praktis, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Jasa pengiriman menjadi hal kunci karena sebagai penghubung antara kamu dan pelanggan. Jadi Sobat Shipper tidak perlu lagi bingung bagaimana caranya mengantarkan barang tersebut. Cukup langsung mengunjungi situs resminya di www.shipper.id untuk mengetahui beberapa info lainya.

Jadi tunggu apa lagi? Semua tips untuk mengembangkan toko online sudah kamu pahami. Jadi sudah saatnya untuk Sobat Shipper mempraktikkannya. Dijamin dalam beberapa saat E-Commerce yang kamu miliki akan meningkat dengan pesat dan tumbuh lebih cepat.

Baca Juga: 4 Hal yang Mungkin Terjadi Jika Kamu Salah Pilih Jasa Pengiriman

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.