3 Tips Agar Paket Kamu Selamat Sampai Tujuan!

Uncategorized02 June 2021
tips-kirim-paket-selamat-sampai-tujuan

Berkirim hamper yang jadi tren di masa Lebaran pastinya membutuhkan jasa pengiriman barang berpengalaman. Walau dari segi kemasan lebih praktis dari parsel, hamper tetap harus Sobat Shipper kemas dan antar dengan layanan terbaik. Jadi penerima pun bakal senang dan terharu saat mendapatkan hamper dari Sobat Shipper.

Tren berkirim hamper pun menarik perhatian dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), lho. Lembaga tersebut sampai berbagi saran buat Sobat Shipper sebelum mengantar paket dengan layanan jasa kirim barang.

Tips Kirim Hamper yang Aman Ala BPOM

Ada macam-macam barang yang bisa Sobat Shipper pilih buat hamper. Dari makanan ringan, produk skincare, sampai perhiasan mewah. Namun, masing-masing barang membutuhkan treatment berbeda yang bakal berpengaruh pada pemakaian jasa pengiriman barang. Lantas untuk memudahkannya, BPOM menganjurkan Sobat Shipper buat memperhatikan poin-poin berikut sebelum berkirim hamper:

  • Pastikan barang yang Sobat Shipper pilih sesuai dengan karakteristik penerima. Dalam hal ini, barang harus bisa dipakai atau dikonsumsi dan tak membahayakan kesehatan mereka;
  • Untuk urusan packing, perusahaan pengiriman barang sebenarnya sudah menyediakan layanan pengemasan. Akan tetapi, sebaiknya Sobat Shipper kemas sendiri dengan rapi agar hamper tak rusak di perjalanan;
  • Belilah barang untuk hamper di toko grosir, supermarket, atau minimarket terdekat. Selain menekan ongkos buat jasa pengiriman barang, Sobat Shipper bisa memeriksa langsung barangnya untuk mencegah pembelian produk yang sudah kedaluwarsa.

Cara Mengirim hamper Berdasarkan jenis barang

Sudah menentukan jenis barang yang akan Sobat Shipper jadikan bintang utama hamper? Selain memperhatikan tip dari BPOM, berikut tata cara pengiriman lain yang wajib disimak sesuai kategori barang yang Sobat Shipper pilih.

1. Makanan dan minuman

Ketentuan jasa kirim barang untuk makanan dan minuman biasanya difokuskan pada tipe produk dan tanggal kedaluwarsa. Hati-hati dengan barang yang dibanderol sangat murah, sebab beberapa di antaranya bisa saja sudah basi. Selain itu, jasa pengiriman barang tak akan bertanggung jawab kalau ternyata penerima menemukan makanan atau minuman tak layak konsumsi. Lakukan pengemasan beberapa lapis atau pakai bubble warp untuk mencegah kerusakan atau kebocoran.

Baca juga: Cara Kemas Makanan untuk Pengiriman Antar Kota

2. Peralatan Makan

Peralatan makan seperti sendok, garpu, piring, cangkir, sampai mangkuk bisa Sobat Shipper kirim sebagai hamper. Jenis barang ini memang tak punya batas kadaluarsa, tetapi memiliki risiko lain seperti pecah, rusak, atau meleleh sebelum sampai di tangan penerima. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut, Sobat Shipper bisa pilih material yang kuat menempuh perjalanan jauh. Antara lain kayu, plastik, dan stainless steel.

3. Alat Salat dan Pakaian

Beberapa orang yang enggan mengambil risiko tinggi saat memakai jasa pengirman barang memilih pakaian dan alat sholat untuk hamper mereka. Namun, bukan berarti Sobat Shipper mengabaikan pengemasan barang tersebut. Baik alat salat dan pakaian mudah kusut kalau tidak dilipat dengan rapi atau memakai packing yang mudah penyok. Kalau butuh bantuan, Sobat Shipper bisa minta bantuan kepada penyedia layanan antar-kirim barang buat membungkusnya.

Nah, Shipper bakal menjadi partner yang tepat buat Sobat Shipper mengirimkan hamper kepada teman atau keluarga. Bersama Shipper, hamper yang sudah disiapkan bakal dikirimkan ke tujuan tepat waktu karena penjadwalan yang cepat. Tarif yang terjangkau pun memudahkan Sobat Shipper mengirimkannya ke berbagai tempat di Indonesia. Kalau penasaran dengan jasa pengiriman barang dari Shipper, langsung saja buka https://shipper.id, ya!

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Barang ke Luar Negeri

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.