5 Tips Jitu Memulai Bisnis Snack Rumahan di Masa Pandemi

Uncategorized06 September 2021
tips-ide-bisnis-snack-rumahan

Siapa sih yang tak suka ngemil? Ngemil memang sudah jadi kesenangan banyak orang di saat santai. Atau paling tidak, rasanya ada yang kurang jika tak ada makanan ringan yang menemani saat sedang mengobrol bersama teman. Camilan pun banyak macamnya, dari yang asin hingga manis.

Nah, Sobat Shipper, bicara soal makanan ringan, rupanya makanan ringan ini bisa ide bisnis snack rumahan yang menguntungkan, loh. Selain banyak peminatnya, harganya yang murah membuat banyak orang rela memborong untuk stok camilan mereka di rumah.

Berikut tips menjalankan ide bisnis snack rumahan yang bisa Sobat Shipper praktikkan di rumah.

Berikut 5 Tips Jitu Memulai Ide Bisnis Snack Rumahan

1. Menemukan Pemasok Snack Terpercaya

Untuk menjalankan ide bisnis snack rumahan, pertama-tama, tentu saja Sobat Shipper harus mencari pemasok snack yang terpercaya. Karena faktanya, tidak semua pemasok jujur. Jika tidak hati-hati, Sobat Shipper bisa saja melakukan transaksi dengan pemasok yang menjual makanan ringan tak layak jual. Kalau sampai begini, tentu bukan hanya Sobat Shipper yang rugi, melainkan konsumen juga akan kecewa. Makanan ringan yang tak layak jual akan jadi kesan terburuk bagi konsumen saat membeli produk dari Sobat Shipper.

2. Variasi Produk

Agar konsumen tak mudah bosan, Sobat Shipper harus menyediakan produk makanan ringan yang bermacam-macam. Buatlah variasi makanan ringan sebanyak mungkin. Semisal Sobat Shipper berjualan produk berbahan dasar pisang, maka Sobat Shipper bisa memvariasikannya dengan snack keripik pisang, pisang cokelat, keripik pisang panggang, dan lainnya.

Dan, jangan lupa untuk selalu lakukan riset pasar agar Sobat Shipper tahu makanan ringan apa saja yang paling banyak diminati konsumen saat ini.

3. Menentukan Harga Jual

Dalam menjalankan ide bisnis snack rumahan, sama halnya dengan menjalankan bisnis lainnya. Salah satunya menentukan harga jual. Sobat Shipper wajib tahu berapa harga standar makanan ringan di pasaran. Setelah itu, tentukan harga dengan tepat yang tak jauh berbeda dengan harga pasaran di daerah penjualan.

Sebab selain rasa yang enak, harga yang terjangkau juga menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen dalam menentukan apakah mereka ingin beli atau tidak. Jadi, buatlah harga yang bersaing, ya.

4. Strategi Pemasaran yang Tepat

Saat memulai ide bisnis snack rumahan, wajib bagi Sobat Shipper untuk melakukan strategi pemasaran yang tepat. Sobat Shipper bisa mengecek terlebih dahulu jenis makanan ringan apa yang paling diminati oleh konsumen, dan berapa banyak pembelian yang bisa dijadikan target penjualan setiap harinya.

Jangan lupa untuk selalu mempromosikan produk makanan ringan yang Sobat Shipper jual di media sosial. Sebab media sosial terbukti ampuh dalam menjaring calon konsumen dengan skala yang lebih besar. Berikan promosi yang fantastis, seperti “beli 10 bungkus bonus 5 bungkus”. Atau, berikan kupon untuk setiap pembelian, yang jika kupon tersebut sudah terkumpul sekian lembar, maka konsumen berhak menukarkan kupon yang sudah terkumpul tersebut dengan sekantong snack gratis.

5. Gunakan Shipper untuk Melakukan Pengiriman Produk Jarak Jauh

Jika bicara soal bisnis rumahan, tentu saja Sobat Shipper wajib menentukan layanan pengantaran barang yang aman dan terpercaya, agar produk yang dijual bisa sampai dengan selamat di tangan konsumen. Gunakanlah SHIPPER, suatu layanan ekspedisi pengataran barang berbasis aplikasi yang akan membantu Sobat Shipper dalam melakukan pengiriman barang jarak jauh ke tempat yang berbeda dalam waktu bersamaan. Tak hanya itu, Shipper juga memiliki fitur yang akan memudahkanmu untuk mengecek harga ongkir dan nomor resi. Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa langsung mengunjungi www.shipper.id.

Sobat Shipper itulah 5 tips jitu untuk menjalankan ide bisnis snack rumahan yang bisa kamu jajal. Semoga bermanfaat!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.