6 Teknologi Ini Bisa Membantu Mendongkrak Angka Penjualan Bisnis Retail!

Uncategorized02 July 2021
teknologi-yang-membantu-sales

Penjualan atau sales adalah salah satu kunci penentu kesuksesan bisnis retail yang Sobat Shipper kelola. Menjaga angkanya agar tetap stabil dan meningkatnya tentu membutuhkan penerapan strategi yang tepat. Selain itu, Sobat Shipper juga harus melakukan pendekatan kepada konsumen supaya mereka mau membeli produk secara sukarela.

Nah, dalam hal ini, teknologi bisa Sobat Shipper jadikan jembatan kepada konsumen mengingat pemakaiannya semakin masif untuk bisnis. Kira-kira apa saja jenis teknologi yang bisa mendongkrak angka sales?

1. Kuota internet dan Wi-Fi

Tahukah Sobat Shipper kalau jumlah pengguna internet di Indonesia sudah menembus 202,6 juta jiwa per awal 2021? Data ini bisa dimanfaatkan buat menggenjot sales pada bisnis retail. Caranya pun cukup mudah, Sobat Shipper tinggal sediakan informasi yang bisa diakses secara online dan menggunakan aplikasi chatting untuk berkomunikasi. Menyediakan Wi-Fi yang bisa dipakai secara cuma-cuma pun dapat dijadikan trik ampuh buat mengundang konsumen.

2. Blog, website, dan vlog

Cara meningkatkan sales berikutnya yang bisa Sobat Shipper andalkan adalah membangun website, blog, atau vlog. Website dan blog sampai sekarang masih menyimpan potensi yang bagus untuk memperkenalkan bisnis, apalagi kalau Sobat Shipper imbangi dengan konten berkualitas. Vlog juga bekerja seperti halnya blog, hanya saja jenis media yang dipakai untuk kebutuhan konten dikemas dalam format video.

3. Aplikasi mobile

Penggunaan aplikasi mobile sudah terbukti mampu menaikkan sales pada bisnis. Wajar saja karena hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki smartphone yang bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, melainkan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sobat Shipper yang belum punya bujet buat mengembangkan aplikasi sendiri bisa membuka toko online di marketplace-marketplace populer yang sudah menyediakan platform untuk smartphone.

Baca juga: Trend Aplikasi Meeting Online, Barang ini Harus Dimiliki

4. Media sosial

Seperti halnya aplikasi mobile, media sosial adalah salah satu inovasi teknologi yang bisa membantu Sobat Shipper mendongkrak sales bisnis. Di Facebook, misalnya, Sobat Shipper bisa menggunakan laman khusus bisnis yang sudah menyediakan fitur-fitur untuk menargetkan jenis konsumen yang ingin dijangkau. Begitu pula Instagram yang menyediakan akun bisnis yang bisa Sobat Shipper jadikan tempat berjualan sekaligus memantau pergerakan sales.

5. Sistem keanggotaan

Salah satu perilaku umum yang kerap diperlihatkan konsumen adalah ketertarikan mereka terhadap teknologi money-saving seperti sistem keanggotaan atau membership. Sobat Shipper bisa memakainya untuk mengoptimalkan cara kerja sales. Dengan mengaplikasikan teknologi ini, konsumen akan mempertimbangkan keuntungan apa saja yang mereka dapatkan dari bisnis Sobat Shipper, terutama kalau dibandingkan saat mereka bukan anggota sistem tersebut.

6. Mobile payment

Apa Sobat Shipper sudah bisa melihat peluang sales yang menjanjikan dari menjalankan bisnis retail secara online? Berarti, Sobat Shipper bisa memanfaatkan teknologi mobile payment yang sudah umum dijumpai di marketplace dan e-commerce. Dengan menggunakan metode pembayaran ini, konsumen dapat melakukan transaksi tanpa harus bertatap muka. Sementara dari segi pebisnis, mobile payment memudahkan mereka mengatur keuangan karena punya data yang akurat.

Penerapan teknologi-teknologi di atas bisa Sobat Shipper temukan di layanan lain seperti pengiriman barang. Termasuk Shipper yang secara aktif menjalankan jasanya dengan bantuan situs untuk menyampaikan informasi. Antarmuka yang user-friendly pun memudahkan Sobat Shipper mengakses layanan yang tersedia di https://shipper.id.

Apakah Shipper adalah perusahaan shipping yang selama ini Sobat Shipper cari? Tunggu apa lagi, segera hubungi Shipper buat memperoleh pelayanan terbaik mereka!

Baca juga: Cara Memilih Ekspedisi yang Bisa COD Agar Bisnis Kamu Makin Lancar

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.