4 Cara Strategi Promosi Melalui Fitur Instagram Reels

Uncategorized23 August 2021
strategi-promosi-melalui-instagram-reels

Sudahkah Sobat Shipper memakai Instagram Reels untuk strategi promosi? Dirilis pada Agustus 2020, Instagram Reels diperkenalkan sebagai fitur video berdurasi pendek. Kemiripannya dengan TikTok membuat beberapa pengguna sempat menyepelekannya. Di sisi lain, dengan pertumbuhan pengguna yang meningkat secara signifikan, Instagram Reels berpotensi dijadikan tempat pemasaran bisnis.

Sobat Shipper yang ingin memakai Instagram Reels sebagai strategi promosi bisnis pun harus memastikan kontennya original, bukan hasil unggah ulang, serta memiliki watermark. Untuk panduan yang lebih jelas, simak cara memanfaatkan Instagram Reels buat bisnis, seperti yang dibahas dari laman Digital Marketer.

1. Membagikan konten edukatif

Cara yang satu ini memang terbilang umum, tetapi patut Sobat Shipper coba. Angkat topik-topik yang sesuai usaha yang sedang dikembangkan. Sebagai contoh, Sobat Shipper yang bekerja di agensi digital bisa melakukan strategi promosi dengan mengunggah video seputar SEO, mencari media sosial untuk marketing, atau copywriting.

Untuk mengoptimalkan cara promosi di Instagram Reels ini, dampingi dengan newsletter atau konten yang temanya masih berhubungan. Jadi viewer yang berminat bisa diarahkan ke website atau aplikasi yang bersangkutan.

2. Menampilkan case study dan ulasan produk

Kalau konten edukatif memperlihatkan kemampuan di sebuah bidang, maka menampilkan case study dan ulasan produk adalah strategi promosi yang membantu Sobat Shipper menunjukkan kepuasan konsumen. Sobat Shipper bisa pakai ulasan produk untuk menjual produk fisik atau digital, sedangkan case study dapat dimanfaatkan untuk menawarkan layanan.

Baca juga: 6 Teknologi Ini Bisa Membantu Mendongkrak Angka Penjualan Bisnis Retail!

Uniknya, Instagram Reels memungkinkan penggunanya buat berkreasi melalui fitur-fiturnya. Pelajari dahulu sebelum Sobat Shipper membuat konten. Pasalnya cara promosi bisnis yang salah malah akan menimbulkan kesalahpahaman dari konsumen.

3. Memperlihatkan behind the scene

Memperlihatkan behind the scene sebuah bisnis bukan berarti Sobat Shipper membocorkan rahasia penting, lho! Sebagai contoh, kalau Sobat Shipper punya restoran, konten behind the screen yang ditampilkan dapat berupa proses pengolahan menu terlaris. Sementara kalau usahanya bersifat jasa, strategi promosi yang bisa dilakukan adalah menunjukkan kegiatan di tempat usaha.

Eksekusi behind the scene yang tepat bakal membantu Sobat Shipper menjembatani kebutuhan konsumen dengan produk yang dipasarkan. Pasalnya, konsumen akan merasakan ikatan personal saat menyaksikan behind the scene sampai akhirnya memutuskan memakai produkmu.

4. Ceritakan bisnis yang dikelola

Kapan kali terakhir Sobat Shipper tertarik menyaksikan sebuah iklan sampai mengunjungi website perusahaan dan membaca profil mereka? Instagram Reels adalah media strategi promosi yang bakal menimbulkan reaksi serupa, hanya saja dibawakan dalam video singkat. Sobat Shipper bisa ceritakan latar belakang usaha atau filosofi di balik nama merek yang dipakai.

Supaya kontennya semakin menarik, Sobat Shipper bisa gabungkan beberapa jenis media. Misalnya foto, ulasan produk, hingga case study. Dengan demikian, strategi promosi yang diterapkan bisa mudah dipahami viewers potensial.

Selain memfokuskan pada strategi-strategi di atas, Sobat Shipper harus memperhatikan juga layanan yang diberikan. Kalau Sobat Shipper menjual barang, misalnya, gunakan layanan pengiriman terpercaya seperti Shipper. Layanan shipping yang mereka berikan bukan hanya terjangkau, tetapi juga mampu menjangkau berbagai tempat di Indonesia.

Tak sampai di situ, Sobat Shipper bisa memanfaatkan warehouse atau gudang Shipper buat menyetok barang. Menggunakan dua layanan ini malah membuat bisnismu semakin efektif dan efisien karena bisa dikerjakan di satu tempat. Untuk informasi lengkapnya, silakan kunjungi https://shipper.id (shipping) dan https://shipper.id/warehouse (warehouse).


Baca juga: 5 Produk yang Bakalan Laris Dijual di Market Place, Apa Saja?

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.