Tak Perlu Takut Berjualan, Ini 5 Strategi Pamungkas Melakukan Promosi di Media Sosial

Uncategorized06 September 2021
strategi-promosi-di-media-sosial

Iklan merupakan salah satu strategi terbaik dalam meningkatkan brand awareness suatu bisnis. Jika dahulu iklan hanya mungkin dilakukan melalui koran dan TV, kini Sobat Shipper melakukannya di media sosial, lho. Banyaknya jumlah pengguna media sosial membuat kinerja iklan sangat efektif.

Walau begitu, ada beberapa hal yang perlu Sobat Shipper perhatikan dengan baik saat hendak memasang iklan di media sosial. Apa saja strategi yang dibutuhkan untuk melakukan promosi di media sosial? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Berikut 5 Strategi Pamungkas Melakukan Promosi di Media Sosial

1. Tentukan Target Iklan

Salah satu kelebihan melakukan promosi di media sosial adalah karena adanya fitur penargetan. Fitur inilah yang membuat iklan di media sosial menjadi jauh lebih efektif dan tertarget. Dengan adanya fitur ini, Sobat Shipper bisa menentukan target pasar yang paling sesuai dengan jenis produk yang Sobat Shipper tawarkan. Semakin spesifik penargetannya, maka akan semakin efektif pula kinerja iklannya.

2. Buat Konsep yang Menarik

Setelah membuat penargetan secara terperinci, kini saatnya Sobat Shipper mulai membangaun konsep konten promosi di media sosial yang menarik. Semakin menarik konsep yang dibuat, pasti akan membuat audiens semakin tertarik dengan produk yang Sobat Shipper tawarkan.

Jika targetnya perempuan, maka buatlah konsep iklan dengan pilihan warna yang cantik dan menggemaskan. Jika targetnya laki-laki, Sobat Shipper bisa membuat konsepnya terkesan lebih kuat dan elegan.

3. Atur Jenis Konten

Sekarang waktunya Sobat Shipper menentukan paltform mana yang akan dipilih sebagai tempat berpromosi. Pemilihan media sosial ini sangat berpengaruh pada kesuksesan iklan.

Jika produk yang dijual adalah pakaian wanita berusia 24-35 tahun, maka Instagram adalah pilihan yang tepat. Jika saran marketnya adalah anak-anak remaja berusia di bawah 20 tahun, maka Tik Tok adalah pilihan yang tepat.

4. Desain Copy yang Menarik

Melakukan strategi promosi di media sosial tidak terlepas dari copywriting yang kreatif. Selain memperhatikan faktor kreativitas, pastikan copywirting yang Sobat gunakan memiliki pengaruh emosional yang kuat, singkat, padat, dan orisinil. Menarik atau tidaknya copywriting yang Sobat Shipper gunakan juga akan menjadi penentu akankah calon konsumen tertarik untuk mengintip produk tersebut lebih detail.

5. Pantau Kinerja Iklan

Setelah keempat strategi melakukan promosi di media sosial sebelumnya sudah dijalankan, selanjutnya saatnya Sobat Shipper mengunggah iklan sesuai jadwal yang sudah direncanakan. Tetapi, perlu diingat, bukan berarti setelah iklan terpasang Sobat Shipper membiarkannya berjalan begitu saja. Setiap iklan yang sudah Sobat Shipper promosikan, perlu sekali untuk memantau kinerja iklan secara berkala.

Jika iklan yang Sobat Shipper jalankan dirasa berhasil, maka Sobat Shipper tinggal mengulanginya kembali dengan budget dan rentang waktu yang lebih besar dari sebelumnya. Tetapi jika ternyata kurang berhasil, maka ini bisa menjadi evaluasi yang bagus untuk perbaikan berikutnya dalam melakukan promosi di media sosial.

5 Strategi pamungkas melakukan promosi di media sosial yang bisa Sobat Shipper praktikkan dalam berbisnis.

Jika Sobat Shipper memiliki usaha penjualan produk berupa barang, maka jangan lupa untuk selalu bermitra dengan jasa ekspedisi yang terpercaya, ya. Salah satunya adalah Shipper, yakni layanan pengantaran barang berbasis aplikasi yang dapat memudahkan Sobat Shipper dalam melakukan pengecekan ongkir dan resi dengan lebih mudah. Yuk kunjungi www.shipper.id. Semoga bermanfaat!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.