4 Strategi untuk Mensukseskan Kerjasama Ekspedisi dengan Bisnis Online

Uncategorized18 August 2021
strategi-kerjasama-ekspedisi

Menjalin kerjasama ekspedisi untuk kepentingan bisnis online tak berhenti sampai menemukan perusahaan yang sesuai. Sobat Shipper harus meneruskannya dengan menerapkan sejumlah strategi supaya kerja sama tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat buat kedua belah pihak.

Bagaimana caranya? Mengingat Sobat Shipper menjalankan bisnis secara online, strategi-strategi yang nantinya diterapkan pun harus difokuskan pada ranah tersebut. Adapun sejumlah langkah yang bisa Sobat Shipper terapkan setelah melakukan kerjasama dengan ekspedisi mencakup:

1. Manfaatkan website bisnis

Lebih dari 90% perusahaan di seluruh dunia mempunyai minimal satu website korporat. Artinya, Sobat Shipper tak boleh menyepelekan fungsi website, terutama kalau ingin memaksimalkan kerjasama ekspedisi. Pasalnya memakai media sosial saja belum cukup buat menjangkau target audiens yang luas.

Selain membantu mempromosikan jasa secara cuma-cuma, mengelola website bisnis akan memberi keuntungan, sebut saja meningkatkan kredibilitas di mata konsumen maupun branding awareness. Dengan catatan, Sobat Shipper harus mengurusnya secara serius. Jangan sampai website hanya jadi ajang pameran desain saja.

2. Modifikasi konten-konten viral

Strategi kerjasama ekspedisi dapat dilakukan dengan memanfaatkan konten viral. Apalagi tren yang berlangsung di dunia maya terbilang cepat muncul dan hilang. Oleh karena itu, Sobat Shipper harus cerdas menentukan konten viral mana yang bakal mendukung keberlangsungan bisnis.

Modifikasi konten viral sendiri bisa dilakukan dengan membuat video parodi, memakai lagu-lagu yang sedang digemari sebagai backsound, atau mengikuti challenge yang sedang hype. Akan tetapi, jangan asal kejar viral saja, ya. Kalau sampai salah pilih tren, kerjasama ekspedisi yang Sobat Shipper bisa saja berakhir gara-gara kesalahan kecil.

Baca juga: 5 Tren yang Diprediksi Bakal Mendominasi Strategi Pemasaran 2021

3. Sediakan sistem online booking

Kalau sistem belanja saja sudah mengandalkan fitur virtual, mengapa ekspedisi tidak? Maka dalam tips kerjasama ekspedisi kali ini, Sobat Shipper dan rekan bisnis perlu menyiapkan sebuah sistem yang akan membantu pelanggan mendapatkan paket, yakni online booking.

Ada banyak cara yang dapat dipilih untuk mengadakan online booking. Sebagai contoh form order yang dapat pelanggan isi di website atau fitur chatting yang tersedia di media sosial. Metode pemesanan dengan cara yang lebih konvensional seperti telepon dan SMS juga harus disediakan supaya kerjasama ekspedisi semakin kuat.

4. Pakai aplikasi all-in-one delivery

Strategi kerjasama perusahaan ekspedisi selanjutnya yang dapat Sobat Shipper kembangkan adalah memakai aplikasi all-in-one delivery. Pemakaian aplikasi yang sudah semakin umum dinilai dapat lebih cepat menjangkau masyarakat yang mengandalkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya, masyarakat Indonesia tak punya opsi yang cukup banyak untuk aplikasi delivery. Mereka masih mengandalkan jasa pengiriman yang disediakan start-up. Hal ini pun menyulitkan pelaku usaha online yang ingin meningkatkan branding awareness. Kerjasama ekspedisi pun diharapkan membantu mereka memberikan pelayanan menyeluruh, khususnya untuk pengiriman barang.

Sudah mendapatkan strategi seperti apa yang bakal Sobat Shipper terapkan? Lalu, bagaimana kalau Sobat Shipper belum menemukan perusahaan ekspedisi yang dapat membantu pengembangan bisnis? Tenang saja, Shipper menawarkan solusi terbaik dalam urusan pengiriman barang dengan ongkos kirim bersahabat.

Dengan jangkauan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, Shipper hadir sebagai penyedia jasa shipping yang dapat diandalkan pelaku bisnis online. Bahkan Sobat Shipper juga dapat menggunakan gudang mereka untuk menjaga stok barang, lho! Silakan cek saja layanan-layanan dan kebijakan kerja sama dengan Shipper di situs resmi mereka, https://shipper.id

Semoga bisnismu sukses!

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Join Agen Ekspedisi

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.