4 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Agar Mendapatkan Sewa Gudang Murah

Uncategorized13 July 2021
sewa-gudang-murah

Bagi Sobat Shipper yang baru mengelola usaha, sewa gudang murah jadi salah satu opsi yang menjanjikan dari segi finansial. Tanpa mengeluarkan biaya besar, gudang atau warehouse yang Sobat Shipper perlukan bisa didapatkan dalam waktu cepat.

Namun, tarif sewa gudang murah seringnya muncul bersama sejumlah kekurangan. Misalnya fasilitas kurang lengkap, lokasi yang jauh dari populasi, hingga kondisi bangunan yang tak layak pakai. Untuk itu, memilih gudang dengan harga sewa terjangkau sedikit berbeda dari gudang-gudang premium, sebab Sobat Shipper perlu memprioritaskan hal-hal berikut.

1. Fungsi gudang untuk usaha

Gudang yang dipakai buat berusaha punya fungsi lain di luar tempat penyimpanan. Di antaranya distribusi, konsolidasi, hingga cross-docking. Saat mempertimbangkan sewa gudang murah, Sobat Shipper disarankan memprioritaskan fungsi utama. Misalnya kalau sedang butuh tempat stok barang, maka carilah layanan sewa gudang penyimpanan.

Sobat Shipper mungkin bakal agak kerepotan karena belum bisa memfokuskan semua kegiatan di gudang sementara waktu. Meski begitu paling tidak Sobat Shipper bisa mengatur satu kegiatan penting supaya usaha terus berjalan.

2. Cek dokumen pengelola gudang

Walau mengurus sewa gudang lebih praktis, kepemilikan dokumen pengelolanya tetap perlu Sobat Shipper periksa. Beberapa dokumen yang harus dicek legalitasnya mencakup sertifikat hak milik, surat pendirian usaha, hingga perizinan IMB. Kalau berkas-berkas tersebut tersedia, Sobat Shipper dijamin bakal lebih tenang saat sewa gudang murah.

Baca juga: Ketahui Proses Sewa Jasa Gudang Jakarta Melalui Shipper

Langkah ini bakal menjauhkan Sobat Shipper dari risiko penipuan atau pemakaian properti ilegal. Bayangkan sebesar apa kerugian yang harus ditanggung kalau ternyata gudang usaha sewaan yang Sobat Shipper pilih belum mengantongi dokumen-dokumen tersebut. Usaha dijamin cepat bangkrut.

3. Kenali lingkungan sekitar gudang

Entah di lokasi strategis atau di pinggir kota, lingkungan di sekitar gedung sepatutnya Sobat Shipper kenali baik-baik. Hal ini disebabkan setiap wilayah mempunyai situasi dan kondisi berbeda yang dapat berpengaruh pada keberlangsungan usaha. Terutama kalau Sobat Shipper bukan penduduk asli atau harus merantau ke luar wilayah untuk mendapatkan sewa gudang murah yang diincar.

Sebagai contoh, daerah perumahan di sekitar gudang hanya mengizinkan usaha atau bisnis tertentu membuka kegiatannya sampai pukul sembilan. Patuhi kebijakan tersebut kalau tak mau bermasalah dengan petugas di sana, sebab pastinya mereka punya alasan yang mendasari aturan tersebut.

4. Ketersediaan layanan tambahan

Kendati Sobat Shipper hanya memfokuskan satu fungsi pada penyewaan gudang barang, tak ada salahnya buat mengecek layanan tambahan yang ditawarkan pengelola. Karena siapa tahu layanan tadi membantu Sobat Shipper mengembangkan usaha atau bisnis. Selama mampu membayar biaya tambahan yang dikenakan, manfaatkan layanan itu sebaik mungkin.

Salah satu tambahan yang bisa dipertimbangkan mencakup layanan pelanggan (customer service). Dengan layanan ini, Sobat Shipper tak bakal direpotkan buat memproses pencatatan, pengemasan, dan pengiriman barang ke konsumen.

Sobat Shipper yang memperhatikan empat poin di atas pasti bakal cepat menemukan sewa gudang murah buat usaha. Kalau butuh rekomendasi penyedia warehouse atau gudang yang memenuhi kriteria di atas, Shipper bisa diandalkan buat hal tersebut. Mengapa? Pasalnya mereka berani menawarkan tarif sewa yang bersahabat serta layanan-layanan tambahan yang bakal membantu kegiatan usaha.

Tak sampai berhenti di situ, Shipper bisa membantu Sobat Shipper mengembangkan usaha dengan menyediakan gudang di sejumlah lokasi strategis di Indonesia. Yuk, buka https://shipper.id/warehouse buat mengetahui informasi lengkap seputar layanan-layanannya!


Baca juga: Trik Memilih Sewa Gudang Terbaik Sesuai Kebutuhan Bisnis Kamu

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.