5 Produk yang Bakalan Laris Dijual di Market Place, Apa Saja?

Uncategorized21 June 2021
produk-laris-marketplace

Berbagai kemudahan yang ditawarkan marketplace berhasil mengundang banyak orang buat memulai usaha secara online. Sayangnya, persiapan yang kurang matang malah membuat mereka kebingungan untuk mengelolanya. Salah satu kendala yang cukup sering muncul adalah menentukan produk yang akan Sobat Shipper jual.

Memang ada berbagai jenis produk yang bisa Sobat Shipper jual, tetapi apakah karakteristiknya sesuai kebutuhan dan target konsumen? Sebagai langkah awal, Sobat Shipper bisa pilih salah satu dari lima kategori produk marketplace yang paling laris saat ini untuk berjualan.

1. Fashion

Fashion termasuk kategori produk yang mendominasi di kebanyakan marketplace. Sebuah laporan dari Nielsen menyebutkan sekitar 61% konsumen lebih memilih membeli produk tersebut dari toko-toko virtual ketimbang ke mall. Selain harga terjangkau, pilihan yang tersedia lebih banyak.

Sobat Shipper dapat memilih jenis pakaian yang spesifik, misalnya pakaian olahraga, busana muslim, atau pakaian anak. Dengan memasarkan produk marketplace seperti ini, Sobat Shipper akan menjaring target pasar yang lebih jelas.

2. Kecantikan

Siapa di antara Sobat Shipper yang suka belanja produk skincare buat perawatan? Meningkatnya kesadaran masyarakat buat memelihara tubuh membuat produk dari kategori kecantikan laris manis di berbagai toko online, sehingga bisa Sobat Shipper pilih sebagai item berjualan.

Namun, Sobat Shipper harus cermat saat memilah produk kecantikan yang akan dipajang di marketplace. Pastikan produk-produk tersebut sudah mendapatkan sertifikasi atau izin resmi dari BPOM untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan seperti keluhan konsumen.

Baca juga: 4 Tren Jajanan Kekinian yang Bakalan Laris di Tahun 2021

3. Perangkat Elektronik

Era digital membuat penjualan perangkat elektronik meroket drastis. Sobat Shipper bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menawarkan produk tersebut di marketplace terbaik. Jenis perangkat yang dijual pun relatif banyak, salah duanya smartphone dan laptop yang sedang diincar para konsumen.

Bagaimana kalau jumlah modal yang tersedia belum mencukupi? Sobat Shipper bisa memilih aksesori seperti earphone, screen protector, atau phone case. Walau harganya murah, peluang keuntungannya tak kalah besar mengingat ikut terdongkrak oleh kebutuhan akan perangkat elektronik.

4. Perlengkapan Rumah Tangga

Kategori produk berikutnya yang bisa Sobat Shipper jual di marketplace adalah perlengkapan rumah tangga. Peralatan makan seperti piring, mangkuk, sendok, dan garpu hingga perlengkapan masak yang mencakup panci dan kompor sudah bisa ditemukan secara online.

Akan tetapi, Sobat Shipper harus hati-hati saat mengemasnya. Konsumen, terutama yang datang dari kalangan ibu rumah tangga, biasanya enggan menerima produk yang cacat. Kemas sebaik mungkin barang jualan marketplace tersebut supaya kepuasan konsumen terjaga.

5. Mainan dan Hobi

Sama seperti pakaian, mainan adalah produk yang cepat laris karena konsumen yang menjanjikan dan menawarkan harga terjangkau. Orang tua juga dapat memperlihatkan gambar mainan yang ditampilkan di marketplace kepada anak mereka sebelum memutuskan pembelian.

Produk-produk yang berhubungan dengan hobi konsumen bakal lebih mudah dijual kalau Sobat Shipper sama-sama menekuninya. Sebagai contoh, untuk melukis, Sobat Shipper bisa menawarkan item-item seperti kanvas, kuas, dan cat air.

Setelah menetapkan kategori produk mana yang dipilih, Sobat Shipper lanjutkan ke tahap selanjutnya seperti mengurus metode pembayaran dan pengiriman. Untuk mengantarkan barang, sudah ada Shipper yang berpengalaman menangani jasa shipping, termasuk buat marketplace. Sobat Shipper bisa tengok langsung situsnya di https://shipper.id buat memilih layanan yang cocok buat mendukung usaha jualan secara online.

Baca juga: Kirim Paket Marketplace, Ongkirnya The Best

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.