8 Pilihan Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Uncategorized22 October 2021
pilihan-bisnis-ibu-rumah-tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak memiliki peluang untuk berbisnis, lho! Ada banyak sekali kesempatan merintis bisnis untuk ibu rumah tangga. Apalagi, jika Sobat Shipper aktif berselancar dengan internet.

Dengan membuka usaha sampingan ibu rumah tangga bisa tetap mendapatkan cuan dan uang tambahan. Pilihan bisnis ibu rumah tangga sangatlah banyak. Tetapi yang paling penting, Sahabat Shipper harus menjalankan bisnis dengan senang hati dan bertanggung jawab. Berikut ini beberapa peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang mungkin bisa dicoba.

1. Bisnis Penitipan Anak (daycare)

Jika Sahabat Shipper menyukai anak-anak maka bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan. Khususnya jika Sobat Shipper memiliki pengalaman dalam mengurus anak. Bisnis ini bisa diselenggarakan di rumah. Pastikan lingkungan aman bagi anak-anak.

2. Layanan laundry

Bisnis untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka layanan laundry. Sobat Shipper bisa mengerjakannya sendiri atau hanya menampung pakaian dan mengirimkannya ke tempat laundry yang telah bekerja sama. Bisnis ini sangat menjanjikan, khususnya saat musim hujan tiba.

3. Bisnis penulis freelance

Jika suka menulis, maka bisnis untuk ibu rumah tangga sebagai penulis freelance cocok dijalani. Sobat Shipper bisa memilih menjadi penulis fiksi atau nonfiksi. Jasa penulis freelance bisa ditawarkan melalui website atau aplikasi yang memberikan bayaran untuk menulis.

4. Blogging

Jika memiliki blog, tidak ada salahnya mulai menulis dengan lebih serius. Ada banyak cara memperoleh cuan dari blog, khususnya jika Sobat Shipper aktif dan senang berbagi tentang bidang tertentu. Mendapatkan uang dari blog antara lain bisa dengan google AdSense, menawarkan spot kosong di blog pada pengiklan, memasang link referral yang terhubung dengan marketplace atau memasang iklan sebelum konten ditampilkan.

5. Berkebun

Bisnis untuk ibu rumah tangga berkebun tentunya cocok untuk Sobat Shipper yang memang hobi memelihara tanaman. Berkebun bukanlah perkara mudah. Tidak semua orang bisa merawat tanaman dan membuatnya tumbuh subur.

Jika Sobat Shipper senang berkebun, dan memiliki banyak tanaman yang tumbuh subur, tidak ada salahnya mencoba bisnis berkebun. Baik dengan menjual tanaman hias yang telah jadi atau saat masih berupa bibit.

6. Bisnis Katering

Hobi masak jangan disia-siakan! Membuka bisnis catering bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Untuk mempromosikan jasa, mulailah dari menawarkan catering kepada tetangga, teman dekat atau saat arisan.

Tentunya menu yang disediakan sepenuhnya tergantung keahlian Sobat Shipper. Baik berupa menu lengkap, diet keto, tumpeng, nasi timbel, makanan organik, snack, atau masakan lainnya.

7. Kreasi Buatan Tangan

Apakah Sobat Shipper senang menyulam? Membuat produk daur ulang atau menghasilkan kreasi-kreasi lain? Ini juga bisa menjadi jalan bisnis untuk ibu rumah tangga. Sobat Shipper dapat menawarkan hasil kreasi tersebut ke orang-orang terdekat, melalui media sosial atau online shop.

8. Reseller online

Jika Sobat Shipper hobi menghabiskan waktu berselancar di toko online, Sobat Shipper dapat menyalurkan hobi tersebut dengan menjadi reseller. Bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini sangat mudah dan hampir tanpa modal.

Reseller adalah berjualan online dengan menjadi agen bagi penjual lain. Sobat Shipper hanya perlu mencari calon pembeli, barulah memesan pada pemasok sesuai pesanan. Untuk menjadi reseller online penting sekali menemukan pemasok yang professional agar konsumen merasa puas.

Itulah 8 bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat Sobat Shipper coba. Sama halnya dengan bisnis lainnya, usaha untuk ibu rumah tangga juga pasti menemui tantangan dan menguji kesabaran. Ingatlah agar terus konsisten untuk membesarkan bisnis Sobat Shipper. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Kamu juga bisa bekerja sama dengan Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi shipper.id!

Baca Juga : 5 Ide Peluang Usaha Rumahan di Tengah Pandemi yang Bisa Dijadikan Pilihan

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.