6 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Uncategorized02 November 2021
peluang-usaha-yang-belum-banyak-pesaing

Sebagai pengusaha yang ingin merintis bisnis, pernahkah Sobat Shipper terpikir peluang usaha yang belum banyak pesaing? Nah, kali ini Shipper mau bagi-bagi ide usaha modal kecil yang cocok bagi pemula. Disimak ya!

1. Katering Sehat

Usaha katering memang sudah banyak, namun tidak dengan Katering Sehat. Bisnis ini menawarkan berbagai paket masakan sehat sesuai target yang diinginkan oleh calon pembeli. Ada paket diet yang ditawarkan untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, paket untuk orang yang memiliki penyakit tertentu, atau sekadar paket untuk menjaga kesehatan. Katering sehat memiliki target pasar yang jelas dan bisa menjadi jualan yang menguntungkan.

2. Jasa Perawat Lansia

Tuntutan kesibukan sering membuat orang terlena dengan dunianya sendiri. Namun tanpa disadari, orang tua juga terus bertambah tua dan semakin hari semakin seperti anak-anak. Tak lagi bisa mandiri dan perlu pertolongan.

Nah, di sini lah Sobat Shipper bisa mengambil peluang usaha dengan menawarkan diri menjadi perawat. Tidak perlu keahlian khusus, yang dibutuhkan adalah kesabaran ekstra. Bila tawaran untuk merawat lansia semakin banyak, Sobat Shipper bisa mengajak teman. Siapa yang tahu bermula dari usaha sendiri, Sobat Shipper malah membuka agensi penyalur perawat lansia?

3. Produk Daur Ulang

Usaha ini tergolong usaha modal kecil. Pasalnya bahan bakunya adalah barang-barang bekas. Sobat Shipper bisa memanfaatkan tempurung kelapa, kertas bekas, biji alpukat, lidi, bungkus makanan, dan bahkan sampah yang tidak digunakan lagi. Bahan baku bisa dicari sendiri atau dengan cara membuka penampungan barang bekas. Sobat Shopper bisa mencoba daur ulang sampah plastik menjadi pot tanaman atau bahkan souvenir dan aksesoris! Yang Sobat Shopper perlukan dalam membangun usaha ini adalah kreativitas dan kesabaran. Tawarkan juga harga miring jika pembeli memesan dalam kuantitas besar.

4. Jasa Pembuatan Konten

Maraknya perkembangan digital membuat pengusaha dituntut untuk melakukan promosi secara digital juga. Mereka harus menghasilkan konten yang menarik agar dikenal banyak orang. Dengan keahlian menulis atau editing, Sobat Shipper bisa menawarkan artikel atau video promosi. Usaha bagi pemula yang cocok sekali, bukan?

5. Flip Cover Handmade

Flip Cover memang sudah banyak di pasaran. Namun, pembuat flip cover handmade masih belum banyak. Bagi Sobat Shipper yang senang membuat kerajinan tangan, ini adalah peluang usaha yang belum banyak pesaing! Daya tarik dari produk ini adalah setiap produk dapat di-custom sesuai permintaan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan calon pembeli.

6. Jasa Voice Over dan Dubber

Maraknya layanan streaming untuk film dan serial dari luar negeri seperti Netflix, VIU, Disney HotStar dan lain-lain membuka peluang usaha yang belum banyak pesaing. Jasa Voice Over dan Dubber kini kian dicari. Bukan hanya untuk mengisi dan mengalihbahasakan film dan video saja, ternyata kebutuhan akan penyedia jasa ini juga memasuki ranah iklan TV, radio, pembuatan audiobook, dan layanan suara otomatis lainnya yang sering Sobat Shipper dengar di tempat umum.

Nah, bagaimana Sobat Shipper? Apakah ada ide usaha yang menarik minat? Apa pun peluang usaha yang menarik minat Sobat Shipper, jangan lupa percayakan pengirimannya pada Shipper ya! Atau kamu juga bisa mengunjungi websitenya di shipper.id!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.