6 Cara Menambah Nilai Produk agar Pelanggan Bisnismu Bertambah

Uncategorized19 October 2021
menambah-nilai-produk

Nilai produk atau value produk adalah nilai yang diberikan pelanggan untuk produk atau layanan yang dapat memecahkan masalah mereka. Cara menambah nilai produk bermanfaat untuk mendorong pelanggan agar mau mengeluarkan uang untuk membayar produk yang Sobat Shipper tawarkan.

Value produk adalah pendorong utama dalam desain produk dan strategi penetapan harga. Produsen dapat menggunakan nilai produk untuk memutuskan calon pelanggan yang ditargetkan, fitur produk yang akan diprioritaskan, serta pesan merek yang akan menjadi fokus. Ada 6 cara menambah nilai produk yang bisa Sobat Shipper lakukan, meliputi:

1. Lebih Cepat Lebih Baik

Cara menambah nilai produk adalah dengan meningatkan kecepatan untuk memberikan jenis nilai tersebut kepada pelanggan. Dengan kata lain, saat ada banyak permintaan terhadap fitur tertentu dari produk kamu, segera sediakan fitur tersebut secepatnya.

Jika terlambat, maka pelanggan mungkin saja sudah tidak menginginkannya lagi saat telah tersedia. Lebih buruk lagi, mereka sudah menemukan produk pengganti yang dapat memenuhi nilai produk yang diinginkan.

2. Tawarkan Kualitas Lebih Baik

Cara menambah nilai produk selanjutnya adalah dengan menawarkan kualitas produk yang lebih baik dari pesaing dengan harga yang sama. Kunci utama cara meningkatkan value produk adalah menemukan apa yang diinginkan pelanggan dan memberikannya lebih cepat dibandingkan pesaing.

Kualitas tidak harus berarti barang lebih mewah atau spesifikasi produk kelas atas. Tentunya kualitas produk tergantung pada sasaran pelanggan Sobat Shipper. Bisa jadi sebagian pelanggan menyukai fitur teknologi tinggi yang rumit dan modern, sementara pelanggan lainnya memilih produk dengan fitur sederhana dan terjangkau.

3. Nilai Tambah

Cara meningkatkan produk value yang ketiga adalah dengan mencari cara untuk menambahkan nilai pada berbagai aspek. Buatlah agar penawaranmu lebih unggul dari para pesaing. Contoh value yang dapat ditambahkan antara lain dengan:

– Meningkatkan kemasan yang lebih menarik

– Membuat desain yang lebih nyaman digunakan

– Menyederhanakan metode penggunaan

– Memberikan garansi lebih lama

– Dll.

Masih banyak cara menambah nilai produk lainnya. Untuk mendapatkan masukan terkait nilai produk, Sobat Shipper dapat meminta konsumen mengisi survey terkait nilai produk jualanmu.

4. Tingkatkan Kenyamanan

Meningkatkan kenyamanan bisa menjadi cara meningkatkan value produk selanjutnya. Bentuk kenyamanan yang ditawarkan misalnya menyediakan banyak metode pembayaran, memudahkan menghubungi layanan pelanggan serta memudahkan penggunaan produk.

5. Tingkatkan Layanan Pelanggan

Meningkatkan layanan pelanggan tidak kalah penting sebagai cara menambah nilai produk. Umumnya konsumen menghubungi layanan pelanggan karena merasa bingung atau kesal.

Pada situasi ini, orang-orang sebagian besar tidak sabar atau emosional. Bayangkan rasa kecewa yang dirasakan jika mereka harus menghadapi berbagai prosedur rumit sebelum menjangkau staf customer service. Terlebih lagi jika staf layanan customer service bekerja lambat atau tidak solutif.

Dengan memberikan layanan pelanggan yang mudah dihubungi, ramah, tanggap, dan mampu memberikan solusi, hal ini dapat menjadi cara meningkatkan produk value.

6. Mengubah Gaya Hidup

Cara meningkatkan value produk dapat dilakukan dengan mengubah gaya hidup, yang berdampak pada pola dan perilaku pembelian pelanggan. Misalnya, dalam kondisi pandemic seperti saat ini berbagai kursus dan bimbingan belajar dengan metode online dapat menambah nilai produk yang ditawarkan.

Itulah cara menambah nilai produk yang dapat diaplikasikan. Agar value produk terus bertambah, Sobat Shipper harus dapat melihat apa yang dibutuhkan oleh pelanggan serta merespon kebutuhan tersebut dengan cepat. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi shipper.id

Baca Juga : Bagaimana Menentukan Harga Jual Produk Agar Laris dan Untung?

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.