4 Manfaat Aplikasi Sewa Gudang untuk Bisnis Kamu

Uncategorized24 May 2021
manfaat-aplikasi-sewa-gudang

Bagi Sobat Shipper yang punya bisnis dagang, kamu mungkin sudah merasakan sendiri betapa menantangnya mengelola stok di gudang. Apalagi kalau bisnismu sudah tumbuh dan membesar, yang berarti ada peningkatan volume penjualan dan rasio turnover barang. Untungnya, sekarang ada aplikasi sewa gudang yang bisa membantumu mengelola bisnis dengan lebih mudah.

Kalau begitu, apa saja ya manfaat dan kelebihan yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan sistem aplikasi gudang? Simak daftar dan penjelasannya berikut ini terlebih dahulu yuk, Sobat Shipper!

Baca juga: Cara Hitung Berat Tarif Kirim Barang ke Luar Negeri Terbaru

1. Pendataan Efisien dan Akurat

Salah satu manfaat utama yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan aplikasi gudang adalah pendataan stok yang lebih akurat dan efisien. Manfaat ini terutama sangat terasa jika kamu memiliki bisnis yang masih berkembang dan belum bisa berinvestasi pada sistem gudang yang canggih.

Berbagai aplikasi stok gudang yang canggih bisa kamu manfaatkan untuk bantu mengelola stok mulai dari penerimaan sampai pengiriman. Stok yang didata akan tersaji di dalam laporan yang akurat dan bisa kamu akses kapan saja kamu butuh datanya. Selain itu, proses pendataannya juga tentu tidak akan menyedot sumber daya yang kamu punya, baik itu dalam bentuk uang hingga tenaga kerja.

2. Hemat Biaya

Dengan data stok yang lebih akurat, hal ini juga berarti risiko kebocoran biaya yang lebih minim pula. Sebab, kamu jadi tidak perlu kerepotan melakukan pencatatan ulang stok atau bahkan harus repot-repot mengurus retur barang, sehingga membuat aplikasi stok gudang ini jadi jauh lebih hemat biaya dalam jangka panjang.

Di samping itu, menggunakan aplikasi sewa gudang juga membantumu menghemat biaya yang signifikan. Sebab, kamu jadi tak perlu membayar sendiri biaya sewa kawasan gudang yang tentu tak murah. Karena dengan aplikasi gudang, kamu hanya perlu membayar sewa sesuai kebutuhan gudang usahamu.

3. Minim Resiko Kelebihan Stok

Apabila kamu menyimpan stok terlalu banyak, hal ini tentu akan merugikan usahamu. Sebab, artinya kamu punya lebih banyak stok diam yang harus segera kamu jual. Kalau kamu berjualan barang seperti baju dan tas yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa, kamu mungkin bisa sedikit bernafas lega. Tapi bagaimana kalau produk yang kamu jual punya tanggal kadaluarsa, seperti makanan dan minuman?

Dengan bantuan aplikasi gudang, kamu bisa atur jumlah stok yang dibutuhkan dengan lebih bijak. Jadi, risiko kamu memesan terlalu banyak atau bahkan terlalu sedikit barang dari supplier bisa dicegah, yang akan sangat berpengaruh pada aspek performa hingga keuangan usahamu.

4. Hemat Waktu

Dalam bisnis, menghemat waktu juga berarti menghemat biaya. Sebab, waktu yang bisa dipangkas dan dihemat juga berarti penggunaan energi yang lebih efisien dari tenaga kerja (karyawan) bisnismu. Kalau bisnismu masih dalam tahap berkembang dan kamu belum bisa mempekerjakan lebih banyak karyawan, aplikasi sewa gudang akan bantu hemat waktu, tenaga, dan pastinya biaya karena seluruh proses yang bisa kamu serahkan pada sistem aplikasi gudang tersebut.

Bagaimana, apakah kamu jadi semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi sewa gudang maupun aplikasi stok gudang? Kalau iya, www.shipper.id punya solusi yang pas untuk kamu coba, lho! Lewat www.shipper.id/warehouse, kamu bisa manfaatkan jasa sewa gudang hingga sistem aplikasi gudang yang sangat mudah dan praktis.

Soalnya, seluruh aktivitas gudang usaha akan dikelola oleh Shipper, sehingga kamu bisa fokus gunakan waktu dan tenagamu untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan omzet penjualan sampai ratusan juta per bulan. Yuk gunakan sistem aplikasi gudang Shipper sekarang juga!

Baca juga: Tarif Kirim Paket ke Luar Negeri dari Termurah Hingga Termahal

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.