Simak! Ini Dia Macam-Macam Bisnis Online yang Perlu Dicoba

Uncategorized02 November 2021
macam-macam-bisnis-online-2

Di era digital ini, Sobat Shipper harus mengikuti perkembangan media sosial dan platform online juga. Sobat Shipper bisa memanfaatkan perkembangan internet ini untuk menjalankan macam-macam bisnis online. Apa saja sih usaha berbasis online yang bisa Sobat Shipper kerjakan?

1. Ads Publisher

Kira-kira bisnis apa yang simpel namun menguntungkan? Tentu saja jadi pengiklan website. Isilah website Sobat Shipper dengan konten yang menarik sehingga banyak pengunjung. Dengan begitu akan banyak orang yang ingin mengiklankan produknya di website Sobat Shiper. Dapat uang banyak deh. Namun, pastikan target pembacanya sama dengan target iklannya ya! Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email Sobat Shipper.

2. Menjual Jasa Online

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan adalah menjual jasa secara online. Sobat Shipper bisa menawarkan berbagai macam keahlian, misalnya membuat review berbayar, maintenance website, desain grafis, SEO, dan sebagainya. Keuntungan dalam bisnis ini adalah Sobat Shipper dapat menentukan sendiri waktu kerja. Yang Sobat Shipper butuhkan hanyalah komputer atau laptop yang memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan serta koneksi internet yang lancar.

3. Online Dropshipper

Yang membedakan Dropshipper dari Reseller adalah, Dropshipper hanya berfungsi menjembatani hubungan antara pemilik usaha dan produsen. Dengan sistem dropshipper, Sobat Shipper tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli barang yang akan dijual maupun menyediakan ruang untuk menyimpan barang. Yang perlu Sobat Shipper lakukan adalah menawarkan barang pada calon konsumen. Begitu calon konsumen tertarik untuk membeli, Sobat Shipper tinggal meneruskannya pada produsen. Produsen akan langsung mengirimkan barang pada konsumen.

4. Membuka Online Shop

yang paling umum tentunya membuka online shop. Barang yang dijual bisa berupa kebutuhan pokok maupun sekunder. Keuntungannya adalah online shop tidak membutuhkan toko fisik sehingga dapat menghemat biaya yang tadinya dikeluarkan untuk sewa bangunan. Pastikan spesifikasi barang yang terpampang di toko online sesuai dengan aslinya. Ini demi menjaga nama baik online shop. Tentu Sobat Shipper tidak ingin ada pembeli yang kecewa dan memberikan komentar buruk sehingga merusak nama online shop Sobat Shipper.

Membuka bisnis online sendiri memang bagus, tapi jangan lupa terapkan macam-macam etika bisnis berikut ya!

1. Bersikap Jujur

Jujur adalah salah satu nilai paling dasar yang harus dimiliki dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk berbisnis. Jika Sobat Shipper sampai ketahuan menjalankan bisnis dengan cara yang tidak jujur, maka nama baik Sobat Shipper akan hancur dalam seketika. Ingat, bahwa membangun kepercayaan itu tidak terlalu sulit, namun mengembalikan kepercayaan yang sudah rusak lain cerita.

2. Berperilaku Baik dan Berbahasa Santun

Berperilaku baik serta menggunakan bahasa yang sopan tidak hanya akan berpengaruh terhadap pandangan partner bisnis kepada Sobat Shipper, namun juga berpengaruh pada pelanggan. Berperilaku baik dan berbahasa santun juga hal paling mudah untuk menjaga image bisnis Sobat Shipper. Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih sebagai bentuk apresiasi kepada orang lain.

3. Bersikap Dewasa

Agar bisnis Sobat Shipper berjalan lancar buanglah jauh-jauh sikap mementingkan diri sendiri. Sobat Shipper harus membuka pikiran dan siap menerima segala bentuk saran maupun kritik. Dengan begini, bisnis Sobat Shiper akan berkembang secara konsisten.

Nah, apa pun macam-macam bisnis online yang menarik minat Sobat Shipper, pastikan kamu juga mempercayai Shipper untuk pengiriman barang bila diperlukan! atau kamu bisa mengunjungi websitenya di shipper.id!

Baca Juga : 8 Cara Membedakan Barang Ori dan Palsu yang Harus Diketahui Penjual Online

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.