6 Keuntungan Sewa Gudang yang Harus Kamu Tahu

Uncategorized16 July 2021
keuntungan-sewa-gudang

Apakah Sobat Shipper sedang mempertimbangkan pilihan untuk cari gudang disewakan atau bangun gudang baru? Yang manapun pilihannya, tentu keduanya sama-sama kamu pikirkan untuk memenuhi kebutuhan dan operasional usahamu, kan?

Tapi, tahukah kamu kalau pilihan untuk menyewa gudang ternyata juga sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi bisnismu? Sambil cari gudang disewakan di sekitarmu, yuk simak dulu beberapa keuntungan sewa gudang berikut ini.

1. Lebih Leluasa Atur Modal

Salah satu keuntungan utama sewa gudang adalah keleluasaan dalam mengelola modal. Apalagi kalau kamu merintis bisnis dengan modal yang terbilang terbatas, sementara konstruksi gudang baru tentu akan butuh biaya lebih banyak. Dan meskipun kamu jelas harus bayar biaya sewa gudang, jumlahnya jelas jauh lebih kecil dibanding biaya konstruksi gudang, kan?

2. Tak Perlu Bayar PBB

Keuntungan lainnya dengan menyewa gudang bisa kamu rasakan dari segi finansial, terutama dalam urusan perpajakan. Karena di luar biaya sewa gudang, kamu juga tak perlu menanggung pembayaran pajak, Sobat Shipper. Hal ini juga berarti kamu tak perlu repot mengurus pembayaran pajak. Soalnya, perkara perpajakan tentu akan diurus langsung oleh wajib pajak yang bersangkutan.

3. Biaya Perbaikan dan Perawatan Minim

Pada umumnya, dengan sewa gudang terdekat, kamu juga bahkan tak perlu keluar biaya untuk perbaikan dan perawatan gudang. Soalnya, urusan perbaikan dan perawatan ini biasanya ditanggung oleh pihak yang memiliki gudang, alias dari siapa kamu menyewa. Sementara itu, kalau kamu membangun gudang sendiri atau beli gudang baru, tentu semua perbaikan dan perawatan harus kamu tanggung sendiri.

4. Hemat Waktu

Selama menjalankan bisnis, kamu tentu ingin gunakan waktu yang ada semaksimal mungkin agar bisnismu bisa tumbuh dan berkembang. Apalagi kalau kamu baru saja merintis bisnismu. Nah, cukup dengan cari gudang disewakan, kamu tak perlu menunggu berbulan-bulan sampai akhirnya gudang jadi dan siap digunakan. Soalnya, begitu kamu temukan gudang yang pas, kamu hanya perlu sepakati sewanya dan langsung pakai.

5. Bisa Pindah Setelah Sewa Habis

Seiring dengan berkembangnya bisnis, angka penjualan akan meningkat yang juga berarti kamu akan butuh lebih banyak stok barang, kan? Hal ini juga berarti kamu akan butuh ruang gudang yang lebih luas. Nah, kamu bisa cari dan pilih gudang baru dengan kapasitas lebih besar setelah bisnismu berkembang dan masa sewa di gudang sebelumnya habis. Pokoknya simpel!

6. Banyak Pilihan

Tak perlu khawatir kalau-kalau kamu tak bisa menemukan gudang yang sesuai dengan kebutuhanmu. Soalnya, saat ini pilihan yang ada di luar sana makin beragam, baik dari segi lokasi, ukuran gedung, layout, spesifikasi, desain, sampai dengan harga. Yang perlu kamu lakukan hanyalah cari gudang disewakan dan bandingkan pilihan-pilihan yang ada sampai kamu bisa temukan gudang yang memang benar-benar sesuai kebutuhan bisnis maupun budget yang kamu punya.

Nah, apakah Sobat Shipper makin berminat untuk menyewa gudang? Kalau iya, kamu tak perlu repot-repot buang waktu dan tenaga cari gudang disewakan lagi karena ada Shipper yang siap jadi solusimu. Lewat layanan warehouse Shipper dengan jaringan gudang yang tersebar di seluruh Indonesia, kamu pasti bisa temukan gudang yang lokasinya paling strategis dan dekat dengan lokasi bisnismu.


Jadi, tunggu apa lagi? Yuk buat bisnismu lebih simpel dan maksimalkan waktumu untuk tingkatkan penjualanmu bersama dengan Shipper! Klik di sini https://shipper.id/warehouse untuk info lengkapnya!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.