Tak Banyak yang Tahu, Ini 4 Trik Agar usaha Jasa Titip Bisa Menguntungkan

Uncategorized06 September 2021
keuntungan-dari-bisnis-jastip

Ada yang tahu apa itu Jastip? Ya, jastip adalah singkatan dari jasa titip. Seperti namanya, jastip adalah model bisnis yang menawarkan jasa penitipan barang yang hendak dibeli. Baik dari luar maupun dalam negeri.

Yang dimaksud jasa titip barang di sini, konsumen akan meminta kamu untuk membelikan barang di suatu tempat. Mengapa mereka menitip hanya untuk dibelikan barang? Alasannya beragam. Mungkin karena toko yang menjual barang tersebut berada di luar jangkauan mereka atau karena mereka tidak pandai memilah produk yang bagus.

Usaha jasa titip merupakan salah satu gagasan bisnis yang menjanjikan, lho. Sebab, Sobat Shipper tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Lalu dari mana kita bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis jastip? Nah, di sini, Sobat Shipper bisa menentukan tarif untuk setiap barang dititip untuk dibelikan. Umumnya bisnis jastip ini menggunakan sistem PO atau pre-order, artinya Sobat Shipper hanya membeli produk jika sudah ada permintaan pembelian barang oleh customer.

Berikut 5 Tips Agar Meraup Keuntungan dari Bisnis Jastip

1. Lakukan Riset dan Target Pasar

Bisnis apa pun, termasuk bisnis jastip, hal pertama yang harus dilakukan Sobat Shipper jika ingin memulainya adalah dengan melakukan riset pasar. Sobat Shipper bisa menarget secara terperinci, apakah ibu-ibu, anak remaja, ataupun yang lainnya.

Setelah melakukan penargetan, Sobat Shipper akan lebih mudah menentukan produk apa yang dibutuhkan oleh mereka. Entah membuka usaha jasa titip makanan, pakaian, buku, atau produk lainnya.

Selain menentukan target siapa yang menjadi sasaran pelanggan, Sobat Shipper juga bisa menentukan toko atau lokasi untuk berbelanja.

2. Gambar Contoh Produk yang Menarik

Salah satu keuntungan dari bisnis jastip ini adalah Sobat Shipper tidak membutuhkan perlengkapan yang rumit. Cukup dengan beberapa gambar produk yang menarik, itu sudah bisa menjadi modal besar. Akan tetapi, pastikan gambar tersebut jernih, tidak blur, dan orisinil. Dapatkan fotonya dengan cara mendatangi tokonya secara langsung.

3. Tentukan Patokan Biaya Jastip

Jika Sobat Shipper ingin menghasilkan keuntungan dari bisnis jastip secara optimal, maka buatlah patokan harga yang proporsional untuk jasa titip tersebut. Ingat, dalam menentukan tarif jasa, pastikan harganya tetap terjangkau dan tidak terlalu mahal ya, agar semakin banyak orang yang berminat menggunakan jasa titp Sobat Shipper.

Menentukan tarif jastip ini bisa berdasarkan banyaknya item yang dipesan, atau berdasarkan kualitas barangnya, atau berdasarkan lokasi pembeliannya.

4. Open Jastip Secara Rutin

Menjalankan usaha jasa titip semacam ini sebaiknya jangan hanya sesekali saja, tetapi harus rutin dan berjangka. Tentu saja agar tidak kehilangan pelanggan. Semakin sering Sobat Shipper melakukan open jastip, maka akan semakin kuat kepercayaan pelanggan terhadap usaha jasa titip yang Sobat Shipper jalankan.

5. Gunakan Kurir Pengantaran yang Terpercaya

Zaman sekarang, transaksi antar pedagang dan pembeli semakin dipermudah dengan adalanya media online. Nah, jika Sobat Shipper membutuhkan layanan pengantaran baarang untuk sekian banyak pelanggan jastip, pakailah Shipper sebagai layanan ekspedisi yang memudahkan Sobat Shipper dalam mengirim banyak barang ke berbagai tempat sekaligus dengan biaya yang irit.

Tanpa perlu capek-capek keluar rumah, Sobat Shipper sudah bisa melakukan pickup order dengan berbagai pilihan yang tersedia. Terdapat juga fitur untuk melakukan pengecekan ongkir dan resi yang sangat mudah dilakukan. Biar nggak penasaran, silakan download aplikasi Shipper, ya.

Itulah 5 Tips untuk meraup keuntungan dari bisnis jastip. Bagaimana, apa Sobat Shipper mulai tertarik untuk membuka usaha jasa titip semacam ini?

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.