Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Sewa Gudang

Uncategorized08 September 2021
kelebihan-dan-kekurangan-gudang-disewakan

Setiap usaha atau bisnis yang produksi barang tentunya membutuhkan tempat untuk menyimpan serta tempat stok barang yang diproduksi tersebut. Tempat tersebut berupa gudang penyimpanan. Sekarang ini sudah banyak gudang disewakan yang pastinya membantu sekali untuk dunia bisnis. 

Di dalam dunia usaha atau bisnis pemilihan dari gudang yang tepat membutuhkan pertimbangan yang matang karena nantinya gudang akan digunakan menjadi tempat simpan barang produksi yang berpengaruh pada jalannya produksi. 

Tak jarang, para pebisnis mempertimbangkan menyewa gudang disewakan dibandingkan membelinya. Tentunya sewa gudang ada beberapa keuntungan dan kekurangannya. Nah, di bawah ini akan dibahas tentang beberapa keuntungan serta kekurangan tersebut. Berikut adalah pembahasannya!

Keuntungan-Keuntungan dari Sewa Gudang

1. Pilihan yang Lebih Banyak

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika sekarang semakin banyak gudang disewakan sehingga membuatnya menjadi lebih banyak pilihan. Di mana artinya, Sobat Shipper akan lebih mungkin untuk temukan gudang yang sesuai kebutuhan di dalam hal lokasi, ukuran, fasilitas, hingga peralatan. 

2. Fleksibel

Gudang disewakan hadir secara fleksibel untuk bisnis. itu karena Sobat Shipper secara bebas dapat pindah pada fasilitas lebih besar yang seiring dengan pertumbuhan dari bisnis. Tak hanya itu, karena sewa gudang tak perlu deposit yang besar, maka Sobat Shipper akan punya modal yang ada untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dengan maksimal ataupun memakai uang tersebut untuk kembangkan bisnis. 

Sewa gudang dibandingkan membeli pun memudahkan di dalam menjalankan bisnis pada berbagai lokasi karena Sobat Shipper tak perlu bayar deposit dan pemeliharaan yang lumayan besar pada tiap lokasi yang baru. 

3. Pemeliharaan Gedung yang Gratis

Keuntungan yang lain dari sewa gudang adalah pemeliharaan gedung merupakan tanggung jawab dari pemiliknya, yang mana ini artinya memungkinkan Sobat Shipper untuk memakai seluruh waktu serta uang untuk mengembangkan bisnis.

Tentunya selain memiliki kelebihan atau keuntungan, menyewa gudang pasti juga ada kekurangannya. Nah, berikut adalah beberapa kekurangan tersebut:

Baca Juga: 4 Elemen Kunci Smart Warehouse untuk Mengoptimalkan Pergudangan

Kekurangan-Kekurangan dari Sewa Gudang

1. Tarif yang Berfluktuasi

Kekurangan atau kerugian yang pertama dari sewa gudang adalah harga sewa berfluktuasi. Ini karena tarif bulanan biasanya akan tergantung dengan kenaikan sewa tahunan dan punya potensi kenaikan sewa tiap kali diperbarui. Potensi fluktuasi ini membuat lebih sulit di dalam rencanakan biaya serta pertumbuhan pada masa depan. 

2. Lokasi yang Tak Permanen

Kerugian yang lainnya dari sewa gudang adalah apabila pemilik gudang tak perbarui sewa, maka Sobat Shipper harus rela untuk relokasi bisnis. Tak hanya akan mahal dalam hal finansial, namun ini juga artinya Sobat Shipper mungkin harus untuk pindah dalam waktu yang singkat. Tentunya ini bisa akibatkan Sobat Shipper harus pindah pada gudang yang tidak atau kurang sesuai produk serta operasi. 

3. Kontrol yang Lebih Sedikit

Kekurangan sewa gudang yang lainnya adalah punya sedikit atau bahkan tidak ada kendali pada apa yang terjadi di bangunan. Ini tentunya akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan serta produktivitas bisnis karena pemilik gudang yang mempunyai keputusan akhir pada segala hal. 

4. Tak Ada Ekuitas

Terakhir, apabila Sobat Shipper putuskan untuk sewa gudang, pembayaran bulanan yang lumayan besar akan lunasi hipotek orang yang lain. Akan tetapi, Sobat Shipper tak akan punya ekuitas pada gedung karena hanya menyewanya. Di mana ini tak akan menjaminkan usaha atau bisnis tanpa keuntungan modal. 

Nah, itulah beberapa keuntungan dan kekurangan dari menyewa gudang. Sobat Shipper ingin mendapatkan informasi mengenai gudang disewakan, bisa mengunjungi www.shipper.id/warehouse. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Ketahui Fungsi Warehouse dalam Bidang Logistik & Juga Sebagai Rantai Pemasok

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.