Cocok Untuk Dijual Mentah, Inilah 6 Jenis Sayuran yang Mampu Bertahan Lama

Uncategorized01 September 2021
jenis-sayuran

Sobat Shipper, semenjak dimulainya masa pandemi di Indonesia, tampaknya sudah banyak dari kita yang mulai berbenah perabotan rumah hingga menyetok berbagai bahan makanan, dari daging mentah hingga berbagai jenis sayuran. Transaksi jual beli pun semakin ramai dilangsungkan secara online. Sebab, kita memang sangat dianjurkan untuk tak terlalu sering beraktivitas di ruang publik, termasuk juga mengurangi interaksi secara fisik dengan orang lain, terutama dengan orang yang sedang tidak sehat.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Ina Rosalina, “Jangan sering sering beraktivitas di keramaian. Serta tetaplah menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur dan buah,” tuturnya.

Mengonsumsi makanan sehat memang dapat menjaga sistem imun kita. Karenanya, hari ini masyarakat kita beramai-ramai menyetok sayuran, seperti yang disarankan dokter Ina. Tak sedikit pula yang beralih menjadi reseller dan mulai berjualan sayuran karena memang potensi terjualnya cukup tinggi. Sayangnya, tidak semua jenis sayur merupakan jenis sayuran yang tahan lama.

Nah, Sobat Shipper, berikut adalah tujuh jenis sayuran yang bisa bertahan lama, sehingga bisa kamu stok di kulkas dengan aman. Apa saja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini. Berikut 6 jenis sayuran yang tahan lama agar aroma tajamnya bisa teratasi selama proses pengiriman jarak jauh.

1. Sayuran Hijau Gelap

Sayuran hijau gelap, dikutip dari Everyday Health, seperti kale, chard Swiss, dan sawi bisanya banyak tersedia tanpa kenal musim. Ketiga ini merupakan jenis sayuran yang tahan lama, lho. Agar ketahanannya semakin lama, simpanlah dalam bentuk yang telah dipotong kecil. Letakkan dalam wadah kering, lalu masukkan ke dalam lemari pendingin. Nanti, sebelum mengemas sayuran untuk dikirim kepada pembeli, jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu, ya.

2. Jagung

Jagung termasuk jenis sayuran yang tahan lama. Sobat Shipper hanya perlu menyimpannya tanpa memisahkan jagung dari kulit atau serabut halus yang menempel di sana. Simpan saja jagung tersebut seperti biasa di dalam lemari pendingin. Jika ada konsumen yang ingin membeli, jagungnya tinggal dikeluarkan dan dikemas dengan baik sebelum melakukan pengiriman.

3. Mentimun

Jika Sobat Shipper perhatikan, mentimun memiliki struktur yang kokoh, lho. Dengan kulitnya yang kering, tak heran kalau mentimun juga termasuk ke dalam kategori sayuran yang tahan lama. Karenanya, Sobat Shipper tak perlu khawatir untuk menyetok produk mentimun dalam jumlah besar. Mengemas sayuran semacam mentimun ini juga hal yang mudah dilakukan.

4. Wortel

Tak jauh berbeda dengan mentimun, wortel juga dikategorikan ke dalam jenis sayuran yang tahan lama. Sobat Shipper bisa menyimpannya begitu saja di dalam lemari pendingin. Jika Sobat Shipper memproduksi olahan acar, wortel dan mentimun adalah pilihan sayuran yang tepat.

5. Buncis

Jika ingin menyimpan buncis dalam waktu lama, kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu dari serabut-serabut di pinggirnya. Kemudian bungkuslah di dalam plastik, dan berikan beberapa bolongan agar ada sirkulasi udara yang masuk. Simpanlah dalam lemari pendingin, maka buncis bisa bertahan hingga lebih dari satu bulan.

6. Brokoli

Jika bicara tentang jenis sayuran yang tahan lama, sayuran cantik ini wajib masuk ke dalam list. Brokoli adalah sayuran sehat yang aman untuk Sobat Shipper simpan dalam jangka waktu lama. Cara menyimpannya tetap dengan memasukkannya ke dalam lemari pendingin.

Pastikan juga pembungkusnya tak terbuka, agar keadaan brokoli tidak lembap. Jika brokoli mulai menguning, sebaiknya segera dimasak, ya. Jika Sobat Shipper tak bisa menjual mentahnya karena sudah menguning, Sobat Shipper tetap bisa menjual sajian olahan matangnya, lho.

Itulah 6 jenis sayuran yang mampu bertahan lama. Untuk mengemas sayuran-sayuran tersebut, pastikan semuanya dalam keadaan kering dan lembab, ya. Dan untuk pengiriman, Sobat Shipper bisa menggunakan ekspedisi Shipper untuk mendapat pelayanan terbaik atau kamu juga bisa kunjungi website resminya di shipper.id.

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.