Ini Dia Kiat Beriklan di Instagram Ads Bagi Pemula!

Uncategorized23 June 2022
ini-dia-kiat-beriklan-di-instagram-ads-bagi-pemula

Dalam melakukan tindak pengiklanan, salah satu hal yang penting untuk Sobat Shipper tentukan adalah mengenai target audiens. Audiens yang ditargetkan dalam proses pengiklanan menjadi prioritas utama yang harus terus ditinjau dan diperhatikan.

Setiap hal yang memiliki korelasi dengan audiens umumnya akan terus dipantau dan ditinjau, layaknya sebuah tren aplikasi yang tengah audiens gunakan, atau produk tren yang kini tengah banyak audiens incar, dan lain sebagainya. Nah, platform Instagram ini merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna dalam jumlah banyak. Dan bahkan, bisa menyentuh angka miliaran.

Jika tren aplikasi yang tengah digunakan oleh audiens adalah Instagram, maka melakukan pengiklanan di platform Instagram menjadi sebuah keharusan. Karena peran penting seorang pebisnis dalam mensukseskan usahanya adalah dengan menjangkau platform yang dikenakan oleh para target audiensnya.

Maka dari itu, artikel ini akan menyajikan informasi menarik, tentang cara membuat iklan di Instagram Ads yang dapat dengan mudah diterapkan, bagi Sobat Shipper yang baru memulai pengiklanan itu sendiri.

1. Membuka Fitur Facebook Ads Manager

Tunggu, bukankah saat ini kita tengah membahas cara beriklan di Instagram Ads ? Ya, IG Ads yang merupakan singkatan dari Instagram Ads adalah platform pengiklanan yang disuguhkan oleh Instagram. Tapi… Mengapa tahapan pertama yang harus dilakukan sebelum beriklan di Instagram Ads, adalah membuka fitur Facebook Ads Manager?

Begini Sob, saat ini Instagram telah diakuisisi oleh Facebook, maka dari itu fitur Instagram Ads baru bisa digunakan, apabila kamu telah memiliki halaman Facebook. Adanya korelasi antara Instagram dan Facebook ini, membuat Sobat Shipper dapat memulai tahapan pengiklanan dengan membuka fitur Facebook Ads Manager.

2. Pilihlah Menu Create Ads

Setelah membuka fitur Facebook Ads Manager, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan untuk beriklan di Instagram adalah memilih menu create Ads. Menu ini umumnya dapat dijumpai dengan mudah, karena memiliki tanda button hijau yang cukup menonjol.

3. Menentukan Tujuan Beriklan

Tunggu dulu, sebelum masuk ke langkah berikutnya, Sobat Shipper perlu menentukan tujuan Sobat Shipper beriklan di Instagram. Pasti ada sebuah tujuan yang Sobat Shipper inginkan, sehingga melakukan pengetikan pada mesin pencarian tentang cara pasang iklan di Instagram, cara menggunakan Ads IG, atau cara membuat iklan di Instagram.

Maka dari itu, mengulik kembali tujuan Sobat Shipper beriklan di Instagram sangatlah penting. Karena setidaknya ada tiga kategori tujuan beriklan. Yakni kesadaran, pertimbangan, dan konversi. Kesadaran memiliki korelasi dengan peningkatan brand awareness.

Sementara pertimbangan memiliki tujuan untuk meningkatkan traffic. Untuk konversi sendiri memiliki tujuan untuk mengkonversi suatu iklan menjadi pemasukan melalui pembelian yang diberlakukan audiens terhadap produk.

4. Mensetting Target Audiens, Penjadwalan Iklan, dan Anggaran

Dalam kolom target audiens, Sobat Shipper dapat melakukan penyetingan terhadap target penerima iklan yang ingin ditayangkan berdasarkan demografi usia, jenis kelamin, ketertarikan (hobi), bahasa, dan letak geografis.

Ketika menentukan target audiens Sobat Shipper, kamu dapat melakukan pengisian terhadap total biaya yang ingin Sobat Shipper keluarkan untuk pengiklanan tersebut, dan mengisi kapan penjadwalan terhadap penayangan iklan yang nantinya dapat diberlakukan.

5. Menentukan Penempatan Terhadap Pengiklanan

Langkah selanjutnya yang perlu Sobat Shipper lakukan adalah melakukan pemilihan terhadap penempatan pengiklanan. Setidaknya ada dua pilihan penempatan, yang diantaranya adalah penempatan otomatis dan manual. Dan keduanya sama-sama memiliki perbedaan tersendiri.

Mulai dari penempatan otomatis. Nah, pada penempatan otomatis, iklan yang Sobat Shipper tampilkan akan otomatis pula ditampilkan di Facebook, Instagram, dan semua aplikasi yang memiliki korelasi dengan Facebook. Apabila Sobat Shipper hanya ingin menampilkan iklan di Instagram saja, edit penempatan dapat diberlakukan dan cara ini disebut sebagai penempatan manual.

6. Menghubungkan dengan Akun Facebook dan Instagram

Karena telah diakuisisi oleh Facebook, maka Instagram tak lepas dari peranan Facebook. Langkah yang perlu Sobat Shipper lakukan berikutnya adalah menambahkan akun Instagram yang ingin dihubungkan dengan halaman Facebook yang sebelumnya telah dimiliki.  Maka dari itu, penambahan akun Instagram khusus untuk mempromosikan bisnis milik Sobat Shipper, sebaiknya dapat kamu lakukan.

7. Memilih Format Penayangan Terhadap Pengiklanan

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah memberlakukan tindak pemilihan terhadap format penayangan. Sobat Shipper dapat mengunggah bentuk gambar yang diinginkan, untuk dipergunakan beriklan, tentunya hal ini dapat dilengkapi dengan keterangan menarik atau caption pendukung, serta tautan link.

Jangan salah, format penayangan iklan yang dapat dipilih tidak hanya dalam bentuk bentuk gambar, tetapi juga dapat dipilih dalam video, slideshow, dan collection. Dalam proses pengisian keterangan, Sobat Shipper juga dapat melakukan pemilihan di kolom atas pilihan Instagram Account, kemudian username serta password pun dapat dimasukkan.

1. Melakukan Pembuatan Teks

Pada bagian yang satu ini Sobat Shipper dapat mulai memberlakukan penulisan terhadap deskripsi iklan. Buatlah deskripsi yang menarik, singkat, padat, dan jelas. Hal ini diberlakukan agar audiens dapat memahami secara langsung tujuan Instagram Ads kamu.

2. Menuliskan Judul, Mengupload Gambar, dan Menyisipkan Tautan

Pastikan judul yang Sobat Shipper lakukan sesuai dengan deskripsi yang dimuat, serta memiliki daya tarik tersendiri di mata audiens. Begitupun pada gambar.

8. Melakukan Pembayaran

Usai melakukan pengisian terhadap format penayangan iklan yang nantinya ingin ditampilkan, Sobat Shipper dapat melakukan pembayaran sesuai dengan biaya iklan yang telah Sobat Shipper isi sebelumnya.

Berbagai Metode pembayaran pun dapat Sobat Shipper pilih, entah itu melalui kartu kredit ataupun kartu debit. Setelahnya, pihak Facebook sebagai platform yang telah mengakuisisi Instagram, akan melakukan review kembali terhadap pengajuan pemasangan iklan di Instagram yang sebelumnya telah kita buat.

Kemudian, pemberitahuan lanjutan akan Sobat Shipper lakukan, dan dari sinilah Sobat Shipper dapat melakukan peninjauan apakah iklan kamu tersebut telah terpenuhi syarat dan ketentuannya, atau belum.

Nah, Sobat Shipper itu dia delapan kiat beriklan yang bisa diterapkan pada fitur Instagram Ads. Cukup menarik untuk diterapkan, bukan? Yup, tentunya berbagai macam bentuk pengiklanan, mulai dari pengiklanan produk atau layanan, dapat kamu terapkan pada Instagram Ads, serta akan sangat membantu progres pada bisnismu.

Ketika beragam kiat beriklan telah dijalankan, dan kesuksesan telah kamu dulang. Maka operasional bisnis jangan sampai diabaikan. Ya, Sobat Shipper dapat menggunakan jasa otomatisasi pengelolaan inventori dan alokasi stok yang baik dan tepat. Dimana pemesanan dan stok barang bisa dikelola dengan cermat, dan invertori produk dapat diatur secara otomatis.

Maka dari itu, kamu bisa mengandalkan Atoor, dimana Atoor telah menghadirkan berbagai bentuk tools yang membantu pengelolaan operasional bisnis. Harganya kompetitif, kualitasnya pun terjamin. Yuk, langsung saja cek informasi menarik tentang Atoor di Shipper.id!

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.