6 Ide Usaha Rumahan Kreatif yang Bisa Kamu Coba!

Uncategorized02 November 2021
ide-usaha-rumahan-kreatif

Berhubung masih pandemi, Sobat Shipper pasti lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kadang saking lamanya di rumah terus, sampai bingung cara mengatasi kebosanan. Mau keluar rumah juga masih takut kena Covid19 kan? Nah, Sobat Shipper bisa mencoba 6 ide usaha rumahan kreatif berikut! Selain bisa mengisi waktu juga bisa menambah cuan!

1. Bisnis Makanan

Bisnis makanan memang yang paling lazim dilakukan dari rumah. Banyak orang yang membuka bisnis makanan rumahan sendiri. Namun asal Sobat Shipper tahu, bisnis makanan tidak perlu selalu menawarkan ide produk baru agar bisa laku. Sobat Shipper bisa mempertimbangkan bisnis camilan, katering sehat, frozen food, hingga usaha roti dan kue. Tinggal inovasikan sendiri agar makanan yang Sobat Shipper jual memiliki ciri khas yang unik. Apalagi di era digital ini, makin mudah untuk mempromosikan usaha makanan rumahan kreatif.

2. Jual-Beli Barang Antik

Mungkin Sobat Shipper pikir di masa yang serba modern ini, siapa sih yang masih mencari barang antik? Namun jangan salah! Masih banyak loh kolektor yang hobi berburu barang antik, bahkan tak sedikit di antaranya adalah kawula muda. Beberapa contoh benda antik yang bisa Sobat Shipper jual adalah kamera analog, furnitur, hingga mobil atau motor jadul. Pasti Sobat Shipper masih sering lihat kan ada yang mengendarai mobil kodok atau vespa tua? Sobat Shipper juga bisa mempertimbangkan menjual barang-barang elektronik dari masa lampau. Biasanya para kolektor berburu barang-barang ini hanya untuk dekorasi semata.

3. Produk Daur Ulang

Ide bisnis kreatif ketiga yang bisa Sobat Shipper coba adalah memproduksi sendiri produk daur ulang. Bisnis ini tergolong paling hemat biaya produksi karena bahan dasarnya adalah bahan bekas. Tidak perlu repot mencari sendiri, Sobat Shipper bisa open donasi penampungan barang bekas. Selain itu Sobat Shipper juga bisa berpartisipasi dalam menjaga lingkungan karena mengurangi limbah sampah. Di daerah Jakarta Selatan, ada dua pengusaha muda yang mendaur ulang sampah plastik menjadi Rebricks yang bisa menggantikan paving block.

4. Jasa Hias Seserahan

Bisnis jasa kreatif yang bisa Sobat Shipper pertimbangkan berikutnya adalah jasa hias seserahan. Menjelang pernikahan, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Banyak calon pengantin yang tidak memiliki waktu untuk membungkus dan menghias seserahannya sendiri. Jangan khawatir jika Sobat Shipper tidak merasa sebagai orang yang terlalu kreatif karena sekarang banyak tutorial menghias seserahan di karena sekarang banyak tutorial menghias seserahan di Youtube. Asalkan Sobat Shipper mau belajar dan berlatih terus, bisnis ini dijamin menguntungkan deh!

5. Penyewaan Perlengkapan Bayi

Si kecil sudah besar? Eits, jangan buru-buru mendonasikan atau membuang perlengkapannya! Penyewaan perlengkapan bayi bisa jadi salah satu usaha unik yang Sobat Shipper lakukan dari rumah. Sobat Shipper bisa menyewakan stroller, alat pompa asi, high chair, atau bahkan tempat tidur. Jika nanti sudah menuai untung, Sobat Shipper bisa menambah atau meng-upgrade jenis barang yang disewakan.

6. Kursus Privat

Jika Sobat Shipper punya keahlian tertentu seperti keahlian bahasa, musik, bahkan memasak, berjualan jasa ini bisa dilakukan. Banyak orang yang mencari guru privat dibandingkan les terbuka karena bisa meningkatkan fokus dan hasil pembelajaran. Sobat Shipper tinggal siapkan modul dan target pengajaran, kemudian tetapkan pasarnya. Siapa yang bisa mengikuti kursusnya? Berapa lama kursusnya berlangsung?

Nah, demikian lah sejumlah ide bisnis kreatif dan unik yang bisa Sobat Shipper coba di rumah! Kira-kira Sobat Shipper mau memilih yang mana? Apa pun pilihan Sobat Shipper, gunakan Shipper untuk mengirim jualannya ya! Atau kamu juga bisa mengunjungi websitenya di shipper.id!

Baca Juga : 5 Tips Persiapan Memulai Bisnis Toko Buah

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.