6 Ide DIY Properti Simple buat Foto Produk lebih Menarik

Uncategorized08 December 2021
ide-diy-properti-foto-produk

Daftar Isi
1. 7 Tips Fotografi yang Bagus dan Aesthetic
2. Aplikasi-Aplikasi untuk Mengedit Foto
3. Cara Mengedit Foto Produk dengan Aplikasi Snapseed
4. Aplikasi HP untuk Foto Produk Katalog
5. Cara Mengedit Foto Produk dengan HP
6. Tips Foto Produk yang Minimalis untuk Pebisnis
7. Tips & Trik Fotografi yang Low Budget
8. Inspirasi Fotografi Produk Fashion
9. Inspirasi Fotografi Produk Makanan
10. Cara Buat Studio Mini, Sederhana dan Fungsional
11. Ide DIY Properti Simple buat Foto Produk lebih Menarik
12. Kesalahan Fatal yang Perlu Dihindari Saat Foto Produk

Pendapat orang terdekat seringkali jujur tapi tak menyakiti. Kalau ternyata foto produkmu terlalu sepi dan tidak menarik, solusinya harus bagaimana ya? Sobat Shipper sebenarnya saat itu ingin menggunakan properti, hanya saja kamu sedang berusaha memangkas keuangan seminim mungkin. Alhasil, Sobat Shipper tidak bisa beli properti untuk dekorasi pemotretanmu.

Duh, padahal Sobat Shipper bisa buat sendiri properti-properti keren dari bahan-bahan yang ada di sekitarmu loh. Coba lihat sekitar dan gunakan barang yang kira-kira bisa menghias foto produkmu tanpa merusak konsep yang sudah kamu buat. Jika masih bingung, berikut ada 6 ide DIY properti yang mudah dan menarik untuk sobat coba:

1. Daun dan Bunga Sebagai Pemanis

Properti foto dengan tema vintage bisa Sobat Shipper dapatkan dengan mudah loh. Coba lihat sekeliling, kira-kira apa barang yang cocok untuk dibuat properti? Tanaman! Ya, Sobat Shipper bisa memanfaatkan tanaman yang sudah mati di pekarangan, atau daun-daun yang berguguran di depan rumahmu. Ditambah dengan beberapa bunga yang sudah mati.

Sobat Shipper tak perlu membeli bunga atau daun. Kamu bisa merangkainya sendiri dengan mudah. Pertama, Sobat Shipper bisa mengumpulkan daun dan bunga kering yang cukup banyak. Untuk property foto produk baju dengan model, maka usahakan cari yang bertangkai.

Setelah dikumpulkan, Sobat Shipper bisa menyusunnya sesuai kreatifitas kalian. Kemudian ikat dengan tali atau isolasi bening. Jika tidak ada cukup gunakan karet gelang atau karet rambut. Mudah bukan? Ini bisa menjadi salah satu property low budget yang mudah didapatkan. Bahkan bukan low budget lagi, tapi GRATIS!

2. Kain untuk Latar

Sobat Shipper menyimpan banyak kain perca? Kain sisa bekas menjahit produk baju misalnya? Gunakan itu sebagai properti kalian!

Ini dia salah satu properti foto produk baju yang jarang orang tahu. Kain yang kebanyakan digunakan untuk latar foto biasanya putih polos saja. Coba Sobat Shipper gunakan beberapa warna kain sekaligus. Tapi ingat, warnanya harus senada.

Ikat jadi satu bagian di satu sisi. Kemudian letakan sebagai alas. Usahakan pada bagian produk yang akan difoto memiliki latar dengan warna yang berbeda sehingga produk bisa terlihat mencolok.

3. Kertas Karton Warna Warni

Selain kain, Sobat Shipper juga bisa menggunakan kertas warna warni untuk alas foto produk. Membeli kertas mungkin lebih baik dari pada membeli background besar. Setidaknya ini merupakan salah satu properti DIY yang sangat low budget.

Sobat Shipper bisa memanfaatkan kertas warna-warni bekas jika ada, gunakan warna yang senada dengan produknya. Jika satu kertas tak cukup, Sobat Shipper bisa menyatukannya menjadi satu kerjas besar.

Atau saran lain, Sobat Shipper bisa meremukan kertas-kertas warna tersebut kemudian susun menjadi satu lembar besar kertas remuk. Ini bisa memberikan efek 3D. Selain itu, jika Sobat Shipper coba, bentuknya akan menyerupai bunga kering loh.

4. Lampu Disko tema Digital

Jika Sobat Shipper punya produk berbau digital, properti ini sepertinya akan cocok dengan produk kalian. Lampu yang gemerlapan ini ternyata sangat mudah untuk sobat buat sendiri loh.

Bahan-bahan yang sobat shipper butuhkan diantaranya adalah, CD bekas, lem fox putih dan terakhir bola tidak terpakai. Atau Sobat Shipper bisa menggunakan bola sepak plastik jika membutuhkan lampu ukuran besar.

Cara buatnya juga mudah, tapi Sobat Shipper harus berhati-hati dalam membuatnya. Pertama, potong-potong CD bekas menjadi bentuk kotak-kotak. Siapkan sesuai kebutuhan ya. Kemudian lanjutkan dengan penempelan potongan CD bekas tersebut di bola yang sudah disediakan.

Bagaimana membuatnya bercahaya? Sobat Shipper harus menggunakan trik foto produk supaya bisa menghasilkan foto produk yang menarik. Atur cahaya agar memantul dari lampu di disko yang sudah Sobat Shipper buat. Kemudian foto dengan fokusnya pada produk ya, bukan properti. Tapi, dengan adanya lampu disko ini, foto produk Sobat Shipper tidak akan sepi lagi.

5. Kacamata dari Sendok Plastik

Kacamata modis harganya mahal? Jangan khawatir, Sobat Shipper bisa DIY kacamata modis dengan barang-barang yang ada di sekitarmu. Coba, cari dua sendok plastik di dekatmu. Mari kita buat kacamata modis untuk properti foto produk kita.

Sobat Shipper membutuhkan korek api, dua buah sendok plastik dan juga lem tembak. Pertama-tama, lelehkan bagian perbatasan sendok dan batangnya. Jangan sampai patah, karena kita hanya butuh untuk membengkokannya saja. Lakukan pada kedua sendoknya. Sendok ini nanti akan kita gabungkan.

Langkah selanjutnya adalah menggabungkan kedua sendok. Sobat Shipper disini membutuhkan bagian dari garpu plastik untuk bagian tengahnya. Karena plastik akan menempel jika dilelehkan terlebih dahulu, Sobat Shipper perlu melelehkan ujung-ujung bagian garpu tersebut untuk menempelkannya di kedua sendok yang berbeda. Bagian garpu ini akan menjadi bagian tengah kacamata (penghubung yang ada di hidung).

Jadilah kacamata modis! Sobat Shipper bisa menghiasnya dengan cat akrilik atau mungkin membiarkannya saja. Memang, hasilnya tidak semodis kacamata mahal. Tapi, untuk sebuah properti low budget bisa dicoba, karena tetap unik hasilnya.

6. Frame untuk Bingkai Model Kamu

Konsep foto produk sudah matang, tapi ternyata buuh sesuatu yang simple untuk menghiasnya? Coba buat frame untuk membuat produkmu lebih fokus tapi tetap simple.

Frame bisa dibuat dengan beragam bahan loh. Sobat Shipper bisa menggunakan apa yang ada di sekitar kalian. Misalnya kayu bekas, atau bahkan dus bekas packing juga bisa kalian gunakan.

Caranya mudah, potong menjadi 4 persegi panjang. Ukuran bisa menyesuaikan tinggi dan besarnya model produk kamu. Kemudian sobat Shipper bisa membuatnya menjadi frame dengan bantuan lem atau isolasi.

Terlalu mentah? Hias dengan cat atau piloks supaya lebih terlihat mewah. Jadilah sebuah frame untuk model Sobat Shipper. DIY ini bisa dicoba untuk property foto produk baju, atau properti foto tema vintage. Frame sendiri bisa memberikan efek klasik dan juga fokus pada bagian model dan juga produknya. Sobat Shipper tak perlu khawatir, framenya malah jadi fokus utama pembeli.

Itu dia 6 DIY yang bisa Sobat Shipper coba untuk properti low budget. Memang hasilnya mungkin tidak sebaik properti mahal. Tapi jika Sobat Shipper bisa mengakalinya sedemikian rupa, pasti hasilnya juga akan tetap berkualitas. Jangan takut untuk mencoba.

Low budgetnya jangan hanya di bagian foto produk. Harus di segala aspek juga. Sobat Shipper sudah pikirkan pengiriman yang low budget tapi berkualitas belum? Kalau belum, jawabnnya ada di shipper.id! Cek informasi tentang pengiriman yang murah meriah di shipper.id!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.