7 Ide Bisnis Makanan Korea Praktis, Murah dan Lezat

Uncategorized02 November 2021
ide-bisnis-makanan-korea

Bisnis makanan selalu menjadi usaha menjanjikan. Salah satunya adalah bisnis makanan Korea yang saat ini sedang banyak diburu para pecinta kuliner. Tidak mengherankan jika ada banyak sekali usaha makanan Korea yang didirikan.

Tidak ada salahnya jika Sobat Shipper ingin ikut terjun menyemarakkan usaha di bidang yang sama. Kekayaan kuliner dari negeri ginseng membuat ada banyak pilihan peluang usaha makanan Korea yang bisa dicoba. Untuk mulai terjun pada bisnis makanan Korea, Sobat Shipper dapat memulainya dengan Korean Street Food atau jajanan kaki lima. Selain tidak memerlukan persiapan sebanyak memulai restoran besar, Sobat Shipper dapat fokus pada pilihan menu yang terbatas tetapi digemari.Berikut ini beberapa ide bisnis makanan Korea yang dapat dicoba.

1. Kimchi Bokkeumbap (Nasi Goreng Kimchi)

Semua penggemar makanan Korea pastinya sudah mengenal Kimchi. Asinan yang terbuat dari sawi ini, ternyata bisa menjadi pelengkap nasi goreng yang lezat. Sahabat Shipper bisa memulai bisnis makanan Korea Kimchi Bokumbap atau nasi goreng kimchi.

Nasi goreng kimchi bisa juga divariasikan dengan tambahan daging ayam, irisan tipis daging sapi, ham, sosis, atau menggunakan sayuran lain termasuk tahu atau wortel. Tambahkan topping telur mata sapi di atas nasi goreng kimchi yang untuk menambah lezat hidangan. 

2. Gaeran Mari (Telur Dadar Gulung Korea)

Ide bisnis makanan Korea selanjutnya adalah Gaeran Mari atau telur dadar gulung Korea. Hanya perlu waktu sekitar 10 menit saja untuk membuat hidangan cantik ini. Sobat Shipper dapat memvariasikan sayuran serta menambahkan jenis daging lain, termasuk ham atau sosis. 

3. Saeng Sun Jun (Ikan Goreng Korea)

Ikan goreng Korea merupakan makanan tradisional yang mudah dibuat. Bahan utamanya adalah fillet ikan segar dengan daging putih halus. Bumbui fillet ikan dengan garam dan merica, gulingkan pada telur kocok dan lumuri dengan tepung terigu. Setelah digoreng hingga berwarna keemasan, tambahkan saus pedas atau kecap asin saja.

4. Tong Dak (Sayap Ayam BBQ Korea)

Hampir semua orang menyukai hidangan ayam. Bahkan, ada banyak sekali masakan variasi dagi unggas ini. Ide bisnis makanan Korea selanjutnya adalah Tong Dak, masakan sayap ayam barbekyu. Tong Dak bisa dikonsumsi sebagai camilan, hidangan pembuka, atau hidangan utama. Sahabat Shipper juga bisa menjual Tong Dak berupa frozen food.

5. Acar Mentimun

Selain kimchi, ide bisnis makanan Korea yang tahan lama adalah acar mentimun. Sobat Shipper bisa mengemasnya di dalam toples atau kemasan plastik vakum dan bisa juga dipasarkan secara online.

6. Kimchi Jjigae (Rebusan Kimchi Pedas)

Kimchi memang makanan yang dapat divariasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Salah satunya yang bisa dijadikan ide bisnis makanan Korea adalah Kimchi Jjigae. Caranya dengan membuat sayur kimchi yang dilengkapi daging pilihan. Sobat Shipper bisa memberikan variasi daging sapi, ayam, atau ikan tuna. Lengkapi juga dengan sayuran seperti kentang dan jamur.

7. Pa Jun (Pancake Korea Dengan Daun Bawang)

Makanan dengan resep mudah yang bisa menjadi ide bisnis makanan Korea selanjutnya adalah Pa Jun atau  pancake daun bawang. Makanan ini selain mudah dan murah, juga dapat disajikan dengan cepat. Campurkan adonan telur dan terigu yang ditambahkan banyak daun bawang. Sajikan dengan saus atau kecap asin. 

Itulah beberapa ide bisnis makanan Korea yang dapat dicoba. Sobat Shipper bisa membuka bisnis makanan Korea online, mendirikan kios atau kaki lima. Beberapa jenis makanan juga bisa dikemas untuk dipasarkan lebih luas secara online di e-commerce. Namun, ada satu hal penting lagi yang tak bisa dilewatkan, yaitu memilih jasa pengiriman terbaik yang bisa memastikan produkmu sampai ke tujuan. Kamu bisa pilih menggunakan jasa Shipper untuk membandingkan jasa kirim mana yang kira-kira cocok dengan bisnis kamu. Tak hanya itu, Shipper juga punya layanan lain yang pastinya bisa menunjang bisnis kamu, lho! Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id

Baca Juga : 2 Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis yang Sayang Dilewatkan

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.