Sudah Tahu? Ini Dia Fungsi Sewa Gudang Terbaik

Uncategorized13 November 2021
fungsi-sewa-gudang-terbaik

Gudang memainkan peran penting dalam dunia bisnis. Gudang dibangun secara khusus untuk aktivitas menyimpan bahan baku penyimpanan stok barang, pusat distribusi, dan lain-lain. Sebagai pengusaha, Sobat Shipper harus memilih sewa gudang terbaik untuk menjamin kelancaran bisnis.

Fungsi Sewa Gudang

1. Menjaga Kesempurnaan Pasar

Dalam dunia bisnis ada prinsip supply (penawaran) dan demand (permintaan). Jumlah permintaan dan penawaran yang seimbang akan menciptakan perfect market (kesempurnaan pasar). Namun pada kenyataannya, sulit untuk mencapai kondisi ideal ini. Terkadang jumlah supply lebih besar dibanding demand atau sebaliknya. Penurunan atau lonjakan demand dan supply secara drastis dapat menimbulkan kegagalan pasar, yaitu harga-harga logistik jadi hancur. Fungsi sewa gudang bisa membantu pengusaha menjaga stok tetap stabil saat terjadi lonjakan atau penurunan demand dan supply.

2. Mendukung Aktivitas Produksi

Kegiatan produksi sangat terbantu dengan menyewa gudang. Industri berskala besar perlu memerhatikan banyak aspek dalam proses produksinya. Mulai dari proses penyimpanan bahan baku yang harus diatur dengan administrasi sistematis, transportasi, hingga penanganan material. Proses produksi dalam operasi gudang juga masih didukung banyak kegiatan lain. Proses produksi akan sulit dilakukan dan tidak akan berjalan lancar bila tidak memiliki ruang khusus untuk menyimpan bahan-bahan baku yang pada akhirnya akan mengganggu aktivitas bisnis secara keseluruhan.

3. Tempat Production Mixing

Beberapa bisnis memerlukan tempat untuk melakukan production mixing, yaitu proses produksi yang dilakukan dengan melibatkan berbagai sumber. Misalnya adanya penerimaan barang produk jadi, setengah jadi, maupun bahan baku dari tempat yang berbeda-beda. Material handling sangat diperlukan dalam proses ini.

Material handling adalah penanganan material dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak tertentu. Pergerakan ini dilakukan dengan mesin transportasi manual maupun otomatis. Di dalam gudang kemudian dilakukan proses penyortiran untuk memisahkan antara barang-barang produksi pesanan pelanggan dan yang akan disimpan sebagai stok.

4. Menghemat Biaya Bisnis

Bila lokasi bisnis kamu berada di kota besar seperti Jakarta, maka sewa gudang Jakarta akan lebih baik untuk keuangan perusahaan kamu. Seperti yang kita tahu, harga tanah di ibukota tidaklah murah. Belum lagi kamu harus menyiapkan dan pembangunan. Terlebih lagi pengerjaan proyek mungkin akan memakan waktu yang tidak singkat dan menghabiskan lebih banyak tenaga, padahal Sobat Shipper bisa fokus pada hal lain.

5. Efisiensi Distribusi

Saat mendirikan sebuah bisnis, kamu tentu tidak bisa hanya memikirkan tentang modal saja. Kamu harus mempertimbangkan tempat penyimpanan barang alias gudang. Sewa gudang online shop di lokasi-lokasi strategis akan mempercepat proses distribusi barang kamu kepada pelanggan yang akan meningkatkan kepuasan mereka nantinya. Semakin senang pelanggan pada

layanan kamu, maka semakin sering juga mereka kembali untuk membeli produkmu. Bisnismu akan lebih terjamin dan berkembang lebih cepat.

Shipper merupakan penyedia jasa sewa gudang terbaik. Kami memiliki sejumlah gudang di sepuluh kota di Indonesia. Segera penuhi kebutuhan sewa gudang kamu dengan mengunjungi shipper.id/warehouse sekarang! Tim kami akan membantu kamu menemukan solusi logistik yang paling tepat.

Baca Juga : Cara Antisipasi Slip and Trip di Area Kerja untuk Menjaga Pelaksanaan Fungsi Gudang

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.