3 Faktor yang Memengaruhi Biaya Ekspedisi Jakarta Surabaya Murah

Uncategorized17 May 2021
faktor-ekspedisi-jakarta-surabaya-murah

Jasa ekspedisi selama ini semakin menjamur, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal di kelasnya. Lantas, apa saja yang mempengaruhi biaya ekspedisi Jakarta Surabaya murah maupun mahal. Kamu perlu mengetahui hal tersebut agar bisa dikalkulasikan dan dibandingkan dengan jasa ekspedisi lain di luar sana. 

1. Berat Barang Kiriman

Tarif pengiriman barang nyatanya dapat dipengaruhi oleh bobot barang itu sendiri. Hal ini seperti sudah diketahui secara umum dan bukan rahasia lagi. Rata-rata ekspedisi menetapkan biaya pengiriman untuk per kilo barang kiriman. Apabila barang yang dikirimkan tidak sampai 1 kilo maka biaya kirimnya tetap dihitung per kilo. Oleh karena itu banyak dari para konsumen lebih memilih membeli barang maksimal sebanding dengan ongkos kirimnya seperti satu kilo, dua kilo dan seterusnya. 

Apabila barang yang dikirimkan cukup berisiko, maka sebaiknya pilih pengiriman kargo saja karena biayanya lebih ringan sesuai dengan kapasitas yang sudah dikategorikan. Oleh karena itulah banyak yang lebih memilih pengiriman kargo dibanding ekspedisi konvensional. 

2. Jarak Antar

Jarak antar barang yang akan dikirimkan juga berpengaruh pada biaya ekspedisi Jakarta Surabaya murah maupun mahal . Semakin jauh jarak yang ditempuh, maka semakin tinggi pula ongkos kirim barang tersebut. Apalagi jika kamu ingin mengirimkan barang ke luar negeri yang lebih tinggi dari ongkos kirim lokal. Lalu haruskah kamu khawatir karena sering belanja online? Tenang, kamu dapat dikenakan biaya khusus karena ada beberapa toko yang memberikan diskon biaya pengiriman. 

Toko tersebut menyediakan diskon untuk menarik minat konsumen sehingga segala sesuatu nantinya akan ditanggung oleh toko. Jadi kamu tidak perlu khawatir barangnya akan bermasalah. Tinggal terima beres dan tanpa cacat sekalipun. 

3. Jenis Pengiriman

Jenis pengiriman juga dapat mempengaruhi biaya pengiriman. Ongkos kirim biasanya ditentukan berdasarkan durasi atau lama waktu yang dihabiskan untuk pengiriman barang. Ini berlaku untuk semua pengiriman meski dengan jarak dekat sekalipun. Jenis pengiriman ini disebut pengiriman reguler. Apabila kamu memilih pengiriman jarak dekat dengan waktu cepat maka pengiriman tersebut dinamakan jenis pengiriman kilat. Otomatis biaya pengirimannya menjadi lebih mahal. 

4. Asuransi

Apabila paket dikirimkan tanpa asuransi maka biaya pengirimannya lebih murah karena pihak ekspedisi merasa tidak perlu penjagaan lebih ketat terhadap paket tersebut. Lain halnya dengan paket yang harus diasuransikan karena membutuhkan keamanan ekstra. Tidak salah jika pihak jasa ekspedisi meminta tarif lebih mahal untuk keamanan paket kiriman yakni asuransi. Sewaktu-waktu paket kamu cacat atau rusak atau hilang, pihak ekspedisi bertanggung jawab penuh untuk ganti rugi. 

Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai faktor yang mempengaruhi biaya ekspedisi Jakarta Surabaya murah maupun mahal. Semoga dapat membantu dan mudah dipahami. 

Baca juga: 6 Keuntungan Menggunakan Shipper untuk Jasa Ekspedisi

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.