Apa Itu Facebook Ads? Ini Dia Jenis-Jenis Iklannya yang Perlu Kamu Ketahui

Uncategorized06 September 2021
facebook-ads

Tahukah kamu? Ternyata, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif sosial media, yang termasuk di antaranya adalah pengguna Facebook. Dengan berbagai fiturnya yang lengkap serta tampilan yang menyenangkan, menjadikan platform ciptaan Mark Zuckerberg ini semakin digemari oleh para pengguna dari banyak kalangan di berbagai lapisan masyarakat.

Tentang Facebook Ads

Nah, Sobat Shipper, yang saat ini sedang booming di dunia pebisnis adalah salah satu fitur andalan Facebook, yakni Facebook Ads. Facebook Ads merupakan salah satu layanan dari berupa iklan berbayar yang ditujukan secara khusus untuk membantu para pelaku bisnis, komunitas, publik figur, brand usaha, organisasi, lembaga, yayasan, serta siapa pun yang ingin memasarkan jasa atau produknya melalui media Facebook.

Selain dapat menjangkau konsumen yang sangat luas, kelebihan lain yang dimiliki Facebook Ads yakni terdapat fitur Facebook Adverts Manager, yang memungkinkan suatu iklan yang terpasang di Facebook dapat terbidik kepada audience yang terperinci berdasarkan beragam kondisi demografinya (usia, jenis kelamin, pekerjaan, domisili, peminatan, kebiasaan, koneksi, dan lain sebagainya).

Fitur Adverts Manager ini juga memungkinkan Sobat Shipper untuk bisa mengevaluasi hasil dan kinerja dari sistem iklan yang kita pilih, seperti mengetahui berapa kali iklan yang ditayangkan untuk ditampilkan ke audiens, berapa banyak pengguna yang meng-klik dan membuka iklan, hingga data terperinci mengenai cost per click/ converssion/ like.

Jenis-Jenis Iklan yang Tersedia di Facebook Ads

Ada beberapa jenis Facebook Ads yang dapat dipilih oleh para pengguna Facebook yang hendak mengiklankan produk mereka sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

1. Page Post Engagement

Page Post Engagement merupakan jenis Facebook Ads yang bertujuan untuk meningkatkan reputasi produk. Cara kerjanya berupa menyebarkan status, foto, video, link, dan sebagainya secara massif sesuai target yang ditentukan, untuk memperoleh engagement berupa comment, likes, ataupun share.

2. Page Likes

Sobat Shipper pasti sepakat, bahwa jumlah likes pada fanpage akun bisnis akan sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap suaty produk. Semakin banyak likes yang didapat, maka suatu bisnis akan dianggap semakin kredibel dan terpercaya di mata konsumen. Cara beriklan di Facebook semacam ini sangat cocok untuk Sobat Shipper yang ingin menaikkan brand bisnis atau produk.

3. Click to Website

Beriklan di Facebook menggunakan jenis Facebook Ads semacam ini tak jauh berbeda dengan Page Post Engagement. Hanya saja, call to action yang ditampilkan pada iklan jenis ini adalah berupa tombol klik yang mengarah kan auidens kepada website tertentu.

4. Website Conversion

Selain click to website, dengan melakukan kegiatan beriklan di Facebook Ads, Sobat Shipper juga bisa mengarahkan calon customer untuk melakukan tindakan lain, seperti leads, regitration, atau checkout.

5. Event Response

Event Responses merupakan jenis Facebook Ads yang sangat tepat dipilih jika Sobat Shipper hendak beriklan di Facebook untuk mengadakan acara tertentu dengan sasaran market yang terperinci atau lebih spesifik.

6. App Instal / Engagement

Sobat Shipper Ingin mempromosikan aplikasi buatan sendiri? Mudah saja. Sobat Shipper tinggal memasang iklan melalui fitur Facebook Ads yang satu ini guna mengajak audiens untuk men-download aplikasi tersebut.

Itulah 6 jenis Facebook Ads yang bisa Sobat Shipper manfaatkan untuk membesarkan bisnis dan memasarkan produk.

Oh ya, satu hal penting yang perlu diperhatikan jika Sobat Shipper memiliki bisnis dengan model penjulan produk atau barang, adalah memilih layanan pengantaran yang tepat dan terpercaya. Salah satunya dengan memilih Shipper sebagai mitra ekspedisi pengantaran barang yang dapat membantu Sobat Shipper dalam melakukan pengecekan ongkir dan resi, serta melakukan pengiriman barang ke banyak tempat dalam waktu yang bersamaan. Kamu juga bisa kunjungi websitenya di shipper.id untuk info lebih lanjut.

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.