2 Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis yang Sayang Dilewatkan

Uncategorized21 October 2021
drama-korea-tentang-bisnis

Ada banyak alasan seseorang menggemari drama Korea. Di antara daya tariknya adalah tema cerita yang bervariasi. Selain itu, ada banyak inspirasi yang bisa didapatkan dari serial drama Korea. Bagi Sobat Shipper yang sedang merintis usaha sendiri, ada cukup banyak inspirasi yang bisa didapatkan dari drama Korea tentang bisnis.

Mari kita simak ulasan dua serial drama Korea tentang bisnis yang sayang untuk dilewatkan.

Start Up dan Itaewon Class adalah dua serial drama Korea tentang bisnis yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Kedua serial drama Korea bisnis tersebut menawarkan konflik seru sekaligus berbagai pelajaran berharga di dalam berbisnis.

1. Start Up

Ini adalah drama Korea tentang bisnis yang berkisah mengenai persaingan dua saudara perempuan Seo Dal-mi (Bae Suzy) dan Won In-jae (Kang Han-Na). Lokasi cerita Start Up merupakan sebuah daerah fiksi seperti Silicon Valley di Korea Selatan.

Serial drama Start Up menyajikan cerita tentang jatuh bangun dalam membangun bisnis baru dan membuatnya sukses. Ada berbagai tantangan yang harus dihadapi baik dari dalam atau dari luar perusahaan.

Start Up juga menunjukkan pentingnya memiliki karyawan dengan nilai-nilai yang sama. Sehingga karyawan akan terus berkomitmen dan mengabdi dengan baik pada perusahaan, serta mampu mengembangkan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Drama Korea bisnis Start Up menunjukkan bahwa orang yang hanya termotivasi dengan uang, tidak akan memiliki dedikasi dan loyalitas lebih. Selain itu, Start Up juga akan memperlihatkan sulitnya membuat keputusan sebagai seorang pemimpin. Faktanya, sulit untuk membuat keputusan yang dapat membuat bahagia semua orang.

2. Itaewon Class

Drama Korea tentang bisnis selanjutnya yang tidak kalah seru adalah Itaewon Class. Serial drama ini menceritakan kisah Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) ingin meluncurkan bisnis untuk mengalahkan musuh

beratnya. Bakat berbisnisnya membuat Park Sae-ro-yi dapat memulai bisnisnya dengan baik. Namun seiring waktu, dia menyadari masih banyak yang harus dia pelajari, khususnya mengenai pemasaran modern.

Sae-ro-yi kemudian bertemu dengan Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang memiliki berbagai ide untuk mengembangkan bisnis Sae-ro-yi. Ia membuat macam-macam rencana untuk merombak dan mengembangkan DanBam.

Yi-seo melakukan berbagai ide pemasaran yang bisa menjadi inspirasi bagi Sahabat Shipper. Ia juga mendorong pelatihan staf dan pengelolaan uang yang penting bagi perkembangan bisnis. Selain itu, Yi-seo juga memanfaatkan kehadiran sosial media untuk mempromosikan DanBam.

Dari Itaewon Class Sahabat Shipper bisa belajar bahwa menjadi inovatif itu sangat penting. Selain itu, sebagai seorang pengusaha, juga harus terbuka dengan ide-ide baru yang dapat memajukan perusahaan.

Tidak kalah penting, drama Korea tentang bisnis Itaewon Class menunjukkan pentingnya memperhatikan dan membina tim. Karyawan adalah investasi yang dapat mendorong bisnis mengalami kemajuan dan meraih kesuksesan.

3. Rekomendasi Drama Lainnya

Selain kedua drama di atas, masih ada banyak drama Korea bisnis lainnya yang tidak boleh dilewatkan, termasuk:

Hotel del Luna: Berkisah tentang pemilik bisnis hotel yang melakukan berbagai cara untuk mempertahankan usahanya yang telah ia jalankan sejak lama. Drama ini mengajarkan tentang pentingnya manajemen dan efisiensi dalam menjalankan bisnis.

Encounter: Serial drama Korea tentang bisnis ini mengajarkan tentang pentingnya mengenali konsumen, memahami kebutuhan mereka dan memberikan layanan pelanggan yang baik.

What’s Wrong with Secretary Kim: berkisah tentang seorang bos yang berusaha memperbaiki suasana kantor bagi karyawan.

Crash Landing on You: Serial ini akan menginspirasi untuk menjadi pendiri usaha yang pantang menyerah dan menjadi ahli di bidang yang digeluti.

Itulah rekomendasi serial drama Korea tentang bisnis yang populer. Siap-siap untuk menontonnya secara maraton karena ceritanya yang seru akan membuat Sobat Shipper penasaran sampai akhir. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi shipper.id!

Baca Juga : Ingin Memulai Bisnis Perorangan? Simak Jenis dan Keunggulannya yuk!

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.