4 Kekurangan Pengiriman Cargo dan Solusinya

Uncategorized18 May 2021
cargo-bandara-soekarno-hatta

Menggunakan jasa cargo bandara Soekarno Hatta memang memiliki keuntungan. Salah satu keuntungan tersebut adalah biaya pengiriman yang menjadi lebih murah. Akan tetapi selain memiliki keuntungan ini ada juga beberapa kekurangan dari layanan pengiriman cargo ini. Lalu apa saja kekurangan dari layanan pengiriman cargo ini? Dan bagaimana solusinya? Berikut ini ulasannya. 

1. Pengiriman cargo tidak bisa menggunakan jemputan 

Salah satu kekurangan dari layanan cargo adalah yang tidak bisa menggunakan layanan jemputan. Ya, jika kamu menggunakan layanan ekspedisi, maka kamu bisa meminta jasa ekspedisi untuk datang dan menjemput paket yang dimiliki. 

Akan tetapi hal ini tidak berlaku pada pengiriman paket dengan sistem cargo. Pengiriman cargo adalah pengiriman yang dilakukan dengan sistem point to point. Oleh karena itu, kamu harus datang sendiri jika ingin mengirimkan paketmu. 

2. Pengiriman cargo tidak bisa diantar sampai depan pintu gudang 

Selain masalah penjemputan, hal lain yang membuat pengiriman cargo bandara Soekarno Hatta memiliki kekurangan adalah mengenai pengantarannya. Jika kamu menggunakan jasa cargo untuk melakukan pengiriman paket, kamu juga harus datang sendiri ke poin akhir untuk menjemput paket cargo yang kamu kirimkan. 

3. Ada tambahan biaya operasional 

Efek dari penggunaan jasa cargo point to point ini adalah kamu harus mengeluarkan biaya tambahan. Biaya tambahan ini bukan hanya biaya untuk membeli bensin tapi dengan pengantaran ke poin awal dan penjemputan di poin akhir ini membuat kamu perlu memiliki alat transportasi untuk membawa paket kamu ke poin cargo murah yang sudah disetujui bukan?

Baca juga: Pengiriman Cargo dengan Sistem yang Modern

4. Pengiriman cargo cukup ribet untuk dilakukan 

Pada dasarnya kekurangan utama melakukan pengiriman dengan menggunakan jasa cargo adalah mengenai pengiriman cargo yang membutuhkan banyak usaha tambahan. Banyaknya usaha tambahan yang harus dilakukan oleh konsumen saat akan melakukan pengiriman membuat pengiriman cargo menjadi ribet. 

Bagi kamu yang juga merasa kesulitan dan merasa proses pengiriman cargo memang ribet, maka kamu bisa menggunakan jasa Shipper untuk mengatasi masalah ini. Jasa Shipper merupakan jasa yang akan membantumu untuk mengambil barang yang akan dikirimkan dengan menggunakan jasa cargo yang kamu inginkan. 

Bukan hanya membantu menjemput paket kamu, akan tetapi kamu juga bisa menggunakan layanan Shipper untuk mengirimkan paket cargo ke alamat yang kamu inginkan. Bagi kamu yang membutuhkan layanan lain yang lebih memudahkan seperti layanan warehouse untuk menyimpan paket cargo yang kamu miliki, maka jasa Shipper juga bisa membantu. 

Meskipun melakukan penjemputan jasa Shipper bukan jas yang akan mengirimkan paket cargo secara langsung. Jasa ini akan menggunakan layanan cargo bandara Soekarno Hatta dari partnernya yang terpercaya dan sudah profesional di bidang pengiriman barang. 

Baca Juga: Peran Penting Nomor Resi Bagi Pelanggan

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.