5 Cara Sewa Mobil Box yang Bisa Kamu Sesuaikan untuk Keperluan Usaha!

Uncategorized18 June 2021
cara-sewa-mobil-box

Menjalankan bisnis di sektor logistik tentunya bakal mengandalkan transportasi berkapasitas besar seperti mobil box. Ukuran kendaraan ini memang tak sebesar truk, tetapi bisa kamu gunakan untuk mengangkut barang dan mengantarnya ke alamat tujuan dengan selamat.

Sobat Shipper juga tak perlu keluar uang banyak demi membelinya, karena ada sewa mobil box yang dapat dimanfaatkan. Dalam hal ini, Sobat Shipper perlu memperhatikan cara-cara penyewaan berikut kalau mau proses pengantaran barang berjalan lancar.

1. Kebutuhan 

Cara sewa kendaraan yang paling umum dipilih adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sebagai contoh untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sobat Shipper dapat mengeluarkan biaya yang cukup murah untuk mobil box, sehingga dapat menghemat biaya operasional.

Namun, cara ini kurang direkomendasikan kalau jumlah muatannya terus bertambah dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Ada baiknya Sobat Shipper manfaatkan untuk jangka pendek saja sambil menabung buat membeli kendaraan sendiri.

Baca juga: Contoh Kirim Paket dan Barang Melalui Jasa Ekspedisi, Apa Saja?

2. Multi drop

Selanjutnya ada penyewaan mobil box secara multi drop yang bisa Sobat Shipper pilih untuk kebutuhan acara besar. Misalnya mengantarkan katering ke acara pernikahan atau syukuran. Sebagian besar mobil boks memiliki kapasitas yang sesuai dengan tarif bersahabat.

Jika muatan bertambah, Sobat Shipper harus menyiapkan dana tambahan untuk mengirimkan barang tersebut. Maka dari itu, Sobat Shipper perlu menghitung barang muatannya sebelum mencocokkannya dengan kapasitas mobil box yang dicari.

3. Durasi pemakaian

Mau sewa mobil per hari, minggu, atau bulan? Penyewaan berdasarkan durasi penggunaan adalah pilihan umum lainnya yang paling sering dilakukan. Untuk menentukannya, Sobat Shipper pelajar dulu pola pengiriman yang terjadi demi mendapatkan tarif sewa mobil box yang sesuai.

Sewa kendaraan harian direkomendasikan buat kegiatan jangka panjang, sementara kalau Sobat Shipper sudah menerima pesanan berkelanjutan, pilihlah sewa kendaraan mingguan atau bulanan. Jadi, bujet transportasi yang disediakan tak akan mendadak bengkak.

4. Memakai supir

Jangan nekat mengantar barang sendiri kalau Sobat Shipper belum hafal rute. Di sinilah sistem sewa dengan supir sangat berguna untuk membawa mobil box. Penyewa berpengalaman biasanya sudah menyiapkan supir berpengalaman yang membantu pengiriman barang sampai tepat waktu.

Karena ada penambahan jasa, Sobat Shipper harus menyiapkan biaya untuk membayar jasa supir tersebut. Jadi, pastikan untuk menanyakan total tarif yang dikenakan dan periksa track record supirnya untuk mencegah kerugian.

5. Lepas kunci

Berbeda dari poin-poin sebelumnya, cara sewa mobil box ini biasanya hanya dilakukan perusahaan besar. Pasalnya, sewa lepas kunci berhubungan erat dengan keamanan sekaligus jaminan kelayakan kendaraan yang Sobat Shipper gunakan untuk pengiriman.

Kemudian, dengan mengambil sewa lepas kunci atau tanpa pengemudi, Sobat Shipper berarti sudah siap bertanggung jawab terhadap risiko yang mungkin saja terjadi di perjalanan. Makanya bukan hal yang mudah buat mendapatkan mobil box dengan cara ini karena terbilang cukup riskan.

Kalau tak mau repot mencari mobil box, Sobat Shipper langsung cari saja penyedia layanan pengiriman yang menyediakan jenis transportasi ini. Sebut saja Shipper yang sudah profesional dalam menangani layanan shipping ke berbagai tempat di Indonesia. Mereka bakal memastikan setiap armada yang akan mengantarkan barang selalu meluncur dalam keadaan prima. Dengan begitu, pesanan konsumen sampai sesuai perkiraan.

Shipping bukan satu-satunya layanan yang ditawarkan oleh Shipper. Di https://shipper.id, Sobat Shipper bisa mengecek layanan lain yang diharapkan membantu dalam kegiatan logistik.

Baca juga: 3 Tips Agar Paket Kamu Selamat Sampai Tujuan!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.