Anti Hancur! Ini 4 Cara Packing Keripik yang Tepat

Uncategorized28 October 2021
cara-packing-keripik

Sobat Shipper yang berjualan keripik, coba angkat tangan? Kami yakin, jumlahnya sangat banyak. Ya, keripik atau makanan ringan memang menjadi salah satu produk yang tak pernah lekang oleh waktu.

Karena jangkauan pasar yang luas, serta harga yang terbilang murah untuk semua kalangan, keripik memang banyak dipilih oleh para konsumen sebagai camilan mereka.

Namun, bagi penjual, ada satu pekerjaan besar tentang keripik yang harus diperhatikan, yaitu cara packing yang benar. Jika tidak dipacking secara benar, keripik malah akan hancur. Karena teksturnya yang sangat mudah hancur, mengirimkan keripik pada pelanggan membutuhkan cara yang tepat. Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menjamin keamanan keripik kamu.

1. Menggunakan Bubble Wrap atau Pelindung Lain

Cara packing keripik agar tidak hancur yang pertama adalah menggunakan bubble wrap. Kita tahu, bahwa bubble wrap bisa melindungi produk dari benturan.

Jika kamu ingin menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan, kamu bisa menggunakan alternatif lain, seperti serabut kelapa, kertas ataupun boks telur.

Yang pasti, jangan biarkan keripik milik pelanggan kamu dikirim tanpa kemasan berlapis.

2. Lapisan Luar Menggunakan Kardus Atau Kayu

Setelah menggunakan bubble wrap ataupun alternatifnya, ada baiknya Sobat Shipper juga menggunakan kardus atau kayu untuk lapisan luar.

Cara packing keripik seperti ini untuk melindungi keripik agar terjaga kualitasnya selama perjalanan. Kayu ataupun kardus memiliki tekstur cukup kokoh dan kuat sehingga dapat melindungi keripik.

3. Menggunakan Stiker “Fragile”

Cara packing keripik agar tidak rusak lainnya adalah menggunakan stiker “fragile” ataupun jangan dibanting. Kamu bisa memintanya di jasa pengiriman langgananmu, ataupun membuat stikernya sendiri.

Yang perlu diperhatikan adalah, stiker ini harus terlihat jelas dan dibuat besar, sehingga orang-orang yang menghandle pengiriman bisa berhati-hati dengan paket keripikmu.

Pastikan juga stiker yang kamu tempelkan, kedap air ya, supaya tidak luntur jikalau terkena air ataupun hujan.

4. Pilih Jasa Pengiriman yang Terpercaya

Cara packing keripik yang terakhir dan juga sangat penting adalah memilih jasa pengiriman yang terpercaya. Tanpa jasa pengiriman yang baik, sebagua apapun kamu packing produkmu, hasilnya pasti tidak sesuai ekspektasi.

Untuk itu, kamu perlu memilih jasa pengiriman yang bisa kamu andalkan, serta menjamin produk kamu sampai dengan kualitas awal ketika dikirim. Nah, untuk mendapatkan jasa pengiriman terbaik, kamu wajib gunakan Shipper.

Dengan Shipper, kamu bisa membandingkan jasa kirim mana yang paling cocok dengan bisnis kamu. Kamu juga bisa mendapat harga yang terbaik sesuai dengan budget yang kamu punya.

Sobat Shipper tak perlu lagi bingung-bingung riset dari satu website ke website lain untuk membandingkan kualitas dan ongkos kirim yang sesuai. Cukup dengan satu klik, kamu bisa dapat informasi yang diinginkan. Tak hanya itu, Shipper juga punya layanan lain yang pastinya bisa menunjang bisnis kamu, lho! Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id

Baca Juga : 6 Tips Packing Frozen Food Secara Tepat yang Perlu Diketahui

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.