8 Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Beli

Uncategorized22 October 2021
cara-menambah-followers-instagram

Followers instagram bisa sangat bermanfaat untuk perkembangan bisnis online. Meskipun ada banyak yang mencoba menawarkan jasa meningkatkan followers secara instan, ini sama sekali tidak disarankan. Followers palsu tidak bisa meningkatkan keterikatan dengan konten dan akun Sobat Shipper.

Pasalnya, followers palsu bukan mengikuti instagram karena tertarik dengan konten. Sehingga besar kemungkinan mereka cenderung pasif (tidak menyukai atau mengomentari konten) atau bahkan berhenti mengikuti akun Sahabat Shipper setelah beberapa saat. Untuk menambah followers instagram Sobat Shippers harus memperhatikan beberapa hal, termasuk ciri khas postingan yang unik dan konsisten.

1. Optimalkan Bio

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bio pada instagram. Ini merupakan bagian dimana pengguna instagram dapat mengetahui informasi mengenai pemilik akun. Informasi pada bio dapat menjadi pertimbangan pengunjung sebelum memutuskan untuk mengikuti akun instagram tersebut atau tidak.

Untuk meningkatkan followers instagram lebih banyak, pastikan bio instagram menampilkan: deskripsi jelas tentang akun, gaya pribadi yang unik dan ajakan bertindak (misalnya: hubungi kami, belanja, klik di sini, dll.). Selain itu, sertakan juga link penting menuju website yang memberikan informasi lebih lengkap.

2. Temukan Waktu Terbaik untuk Memposting

Tentukan kapan waktu terbaik untuk memposting di akun instagram, sesuai dengan konten dan target penguna instagram. Misalnya, konten untuk anak sekolah tentu sebaiknya diposting setelah jam pulang sekolah atau waktu istirahat. Untuk ibu rumah tangga sebaiknya di atas jam 10 siang setelah semua pekerjaan rumah selesai. Berbagi resep untuk makan malam dapat dilakukan siang hingga sore. Konten hiburan, informasi atau jualan dapat dibagi malam hari setelah orang-orang bersantai.

3. Posting Secara Konsisten

Untuk mendapatkan followers instagram lebih banyak, Sobat Shipper juga harus memposting secara konsisten. Disarankan untuk memposting setiap hari, karena brand yang memposting setiap hari cenderung memperoleh lebih banyak followers.

4. Bereksperimen Dengan Berbagai Jenis Konten

Setiap jenis konten instagram, seperti single post, carousel, reel, atau IGTV, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sobat Shipper dapat bereksperimen dengan mencoba berbagai jenis post dan menganalisa jenis postingan mana yang lebih banyak menarik perhatian dan disukai oleh pengunjung akun instagram Sobat Shipper.

5. Temukan Ciri Khas Bisnis dan Buat Konten Unik

Cara menaikkan followers instagram selanjutnya, brand bisnis Sobat Shipper harus memiliki ciri khas dan membuat konten unik yang sesuai. Ada berbagai gaya pembuatan konten instagram, baik yang keren, lucu, manis, menyentuh, atau romantis. Gaya khas dan konten unik akan dapat menarik dan meninggalkan kesan bagi pengunjung akun. Jika gaya konten yang dibuat sesuai, maka akan dapat membuat followers instagram bertambah.

6. Menulis Caption dan Deskripsi yang Menarik

Caption dan deskripsi menarik dari setiap postingan juga dapat menarik pengguna untuk menambah followers instagram.

7. Gunakan Tagar yang Tepat

Penggunaan tagar pada instagram juga dapat menarik pengguna dan membuat followers instagram bertambah. Pastinya, penggunaan tagar dapat berkaitan dengan minat pengguna instagram. Mereka akan kecewa jika postingan tidak sesuai dengan tagar yang diberikan. Maka dari itu, membuat tagar harus tepat dan tidak boleh asal saja.

8. Berinteraksi dengan Pengguna

Beberapa pengguna mungkin menemukan postingan Sobat Shipper melalui explorer dan meninggalkan komentar tanpa memfollow. Sebaiknya balas komentar mereka agar dapat tercipta interaksi. Dengan demikian akun Sobat Shipper dapat muncul lebih sering di explorer mereka dan lebih mungkin difollow di kemudian hari.

Itulah beberapa cara menambah followers instagram secara organik. Jangan lupa untuk mempromosikan dan menautkan akun instagram di website serta akun sosial media milik Sobat Shippers lainnya. Cara ini dapat bermanfaat agar semakin banyak pengunjung yang dapat meningkatkan jumlah followers instagram Sobat Shipper. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Kamu juga bisa bekerja sama dengan Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi shipper.id!

Baca Juga : Apa Itu Instagram Shopping dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.