Praktis Dan Cepat, Begini Cara Membuat Logo Di HP

Uncategorized09 November 2021
cara-membuat-logo-di-hp

Daftar Isi
1. Tujuan Pembuatan Logo
2. Alasan Desain Logo Penting untuk Meyakinkan Pelanggan
3. Cara Bikin Logo Online yang Cocok untuk Bisnis
4. Tips Memilih Warna Logo
5. Supaya Hemat, Begini Cara Membuat Logo Sendiri
6. Begini Cara Cepat Membuat Logo Di HP
7. Cara Membuat Logo Watermark untuk Online Seller
8. Cara Membuat Logo 3D Di PixelLab
9. Hanya 5 Menit. Begini Cara Membuat Logo Di Canva
10. Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Desain Logo Makanan

Mendesain logo yang bagus adalah salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh Sobat Shipper sebagai bagian dari strategi branding merek. Apa itu logo? Logo adalah citra bisnis Sobat Shipper yang berfungsi untuk menangkap perhatian calon pelanggan secara emosional dan informatif. 

Dengan logo, Sobat Shipper bisa menginformasikan identitas dan nilai merek Sobat Shipper pada audiens target. Logo juga membedakan mereka Sobat Shipper dari kompetitor dalam pasar yang sama.

Apakah Sobat Shipper sudah memiliki logo untuk merek bisnis? Kalau belum, simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat logo di HP.

1. Apa fungsi dari logo? 

Kualitas sebuah logo adalah hal pertama yg akan menangkap perhatian calon pelanggan. Kalau logo sebuah merek terlalu rumit atau terlalu mirip dengan logo merek lain, pelanggan cenderung akan mengabaikan merek tersebut. 

Pentingnya fungsi logo bagi sebuah usaha bisa Sobat Shipper lihat pada poin-poin berikut;

  • membuat bisnis berbeda dari kompetitor 
  • merepresentasikan identitas dan nilai sebuah bisnis 
  • membangun kesadaran merek dari audiens target
  • meningkatkan loyalitas merek dari pelanggan

2. Apa keuntungan dari aplikasi pembuat logo?

Jawabannya tentu saja mudah dan cepat. Hanya dengan mengunduh beberapa aplikasi dari PlayStore atau AppStore, Sobat Shipper bisa mendesain logo untuk merek di mana saja dan kapan saja. Berikut adalah penjelasan detailnya; 

a. Bisa digunakan saat bepergian

Pertama, dan tentu saja, Sobat Shipper bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Ini mungkin tampak berlebihan pada awalnya, tetapi itu membuat perbedaan besar ketika Sobat Shipper mengingat bahwa kehidupan seorang wirausahawan sering berpindah-pindah, dari satu pertemuan ke pertemuan lainnya. 

Oleh karena itu, jauh lebih mudah untuk menghabiskan 10 menit di sana-sini untuk menghasilkan beberapa desain logo di HP Sobat Shipper, daripada harus duduk di depan komputer untuk menyelesaikannya.

b. Interface yang mudah dan ramah pengguna

Kedua, aplikasi cenderung memiliki interface pengguna yang lebih baik daripada website atau software yang membutuhkan komputer. Karena layar HP secara signifikan lebih kecil, aplikasi biasanya diatur dengan sangat baik dan mengarahkan Sobat Shipper dari satu langkah membuat logo ke langkah berikutnya tanpa membebani Sobat Shipper. 

Selain itu, Sobat Shipper bisa menggunakan jari untuk mengubah ukuran, memutar, dan memindahkan benda, yang lebih menyenangkan daripada menggunakan mouse.

c. Desain modern

Terakhir, gaya dan kualitas desain yang Sobat Shipper dapatkan dengan aplikasi itu sendiri berbeda. Ini sangat beragam dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, tetapi secara umum, aplikasi pembuat logo di HP menawarkan desain yang lebih modern daripada banyak pembuat logo berbasis web.

3. Apa yang harus diperhatikan sebelum mulai?

Berikut adalah beberapa hal mengenai aplikasi pembuat logo di HP yang perlu Sobat Shipper kertahui.

a. Format gambar

Pastikan untuk memeriksa jenis file apa yang akan Sobat Shipper dapatkan setelah mendesain logo dengan aplikasi desain logo. File JPEG tidak dapat diskalakan dan memiliki latar belakang berwarna atau putih. File PNG juga memiliki skalabilitas terbatas tetapi mereka dapat memiliki latar belakang transparan, yang memungkinkan Sobat Shipper untuk dengan mudah menempatkan logo ke latar belakang yang berbeda. 

Jenis file AI merupakan format yang lebih disukai untuk digunakan oleh kebanyakan desainer saat mendesain logo dari awal karena bisa diskalakan, sehingga bisa diedit agar sesuai dengan berbagai ukuran, gaya, dan media.

b. Penggunaan komersial atau penggunaan pribadi

Periksa apakah aplikasi atau generator yang Sobat Shipper gunakan memungkinkan untuk menggunakan hasil karya Sobat Shipper secara komersial. Beberapa aplikasi desain logo yang gratis memiliki pilihan gambar dan tool yang hebat, tetapi pengguna hanya dapat menggunakan desain akhir mereka untuk penggunaan pribadi kecuali membayar langganan yang mahal.

c. Watermark 

Waspadalah terhadap watermark. Banyak aplikasi menawarkan desain logo gratis, atau desain grafis lainnya, yang dilengkapi dengan watermark aplikasi itu sendiri, sehingga Sobat Shipper kemudian harus membayar untuk menghapusnya.

4. Bagaimana cara membuat logo di HP?

Shipper merekomendasikan 2 aplikasi yang mudah dan gratis untuk digunakan, yaitu PicsArt dan Logo Maker. Ikuti cara membuat logo di HP berikut ini untuk mendesain logo baru Sobat Shipper.

  1. PicsArt

Aplikasi ini adalah editor foto dan video yang dilengkapi dengan berbagai tool yang Sobat Shipper butuhkan untuk berkreasi untuk mendesain logo.

  • Unduh aplikasi PicsArt di PlayStore atau AppStore 
  • Buka aplikasi tersebut 
  • Buat akun atau login dengan menggunakan akun Apple, Google, Facebook atau Snapchat 
  • Ketuk tanda tambah di bawah layar
  • Di bagian Drawings, ketuk “Pick Canvas
  • Pilih ukuran dan latar belakang kanvas
  • Ketuk tanda panah di bagian kanan atas layar
  • Desain logo impianmu di layar ini 

Di layar ini, Sobat Shipper bisa mulai menggambar bentuk dasar logo dengan berbagai free-hand tool. Atau Sobat Shipper juga bisa mengimport gambar atau foto dari galeri HP. 

  • Setelah puas dengan hasil karyamu, ketuk tanda centang di bagian kanan atas layar 
  • Pilih “Edit Image” untuk pengeditan lebih lanjut

Di layar ini, Sobat Shipper bisa memberikan sentuhan-sentuhan kreatif untuk membuat logo makin menawan. Gunakan efek filter, retouch dan tool lainnya. Dan jangan lupa untuk menambahkan tipografi di logo Sobat Shipper. 

  • Setelah selesai, ketuk “Next” 
  • Ketuk tombol “Save” untuk menyimpan hasil desain di galeri HP 
  • Pilih “Download Photo
  • Ketuk “Done” di bagian kanan atas layar
  1. Logo Maker 

Aplikasi ini adalah aplikasi khusus untuk membuat logo yang memiliki perpustakaan template logo yang besar, sehingga Sobat Shipper tidak perlu repot untuk mencari inspirasi untuk mulai mendesain logo. 

  • Unduh aplikasi Logo Maker di AppStore 
  • Buka aplikasi tersebut 
  • Ketuk “Create” atau pilih template yang Sobat Shipper sukai

Sobat Shipper bisa memilih berbagai jenis logo dengan banyak tema dari galeri. Misalnya logo makanan, fesyen, dan bahkan otomotif. 

  • Desain logo impianmu dari nol atau edit template yang sudah dipilih 

Di layar ini, Sobat Shipper bisa berkreasi sebebas mungkin. Tool yang tersedia cukup mudah untuk digunakan dengan hasil yang bagus.

Atau kalau Sobat Shipper memilih template yang sudah tersedia, Sobat Shipper bisa mengubah kata-kata, warna atau bahkan gambar dari template tersebut. 

  • Setelah selesai, ketuk tanda panah di bagian kanan atas layar 
  • Pilih “Save to Gallery” untuk menyimpan logo baru Sobat Shipper

Nah, mudah bukan? Setelah mengikuti cara membuat logo di HP di atas, Sobat Shipper sudah siap untuk bikin logo impian? 

Di akhir kata, sebuah logo adalah aset digital bisnis Sobat Shipper yang merepresentasikan identitas merek Sobat Shipper. Apa Sobat Shipper sudah siap untuk mendesain logo yang merepresentasikan bisnismu? Ayo tingkatkan branding bisnis Sobat Shipper di mana saja dengan aplikasi di HP-mu!

Dan tentu saja jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.