Hanya 5 Menit. Begini Cara Membuat Logo Di Canva

Uncategorized09 November 2021
cara-membuat-logo-di-canva

Daftar Isi
1. Tujuan Pembuatan Logo
2. Alasan Desain Logo Penting untuk Meyakinkan Pelanggan
3. Cara Bikin Logo Online yang Cocok untuk Bisnis
4. Tips Memilih Warna Logo
5. Supaya Hemat, Begini Cara Membuat Logo Sendiri
6. Begini Cara Cepat Membuat Logo Di HP
7. Cara Membuat Logo Watermark untuk Online Seller
8. Cara Membuat Logo 3D Di PixelLab
9. Hanya 5 Menit. Begini Cara Membuat Logo Di Canva
10. Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Desain Logo Makanan

Dengan betapa hebatnya Canva, kita hanya akan membahas salah satu fungsinya dalam artikel ini. Walaupun tidak memiliki pengalaman desain grafis, Sobat Shipper bisa mengikuti cara membuat logo di Canva untuk meningkatkan strategi branding bisnismu. Dengan aplikasi pembuat logo dari Canva, Sobat Shipper bisa mendesain logo olshop-mu sesuai dengan identitas merek tanpa perlu makan waktu dan biaya. 

Yuk, simak cara membuat logo di Canva dalam 5 menit di bawah ini!

1. Apa itu Canva?

Canva adalah tool online yang ramah pengguna dan berbiaya rendah, atau bisa juga gratis. Tool telah membuat pembuatan desain menjadi bersih dan cepat. Merancang konten iklan untuk setiap audiens offline dan online Sobat Shipper sekarang jauh lebih murah dan tidak memakan banyak waktu. 

Canva sangat cocok untuk pemilik olshop dan pengusaha kecil yang tidak memiliki keahlian desain grafis. Sobat Shipper bisa membuat berbagai brosur, pamflet, iklan, dan post media sosial untuk menjalankan strategi branding. Membuat konten untuk berbagai platform media sosial tidak pernah semudah ini. Canva memiliki banyak template yang sangat bagus untuk digunakan dalam desain untuk hampir semua situasi dan kebutuhan yang bisa disesuaikan dengan mudah. Platform ini juga memungkinkan Sobat Shipper untuk menggunakan gambar atau foto sendiri untuk digunakan dalam tool ini. 

Platform ini mendukung berbagai format file yang memudahkan Sobat Shipper untuk bekerja. Dan kelebihan lainnya, adalah Sobat Shipper bisa menyimpan desain untuk digunakan lain kali dan bisa mengunduhnya ke perangkat yang berbeda untuk digunakan di tempat lain, misalnya, post media sosial atau presentasi bisnis.

Ketersediaan tutorial dan publikasi desain membuat Canva rama untuk pengguna baru. Dan versi website dan aplikasi ponsel dan desktop membuat platform ini serbaguna. 

2. Kenapa membuat logo di Canva?

Nah, setelah Sobat Shipper tahu apa itu Canva, inilah beberapa fitur Canva yang bisa membantu Sobat Shipper mendesain logo olshop yang sempurna.

a. Ribuan template yang siap untuk dikustomisasi 

Canva memiliki perpustakaan yang penuh dengan ratusan templat logo yang dirancang secara profesional yang bisa Sobat Shipper modifikasi supaya sesuai dengan merek atau bisnis apa pun.

b. Kolaborasi real-time 

Rancang bersama mitra bisnis Sobat Shipper dengan memberi mereka akses edit melalui tautan atau email. Kemudian, beri komentar, edit, dan berkolaborasi secara real-time.

c. Jutaan vektor, grafik, dan ikon

Sesuaikan logo Sobat Shipper dengan perpustakaan vektor, grafik, ikon, dan ilustrasi Canva. Temukan simbol sempurna yang sesuai dengan merek Sobat Shipper.

d. Pilih jenis desain logo

Canva telah mengkurasi berbagai template logo berdasarkan industri, sehingga Sobat Shipper bisa dengan sangat mudah mendesain logo untuk bisnis apa pun, mulai dari fesyen, restoran, olahraga, atau industri lainnya.

e. Desain logo saat bepergian

Canva memiliki aplikasi untuk komputer, ponsel, dan tablet. Jadi, selama sudah login dengan akun yang sama, Sobat Shipper bisa membuat dan mengedit logo kapan saja, di mana saja. Sobat Shipper bisa mengunduh aplikasi Canva gratis di Google PlayStore atau App Store.

f. Desain cepat dan mudah

Mendesain logo Sobat Shipper dengan Canva memiliki beberapa keuntungan. Dari template yang dibuat oleh desainer profesional hingga skema warna dan kombinasi font yang mencolok secara visual, Sobat Shipper bisa menemukan semua alat kreatif yang Sobat Shipper butuhkan untuk logo yang mudah untuk dikenali yang membantu membangun kredibilitas dan identitas merek Sobat Shipper. Selain itu, platform ini juga memiliki semua yang Sobat Shipper butuhkan untuk melengkapi rangkaian pencitraan merek visual Sobat Shipper. Buat kartu nama, selebaran, poster, dan lainnya menggunakan logo yang sudah Sobat Shipper desain. 

g. Merek dan gaya sendiri

Dengan ratusan template yang siap digunakan dalam perpustakaan, Sobat Shipper bisa dengan mudah menemukan desain yang sesuai dengan identitas merek Sobat Shipper. Setelah menemukan template yang tepat, Sobat Shipper cukup mengubah warna, teks, dan grafik hingga Sobat Shipper mendapatkan tampilan yang benar-benar tepat sesuai dengan desain yang diinginkan.

3. Bagaimana cara membuat logo di Canva?

Nah, setelah mengetahui kemudahan yang Canva tawarkan, apakah Sobat Shipper sudah siap untuk mulai menciptakan logo yang merepresentasikan identitas merek kamu?

Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai!

a. Buka Canva

Kalau Sobat Shipper belum mendaftar ke Canva, Sobat Shipper bisa melakukannya dengan akun Facebook atau Google. Sudah terdaftar sebagai pengguna Canva? Sobat Shipper cukup login, cari logo di halaman beranda dan klik halaman kosong atau template untuk mulai mendesain.

b. Pilih template 

Jelajahi perpustakaan template logo Canva yang besar untuk menemukan desain yang Sobat Shipper sukai. Temukan tata letak logo untuk berbagai jenis bisnis dan kebutuhan seperti game, makanan dan minuman, olahraga, dan lainnya.

c. Sesuaikan desain logo Sobat Shipper

Pastikan logo Sobat Shipper benar-benar sesuai dengan identitas merek dengan mengubah setiap aspek desain. Ganti font, ubah kombinasi warna, dan tambahkan teks dan gambar milik Sobat Shipper sendiri untuk memastikan logo tersebut mencerminkan bisnis Sobat Shipper.

d. Berkreasilah dengan lebih banyak fitur desain

Tool drag-and-drop membuat mendesain logo menjadi menyenangkan dan mudah. Jelajahi jutaan ikon, gambar, stiker dan vektor untuk digunakan. Sobat Shipper bisa menggunakan fitur seperti flip gambar, filter foto, dan animasi untuk menambahkan lebih banyak kreativitas ke dalam desain logo.

e. Unduh, bagikan, dan bangun identitas merek Sobat Shipper

Setelah Sobat Shipper puas dengan logo yang dibuat, lanjutkan dan aplikasikan di semua materi pemasaran dan branding Sobat Shipper yang templatenya juga tersedia! Simpan logo yang sudah jadi sebagai file JPEG, PNG atau bahkan PDF untuk dicetak. Hubungkan akun-akun media sosial Sobat Shipper dengan Canva dan bagikan logo Sobat Shipper di semua platform media sosial yang sudah terhubung langsung dari Canva. 

4. Apa perbedaan dari Free, Pro dan Enterprise?

Canva memiliki tiga paket harga, yaitu Free, Pro ($9,95 per pengguna per bulan, dengan tagihan tahunan), dan Enterprise ($30 per pengguna per bulan, degan tagihan tahunan).

Versi gratis Canva cocok untuk pekerja lepas atau amatiran yang membuat 10 hingga 15 desain per bulan. Sobat Shipper akan mendapatkan akses ke 100+ jenis desain, 8.000+ template gratis, dan ribuan foto dan grafik gratis.

Kalau Sobat Shipper perlu membuat lebih banyak desain untuk diri sendiri atau klien, Sobat Shipper lebih baik memilih paket Pro. Sobat Shipper akan mendapatkan akses ke 420.000+ template, 75+ juta grafik, foto, stok gambar dan video, dan beberapa fitur lainnya. Fitur yang paling menonjol dari paket ini adalah Brand Kit untuk menyimpan aset digital merek Sobat Shipper mulat dari palet warna, logo, dan lain sebagainya.

Terakhir, paket Enterprise adalah paket yang paling cocok untuk agensi dan perusahaan dengan banyak anggota tim. Dengan paket ini, Sobat Shipper akan mendapatkan akses ke beberapa Brand Kit, workflow desain, dan penyimpanan yang tak terbatas.

Nah, bagaimana, Sobat Shipper? Cara membuat logo di Canva cukup mudah bukan? Tidak sampai 5 menit Sobat Shipper sudah bisa menggunakan logo olshop yang baru!  Ayo mulai gunakan kreativitas Sobat Shipper di Canva.

Dan tentu saja jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi websitenya di shipper.id

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.