4 Cara Membuat Logo 3D Di PixelLab

Uncategorized09 November 2021
cara-membuat-logo-3d

Daftar Isi
1. Tujuan Pembuatan Logo
2. Alasan Desain Logo Penting untuk Meyakinkan Pelanggan
3. Cara Bikin Logo Online yang Cocok untuk Bisnis
4. Tips Memilih Warna Logo
5. Supaya Hemat, Begini Cara Membuat Logo Sendiri
6. Begini Cara Cepat Membuat Logo Di HP
7. Cara Membuat Logo Watermark untuk Online Seller
8. Cara Membuat Logo 3D Di PixelLab
9. Hanya 5 Menit. Begini Cara Membuat Logo Di Canva
10. Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Desain Logo Makanan

Logo yang bagus harus menarik perhatian, mengilustrasikan kisah merek, dan mudah diingat. Apa cara yang lebih baik daripada logo Sobat Shipper benar-benar melompat dari halaman? Logo keren 3D menambahkan “dimensi” ekstra untuk mendapatkan perhatian dan bekerja dengan sangat baik pada platform seperti televisi dan online. Desain logo 3D menonjol dan lebih mudah diingat dibandingkan dengan logo 2D yang lebih tradisional. Dan lagi, logo 3D merupakan titik awal yang bagus untuk membuat animasi.

Jadi, kenapa tidak semua orang memiliki logo keren 3D? Terlepas dari kelebihannya, ada banyak kekurangannya juga. Misalnya kualitas ilusi optik dari logo 3D sulit untuk diaplikasikan pada materi pemasaran tertentu.

Positifnya, Sobat Shipper bisa menghindari semua masalah ini melalui desain yang cerdas dan apik, dan itulah yang akan Shipper bahas di bawah ini. Dalam artikel ini, Sobat Shipper akan mengetahui elemen yang membentuk logo 3D yang hebat dan mulai mendesain logo keren 3D dengan bantuan PixelLab. 

1. Apa itu logo 3D?

Sedikit sentuhan 3D bisa menghadirkan manifestasi terbaik dari logo merek Sobat Shipper. Kedalaman 3D ekstra membuat logo 3D kuat dan glossy. Merek terkenal seperti Microsoft, BMW, Nestle, Mozilla dan Sony Ericsson menggunakan jenis logo 3D. Meskipun Microsoft dan Nestle sudah beralih ke logo 2D. Desain logo 3D yang bagus membutuhkan keterampilan, ide kreatif, dan eksekusi yang sempurna. 

Tipografi adalah esensi penting dalam desain logo. Dalam mendesain logo keren 3D, tipografi sendiri bisa menjadi bagian dari simbol logo. Kesederhanaan adalah kuncinya, bahkan logo 3D harus sederhana supaya bisa dikenali dengan jelas dan mudah diingat. Hal ini membuat proses desain 3D lebih sulit daripada logo 2D. Logo 3D yang dirancang dengan baik harus tahan lama, dan ini bisa dicapai dengan mengabaikan trik dan gimmick desain terbaru. Tidak peduli tren atau era desain apa yang akan menguasai pasar, logo yang dibangun dengan baik akan selalu berdiri tegak. Ide visualisasi dan eksekusi yang sempurna adalah yang utama untuk membuat logo yang mudah diingat untuk setiap periode.

2. Manfaat logo keren 3D

Setiap perusahaan, baik besar atau kecil perlu memiliki logo untuk menciptakan kesan pertama yang mewakili identitas merek kepada audiens mereka. Di era sekarang ini, pasar sangat kompetitif, setiap langkah yang diambil dalam branding sangat penting.

Alat dan teknik dalam pemasaran  berubah dengan cepat karena perubahan perilaku konsumen dan tuntutan mereka. Dalam lingkungan yang sangat kompetitif ini, merek perlu menciptakan titik perbedaan. Membuat logo 3D keren untuk merek Sobat Shipper untuk meningkatkan daya tarik logo untuk menarik pelanggan adalah ide yang bagus. 

Berikut adalah beberapa keunggulan logo 3D yang harus Sobat Shipper ketahui; 

a. Dampak visual untuk audiens 

Logo 3D adalah salah satunya yang dapat menyampaikan poin-poin penting merek kepada pelanggan dengan cara yang sangat ringkas dan halus, kalau dilakukan dengan desain dan kreativitas yang luar biasa, tidak ada media lain yang dapat menandingi signifikansi dan kekuatannya.

b. Menarik untuk komunikasi 

Pelanggan akan merasa bosan kalau Sobat Shipper menguraikan dan menjelaskan kepada mereka tentang produk dan layanan yang ditawarkan dengan cara yang sangat konvensional, tetapi menggunakan desain yang kreatif namun sederhana akan menjadi lebih menarik dan meyakinkan.

c. Logo 3D menarik & bermanfaat 

Salah satu faktor terpenting dari desain logo 3D adalah logo merek yang sudah ada bisa diganti dan diperbaharui dengan tampilan yang unik dan modern, dengan menggunakannya di berbagai platform digital marketing seperti media sosial, website, aplikasi seluler, dan berbagai macam lainnya. Semua ini cukup membantu dalam meningkatkan brand awareness dan membantu untuk meningkatkan penjualan.

d. Membantu dalam meningkatkan citra merek

Menggunakan logo 3D berkualitas tinggi selalu menciptakan dampak besar pada kemajuan dan pertumbuhan perusahaan. Keunggulan dan nilai desain kreatif dan mutakhir menjelaskan banyak hal positif tentang merek itu sendiri.

3. PixelLab

Nah, kalau Sobat Shipper ingin membuat logo 3D, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, PixelLab adalah logo 3D maker yang bisa menolongmu. Aplikasi desain logo ini menawarkan berbagai fitur, sehingga Sobat Shipper bisa membuat ide apa pun yang bisa Sobat Shipper bayangkan.

PixelLab memungkinkan Sobat Shipper menambahkan berbagai jenis elemen pada sebuah gambar, sehingga Sobat Shipper bisa membuat komposisi yang sesuai dengan kebutuhan. Sobat Shipper bisa menyisipkan gambar Sobat Shipper sendiri, mulai dari awal dengan teks sendiri, atau menggunakan salah satu dari banyak kutipan motivasi yang disertakan PixelLab.

Saat Sobat Shipper mulai membuat gambar, pilih font file utama; buka galeri Sobat Shipper untuk menambahkan gambar atau menerapkan teks yang dipilih dan setelah Sobat Shipper mendapatkan basis Sobat Shipper, mulailah mengubah apa pun yang Sobat Shipper butuhkan; ubah lokasi elemen, ukuran, warna, tambahkan lebih banyak teks, lebih banyak gambar, tingkatkan kualitasnya, dll. Pada dasarnya, Sobat Shipper bisa memodifikasi apa pun yang Sobat Shipper butuhkan tanpa batasan apa pun. 

4. Tutorial untuk membuat logo 3D

Nah, apakah Sobat Shipper sudah siap untuk mendesain logo keren 3D? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Download PixelLab dari Google Playstore atau AppStore
  2. Buka aplikasi PixelLab
  3. Klik “New Text” atau “Edit” untuk memasukkan nama, singkatan atau inisial merek
  4. Geser ke kiri di layar edit untuk klik “3D Text”, lalu klik “Enable” 
  5. Geser ke atas dari tombol “Enable” untuk melihat depth, depth color, darken, 3D rotation, light angle, intensity, shadow, dan specular hardness, lalu klik “Mark Button” di bagian kanan layar
  6. Geser ke kanan untuk klik “Font” untuk memilih tipografi 
  7. Geser lagi ke kanan untuk klik “Texture” yang akan mengarahkan Sobat Shipper ke galeri untuk memilih latar belakang, klik “OK” setelah memilih gambar 
  8. Klik “Shape” di sebelah tombol “A” untuk mengimpor gambar dari galeri sebagai latar belakang logo 
  9. Klik tombol “+”, lalu pilih “From Gallery”, lalu pilih gambar yang sudah diimpor 
  10. Klik “Layer”, pilih “Image Size” untuk menyesuaikan ukuran gambar 
  11. Klik tombol di bawah tiga titik pada sudut atas kanan layar untuk menggabungkan kedua layer, lalu klik tombol di bagian bawah layar yang baru saja muncul, lalu “mark” kedua layer, setelah itu klik tombol sebelum tombol “mark” untuk menggabungkan kedua layer, lalu klik “OK” 
  12. Setelah selesai, klik tombol “Save”, lalu “Save It As Image”, lalu “Save to Gallery” 

Nah, bagaimana, Sobat Shipper? Cukup mudah bukan untuk mendesain logo keren 3D sendiri dengan PixelLab? Jadikan logo merek Sobat Shipper menonjol dengan logo 3D.

Dan tentu saja jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.