4 Cara Kirim Furnitur ke Luar Kota dengan Aman

Uncategorized02 November 2021
cara-kirim-furnitur-keluar-kota

Cara kirim furnitur keluar kota memang tidak mudah. Pasalnya furnitur umumnya berukuran besar dan memiliki bobot yang berat. Hal ini juga bisa menjadi kendala bagi penjual online yang bermaksud membuka usaha menjual furnitur tetapi belum memiiki armada pengiriman sendiri.

Cara mengirim furnitur keluar kota dapat dilakukan dengan menyewa jenis truk yang sesuai. Agar tidak bingung lagi, Sobat Shipper bisa menyimak artikel ini yang akan membahas lebih lengkap tentang cara kirim furnitur keluar kota.

1. Jenis furnitur yang akan dikirim

Untuk menentukan armada pengiriman yang akan digunakan, maka tergantung pada jenis perabotan yang akan dikirim. Hal yang harus dipertimbangkan adalah:

– Jumlah barang yang akan dikirim

– Tinggi maksimal furniture

– Perkiraan bobot keseluruhan

– Adakah furnitur yang harus mendapatkan perhatian khusus? Misalnya, furnitur dengan ukiran yang rawan patah, alat musik piano besar, lemari rias dengan kaca tanpa bingkai penuh, dan lain sebagainya.

Beberapa furnitur tidak boleh ditumpuk atau bergesekan dengan produk lain karena berisiko rusak. Oleh Karena itu, perlu dilakukan pengemasan yang baik sebelum dikirimkan.

2. Menentukan Jenis Angkutan

Ada beberapa jenis truk yang dapat Sobat Shipper gunakan untuk kirim furnitur. Dari yang paling kecil berupa truk pickup hingga yang paling besar berupa truk tronton. Kapasitas angkut berdsasarkan tipe boxnya adalah:

– Truk pickup: memiliki kapasitas angkut 800 kg.

– Truk engkel box atau engkel bak memiliki kapasitas angkut 2.200 kg

– Truk double engkel memiliki kapasitas angkut 4.000 kg

– Truk fuso ringan memiliki kapasitas angkut 5.000 kg

– Truk fuso berat memiiki kapasitas angkut 8.000 kg

– Truk tronton box memiliki kapasitas angkut 15.000 kg

Sobat Shipper bisa memilih tipe kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika masih tidak yakin, kamu tidak perlu khawatir. Penyedia armada dapat membantu untuk memilih kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

3. Mencari Jasa Rental Truk

Ada beberapa cara Sobat Shipper dapat menemukan armada angkutan untuk disewa:

– Menyewa secara pribadi. Sobat Shipper dapat menyewa langsung secara pribadi kepada orang yang memiliki truk angkut. Tidak jarang, pemilik kendaraan angkut yang disewakan juga sering memberi tanda pada kendaraannya yang terparkir di tepi jalan.

– Menggunakan aplikasi online milik pihak ketiga. Mencari truk untuk kirim furnitur juga bisa dengan menggunakan aplikasi online yang menghubungkan penyewa dan pemilik truk. Misalnya dengan menggunakan Go Box atau OLX.

Kedua aplikasi tersebut dapat menghubungkan Sahabat Shipper dengan beberapa pemilik kendaraan truk yang tersedia di area terdekat, baik dengan pemilik usaha rental atau pribadi.

– Menggunakan jasa perusahaan cargo. Cara ketiga adalah dengan menggunakan jasa cargo. Ini adalah perusahaan yang memberikan layanan angkutan barang termasuk ekspedisi untuk kirim furnitur.

Kamu dapat mengontak staf customer service secara online atau datang langsung. Perusahaan cargo memiliki kelebihan dalam memberikan layanan yang lebih profesional dan lengkap, termasuk menyediakan asuransi sebagai jaminan.

Kamu dapat memesan kendaraan yang dikehendaki sesuai jadwal pengangkutan. Jangan lupa siapkan dana sesuai kesepakatan.

4. Proses Pengiriman Barang

Pada saat furnitur dimuat ke atas kendaraan truk, pastikan bahwa produk sudah dikemas dengan baik. Pastikan setiap sudut tajam dan bagian kaki terlindungi agar tidak terjadi goresan.

Saat akan dimuat ke dalam truk, produk harus diangkat bukan digeser. Menggeser produk berisiko tinggi merusak lantai dan juga perabot yang hendak dikirimkan. Jika truk tidak memiliki box, pastikan furnitur sudah benar-benar aman.

Itulah cara kirim furnitur ke luar kota. Setelah barang dikirim, pastikan produk diterima dalam kondisi baik dan lengkap oleh orang yang tepat. Minta pihak pengantar untuk memberikan foto saat produk telah sampai. Namun, ada satu hal penting lagi yang tak bisa dilewatkan, yaitu memilih jasa pengiriman terbaik yang bisa memastikan produkmu sampai ke tujuan. Kamu bisa pilih menggunakan jasa Shipper untuk membandingkan jasa kirim mana yang kira-kira cocok dengan bisnis kamu. Tak hanya itu, Shipper juga punya layanan lain yang pastinya bisa menunjang bisnis kamu, lho! Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id

Baca Juga : Ini Dia 7 Perabotan Rumah Tangga Terlaris!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.