5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Join Agen Ekspedisi

Uncategorized20 July 2021
cara-join-agen-ekspedisi

Tawaran join agen ekspedisi yang disediakan berbagai perusahaan pengiriman barang bisa jadi kesempatanmu buat mengasah keterampilan usaha. Kamu yang sudah lama pengin mengenal seluk-beluk dunia shipping juga pasti tak akan kesulitan mengakses informasi yang diperlukan. Perusahaan ekspedisi bakal mengakomodasi kebutuhanmu untuk mengoptimalkan pemberian layanan.

Di sisi lain, kamu harus mempersiapkan diri buat jadi agen ekspedisi profesional. Kira-kira, apa saja pertimbangan yang perlu kamu simak?

1. Alat komunikasi dan transportasi

Perusahaan ekspedisi mustahil berjalan tanpa alat komunikasi dan transportasi. Untuk join agen ekspedisi, kamu bukan cuma harus punya kedua hal ini, melainkan juga mampu mengoperasikannya dengan baik. Kadang, perusahaan menyediakan sebagai inventaris karyawannya.

Alat transportasi yang dimiliki dapat berupa sepeda motor atau mobil dengan surat izin mengemudi yang sah. Sementara alat komunikasi adalah smartphone yang sudah dilengkapi fitur GPS dan peta digital sebagai penunjuk jalan.

2. Prioritaskan kualitas layanan pelanggan

Tips menjadi agen ekspedisi selalu berhubungan dengan layanan terhadap pelanggan. Dalam bidang ini, kamu harus mampu menangani paket-paket yang masuk, mendatanya secara akurat, serta mengirimnya ke alamat yang tepat sesuai estimasi.

Bebanmu sebagai agen barangkali bakal semakin berat kalau bekerja bersama perusahaan ekspedisi dengan reputasi bagus. Namun, jangan patah semangat. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi supaya perusahaan tak kecewa menerimamu dari tawaran join agen ekspedisi.

3. Bersedia menangani dan menanggung risiko

Setiap pekerjaan dan profesi mempunyai risiko yang tak bisa kamu abaikan. Di perusahaan ekspedisi, kamu bakal berhadapan dengan masalah-masalah seperti kurir yang belum hafal rute, barang rusak, dan overload yang menimbulkan keterlambatan pengiriman.

Baca juga: Rekrut Karyawan Gudang Tak Boleh Sembarangan! Intip 3 Strategi Memilihnya, Yuk!

Beberapa risiko agen ekspedisi di atas bisa kamu tekan dengan mempersiapkan solusi sejak awal. Dengan begitu, pelanggan tak akan lama komplain dan tetap menggunakan jasamu. Perusahaan pun terhindar dari kerugian besar.

4. Lakukan penawaran promosi secara efektif

Walau bekerja dengan perusahaan ekspedisi ternama, kamu tetap harus rajin melakukan promosi. Misalnya dengan menyebarkan lowongan join agen ekspedisi kalau masih tersedia, paket pengiriman khusus, dan berinteraksi dengan pelanggan.

Gunakan platform seperti media sosial untuk menjangkau target audiensi lewat konten-konten bermanfaat. Gunakan juga website untuk menampilkan layanan agen ekspedisi supaya pelanggan bisa mengeceknya secara online.

5. Tampilkan layanan beragam dan inovatif

Berhubungan dengan poin sebelumnya, jangan ragu menampilkan layanan-layanan pengiriman dari perusahaan ekspedisi! Sebagai contoh, untuk mengungguli kompetitor, beritahukan pelanggan kalau mereka bisa bayar paket yang mereka pesan dengan layanan Cash on Delivery atau CoD.

Tentunya memperlihatkan layanan beragam dan inovatif harus diimbangi kualitas pelanggan yang baik, seperti yang disebutkan pada poin kedua. Karena pelanggan bakal cenderung pindah ke perusahaan lain meski ongkirnya lebih mahal kalau kamu dianggap kurang maksimal memberikan jasa.

Jadi, kamu masih berminat join agen ekspedisi buat mencari pengalaman sekaligus sumber mata pencaharian baru? Di antara sekian perusahaan shipping yang bisa diandalkan, Shipper hadir sebagai penyedia jasa dengan jangkauan pengiriman luas di Indonesia sampai luar negeri! Bekerja dengan Shipper pun dijamin membantumu berkembang karena mereka menyediakan fasilitas sesuai standar untuk para agen dan mitranya.

Betapa tidak? Selain layanan pengiriman, Shipper membangun sejumlah gudang untuk penyimpanan barang maupun distribusi. Silakan cek saja informasi lengkapnya di www.shipper.id untuk pengiriman dan https://shipper.id/warehouse untuk ketersediaan gudang supaya kamu tak lagi penasaran!


Baca juga: 6 Keuntungan Menggunakan Shipper untuk Jasa Ekspedisi

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.