Begini Cara Cek Ongkir JNE dan Jasa Pengiriman Lainnya dengan Mudah

Uncategorized09 August 2021
cara-cek-ongkir-jne

Bisnis online shop tidak jauh-jauh dari jasa pengiriman atau ekspedisi. Dengan jasa pengiriman, kamu bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Sebelum mengirim barang lewat jasa pengiriman, baik penjual maupun pembeli biasanya cek ongkos kirim terlebih dahulu untuk menentukan besarnya tarif yang harus dibayarkan. Nah, berikut ini cara mudah cek ongkir JNE dan jasa pengiriman lainnya yang perlu kamu tahu.

Pentingnya Cek Ongkir Sebelum Berbelanja

Sobat Shipper pasti paham betul bahwa ongkos kirim merupakan salah satu pertimbangan saat berbelanja. Apalagi untuk konsumen yang tinggal di daerah terpencil. Ongkos kirim yang dibayarkan bisa lebih mahal dari harga produk yang dibeli. Tak mengherankan jika toko online yang menawarkan gratis ongkir selalu diserbu pembeli.

Ada beberapa aspek yang mempengaruhi tarif ongkir JNE maupun jasa pengiriman lainnya. Mulai dari berat barang, volume, hingga jarak pengirimannya. Sebab itu, sebelum memutuskan membeli suatu produk, banyak konsumen yang cek ongkir terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Menjalani Bisnis Online & Melakukan Cek Ongkir yang Tepat

Cara Cek Ongkir Lebih Mudah

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, cek ongkir JNE bisa kamu lakukan lewat smartphone. Biar makin paham, begini cara cek ongkir selengkapnya.

1. POS Indonesia

Perusahaan plat merah milik BUMN ini sudah lama bergerak di bidang logistik. Tercatat, sudah sejak 1961 POS Indonesia melayani pengiriman barang dan jasa dengan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya jangkauan yang luas, tarif POS Indonesia lebih murah dibandingkan jasa lainnya. Untuk cek ongkos kirim POS Indonesia, kamu bisa mengaksesnya lewat situs resminya.

2. JNE

Selain POS Indonesia, JNE jadi salah satu ekspedisi yang menawarkan layanan bervariatif dengan harga terjangkau. Jasa pengiriman ini sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1990 dan merupakan divisi baru dari TiKi. Hanya saja, market keduanya berbeda.

JNE menawarkan beberapa layanan yang dapat Sobat Shipper pilih. Mulai dari OKE, JNE Trucking, hingga Reguler. Ongkir JNE untuk masing-masing layanan tentunya tidaklah sama. Nah, untuk cek ongkir JNE, kamu bisa mengaksesnya lewat situs ini.

3. Tiki

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa TiKi masih satu manajemen dengan JNE. TiKi lebih dulu hadir untuk melayani pengiriman barang dengan market pasar Indonesia sejak tahun 1970. Jika dibandingkan, TiKi punya tarif kirim lebih murah daripada ongkir JNE. Untuk mengetahui tarif ongkir TiKi, kamu bisa cek di sini.

4. J&T Express

J&T Express belum seberapa lama beroperasi di Indonesia. Tercatat, perusahaan pengiriman ini ada di tanah air pada tahun 2015. Meski begitu, popularitas J&T Express tak perlu kamu ragukan lagi. Bahkan, jasa pengiriman ini memiliki layanan yang tak kalah dari kompetitornya. Mulai dari customer service, tracking, hingga berani memberikan gratis pengiriman untuk e commerce besar di Indonesia. Cara cek ongkos kirim di J&T Express tak kalah mudahnya dari cek ongkir JNE. Kamu bisa mengaksesnya melalui link berikut.

Nah, itu tadi cara mudah cek ongkir JNE dan ongkos kirim di beberapa jasa pengiriman yang punya populer di kalangan pelaku bisnis online. Untuk info lebih lanjut soal jasa pengiriman, Sobat Shipper bisa cek di www.shipper.id/shipping. Lewat Shipper, kamu bisa mengirim barang ke seluruh Indonesia dengan jaminan barang aman sampai ke tujuan. Bahkan, Shipper juga menyediakan layanan sewa gudang dan packing. Jadi, kamu tak perlu repot-repot melakukannya sendiri.

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Bisa Kamu Intip

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.