3 Cara Cek Nomor Resi buat Membantu Pelacakan Posisi Paketmu!

Uncategorized27 July 2021
cara-cek-nomor-resi

Meningkatnya kegiatan belanja online disambut dengan pengembangan layanan-layanan dari pihak pengiriman barang. Salah satunya tracking atau pelacakan melalui nomor resi. Buat Sobat Shipper yang sudah sering memakai jasa pengiriman seperti JNE pun bisa melakukan cek nomor resi JNE untuk mengetahui lokasi barang.

Dengan melacak barang melalui nomor resi, Sobat Shipper dapat memastikan estimasi kedatangannya di alamat tujuan. JNE sendiri menyediakan beberapa cara melacak nomor resi, antara lain:

1. Cek nomor resi melalui website

Seperti penyedia layanan pengiriman barang lain, JNE menyediakan website resmi di JNE.co.id. Berbagai fitur dan layanan disediakan, termasuk buat cek nomor resi JNE. Adapun langkah-langkah yang bisa Sobat Shipper ikuti mencakup:

  • Buka JNE.co.id/id/tracking/trace atau masuk ke Google dan masukkan keyword ‘tracking JNE’ untuk mengakses lamannya;
  • Kemudian, masukkan nomor resi JNE atau airwaybill (AWB) pada kolom yang tersedia. JNE menyediakan 20 resi pada kolom tersebut;
  • Masukkan kode keamanan, lalu klik tombol Search.

Sobat Shipper bakal menemukan tabel berisi informasi paketmu. Antara lain nomor AWB, Services (tipe pengiriman yang dipilih), Destination (alamat tujuan), Consignee (penerima), Date received (tanggal diterimanya barang), dan Status (posisi barang).

Baca juga: Manfaat Cek Resi Online yang Wajib Diketahui

2. Cek nomor resi lewat website alternatif

Cek nomor resi JNE dapat Sobat Shipper lakukan lewat beberapa website alternatif kalau situs resmi mereka sedang down atau maintenance. Berikut rekomendasinya:

  • Cekresi.com. Buka situs, lalu masukkan nomor resi dan klik Cek Resi. Lalu, pilih ekspedisi JNE untuk melihat informasi paket;
  • Parcelsapp.com. Cara melacak paket JNE selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor resi di website ini, lalu tunggu sampai informasi yang diperlukan muncul;
  • Lewat aplikasi di marketplace. Kalau Sobat Shipper berbelanja di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain, fitur tracking sudah disediakan pada setiap produk yang sudah dibayar. Tinggal cek saja lewat aplikasi untuk mengetahuinya.

3. Cek nomor resi lewat smartphone

Terakhir, cek nomor resi JNE bisa Sobat Shipper lakukan melalui aplikasi yang disediakan JNE, yakni MyJNE. Aplikasi tersebut bisa diunduh di AppStore maupun Google Play Store. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan instal MyJNE. Tunggu sampai prosesnya selesai;
  • Masukkan alamat email, lalu buka kotak masuk email tersebut untuk verifikasi lewat tautan;
  • Isi data diri Sobat Shipper pada kolom yang tersedia;
  • Mengecek nomor resi JNE lewat aplikasi dapat dilakukan dengan memasukkan nomornya di Beranda atau Home, lalu klik Cek Resi.

Sobat Shipper bisa menggunakan cara alternatif dengan memindai (scanning) barcode yang tertera di resi paket dengan fitur Scan. Jika berhasil, informasi berisi paket yang Sobat Shipper pesan akan serta-merta muncul di layar smartphone.

Cukup mudah, bukan, untuk cek nomor resi JNE? Sebagai tip, Sobat Shipper sebaiknya memilih lebih dari satu penyedia layanan kirim barang untuk antisipasi. Karena bisa saja ongkos kirim yang ditawarkan satu layanan kurang cocok atau mereka belum menyediakan pengiriman ke alamat yang dituju.

Lantas, perusahaan layanan shipping mana yang sebaiknya dipilih? Shipper adalah penyedia jasa shipping yang bakal membantu Sobat Shipper mengantarkan barang ke berbagai wilayah di Indonesia hingga luar negeri. Ongkos kirim Shipper yang terjangkau juga sudah diimbangi layanan memadai, sehingga batang dijamin sampai tepat waktu di tangan konsumen.

Penasaran dengan layanan shipping dari Shipper? Sobat Shipper bisa buka https://shipper.id buat melihat ketentuannya!


Baca juga: Cara Cek Resi Luar Negeri Secara Cepat dan Akurat !

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.