5 Langkah Mudah Memulai Bisnis Toko Alat Pancing

Uncategorized13 September 2021
bisnis-toko-alat-pancing

Kita semua tahu bahwa saat ini kegiatan memancing adalah salah satu hobi yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak anak, remaja, hingga dewasa, baik pria ataupun wanita. Tak heran kini tempat pemancingan semakin banyak dan mudah kita temui di berbagi daerah.

Selain dianggap hobi, kini memancing juga menjadi sarana penghilang penat dan stres yang dinilai paling mujarab. Selain bisa dilakukan di mana saja seperti sungai, danau, empang, laut, ataupun tempat pemancingan, biaya yang dibutuhkan juga terbilang murah. Cukup menyiapkan sebuah alat pancing, ember, dan beberapa umpan, kamu sudah bisa mulai memancing ikan.

Oleh karena banyaknya masyarakat yang menggemari aktivitas memancing, tentu saja ini menjadi peluang bagus bagi Sobat Shipper yang ingin berbisnis toko alat pancing. Sebab yang namanya memancing, seminimalnya membutuhkan satu buah alat pancing, ember, dan umpan.

Maka dari itu, berbisnis toko alat pancing ini memang sangat layak untuk dicoba. Terlebih jika sudah hobi memancing biasanya orang yang berduit tak akan sayang untuk menyogoh kocek berapa pun besaran harganya.

Nah, sebelum memulai bisnis toko alat pancing, ada baiknya Sobat Shipper membaca artikel ini terlebih dahulu hingga tuntas.

Berikut 5 Langkah Memulai Bisnis Toko Alat Pancing

1. Menentukan Lokasi Bisnis

Menentukan lokasi bisnis bisa dibilang menjadi langkah terpenting yang harus diperhatikan. Sebab lokasi bisnis akan menentukan seberapa banyak prospek pelanggan yang akan datang membeli.

Jika lokasi yang dipilih jauh dari sumber tempat pemancingan atau tak ada penduduk sekitar yang hobi memancing, bisa dipastikan bisnis toko alat pancingmu akan sepi. Nah, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bagus untuk membuka toko alat pancing:

· Di dekat kolam atau tempat pemancingan.

· Di dalam pasar.

· Di samping toko ikan hias dan akuarium.

· Di dekat Pasar ikan.

· Di tempat wisata alam yang banyak air seperti danau, laut, sungai, atau telaga.

· Tempat ramai atau pinggir jalan besar yang dilalui angkutan umum.

2. Memilih Distributor

Langkah kedua untuk memulai bisnis toko alat pancing adalah dengan memilih distributor yang tepat. Sebab ada banyak distributor yang tidak profesional dalam melakukan pengadaan barang, sehingga kadang barang yang dipesan datang terlambat, atau harga yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Jadi, pilihlah dengan cermat, ya!

3. Menentukan Produk dan Merek yang Hendak Dijual

Tak semua produk memiliki kualitas yang sama, pun harganya berbeda-beda. Begitu pula pelanggan yang akan mendatangi tokomu, tak semuanya berada dalam tingkat ekonomi yang sama.

Untuk itu, lengkapilah toko alat pancing dengan berbagai pilihan produk yang dapat dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat, tak hanya yang berduit saja, tetapi juga yang memiliki budget pas pasan.

4. Memasang Iklan

Selain beriklan melalui media spanduk, poster, stiker, koran, dan selebaran lainnya, kamu juga bisa beriklan melalui berbagai platform media sosial kekinian.

5. Bermitra Dengan Shipper

Dan langkah yang tak kalah penting ketika Sobat Shipper menjalankan bisnis toko alat pancing semacam ini adalah memilih layanan antar barang yang profesional dan terpercaya, agar dapat memastikan produkmu tiba di waktu dan tujuan yang tepat. Gunakanlah Shipper, aplikasi berupa layanan antar barang yang akan memudahkan Sobat Shipper melakukan pengiriman ke mana saja tanpa perlu keluar rumah.

Selain itu, keunggulan yang dapat kamu temukan di Shipper adalah kemudahan dalam melakukan cek ongkir dan cek nomor resi cukup melalui HP-mu. Untuk keterangan lebih lanjut kamu juga bisa berkunjung langsung ke www.shipper.id.

Demikian artikel mengenai 5 langkah mudah memulai bisnis toko alat pancing yang bisa Sobat Shipper pelajari. Semoga bermanfaat!

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.