8 Ide Barang Menarik yang Bisa Dijadikan Bisnis Handmade

Uncategorized07 September 2021
bisnis-produk-handmade

Handmade adalah istilah kekinian yang dilekatkan pada suatu produk buatan tangan sendiri, maksudnya produk tersebut tidak dibuat menggunakan mesin dalam jumlah besar. Umumnya, produk handmade ini jumlahnya sangat terbatas.

Beberapa contoh produk handmade antara lain seperti lukisan, ukiran kayu, kerajinan tangan, mainan tradisional, hingga kain rajut. Produk handmade cenderung mempunyai harga jual yang cukup tinggi karena tingkat kesulitan produksinya dan keterbatasan kuantitasnya.

Tak hanya warga lokal, warga asing pun, seperti turis, banyak yang tertarik dengan produk handmade karena tampilannya yang unik dan menarik.

Nah, bagi Sobat Shipper yang tertarik memulai bisnis handmade semacam ini, yuk intip apa saja barang-barang yang bisa dijadikan ide dalam memulai bisnis handmade di bawah ini.

Berikut 8 Ide Barang Untuk Bisnis Handmade

1. Aksesoris

Aksesoris yang dapat dibuat secara handmade adalah anting, gelang, hingga kalung. Sobat Shipper dapat dengan mudah menciptakan aksesoris yang menarik dengan dengan bahan-bahan unik, seperti kertas kerlip, manik-manik, atau cangkang kerang. Semakin kreatif Sobat Shipper mengkreasikannya, maka semakin tinggi pula potensi produk handmade tersebut laku keras.

2. Kreasi Kain Flanel

Kain flanel bisa menjadi bahan dasar untuk menciptakan produk handmade. Sobat Shipper dapat membuat boneka, bantal, tas, hingga gantungan kunci bergambar karakter lucu.

3. Lukisan

Jika Sobat Shipper pandai melukis, cobalah melukis di permukaan tas, sepatu berbahan kanvas, dompet, ataupun bantal. Produk handmade semacam ini akan nampak orisinil dan bisa dipatok harga jual yang tinggi.

4. Bros

Banyak ibu-ibu Rumah Tangga yang senang berkumpul hanya untuk membuat produk bros yang kemudian dijual di pasar tradisional. Bros merupakan produk handmade yang sangat mudah dikaryakan dan cukup laku di pasaran.

5. Perabotan Rumah Tangga

Rotan bisa dijadikan sebagai bahan dasar dalam membuat perabotan rumah tangga. Sobat Shipper dapat membuat produk handmade berbahan rotan dengan gaya klasik ataupun modern, seperti kursi, lemari, meja, dan rak sepatu, lalu dipasarkan di media sosial.

6. Dompet Koin

Sobat Shipper dapat menciptakan kreasi dompet koin dari berbagai bahan yang mudah dicari. Cukup banyak peminat dari dompet koin ini karena desainnya yang lucu, sehingga potensi keuntungan dalam bisnis handmade ini bisa dibilang cukup tinggi.

7. Kreasi rajut

Bagi Sobat Shipper yang punya hobi merajut kain, maka membuat produk handmade yang satu ini wajib dicoba. Sobat Shipper bisa memulainya dengan merajut syal, sweater, topi, jaket dan sarung tangan. Pasti seru kan jika Sobat Shipper bisa menghasilkan uang dari hobi?

8. Sulam Benang

Jika Sobat Shipper pandai menyulam, Sobat Shipper dapat memaksimalkan keahlian tersebut untuk mendatangkan uang. Dengan melakukan kreasi sulam berbentuk karakter lucu dan menggemaskan pada tas, sepatu, hingga kaos, pastinya akan menjadi produk handmade yang laris di pasaran.

Itulah 8 ide barang untuk bisnis handmade yang bisa menjadi inspirasi bagi Sobat Shipper.

Jika Sobat Shipper tertarik menjalankan ide bisnis handmade semacam ini, pastikan Sobat Shipper telah bermitra dengan jasa ekspedisi pengantaran yang terpercaya, ya. Salah satunya adalah Shipper, layanan ekspedisi terbaik yang telah dipercaya oleh ribuan pengusaha di seluruh indonesia.

Dengan Shipper, kamu tak perlu repot keluar rumah untuk mengantakan barang pesanan. Yuk, cek informasinya lebih lanjut di www.shipper.id. Semoga bermanfaat!

Tags
Previous Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.