Bisnis Hampers, Peluang Menggiurkan di Era Millenial

Uncategorized06 September 2021
bisnis-hampers-saat-pandemi-covid19

Sadar atau tidak, kini produk hampers sedang banyak digemari oleh kalangan millenial, lho. Menjadi seorang pebisnis artinya harus memahami keinginan pasar yang sedang tren dan nge-hits. Saat ini banyak sekali orang membutuhkan hampers untuk saling berbagi di momentum tertentu atau hanya untuk sekadar buah tangan ketika hendak menjenguk teman atau mengunjugi keluarga di kampung halaman.

Nah, sebelum Sobat Shipper menangkap peluang bisnis hampers di era millenial ini, ada baiknya Sobat Shipper memahami panduan bisnis ini terlebih dahulu. Yuk, simak tips laris bisnis hampers berikut ini. Apa saja? Cek artikel berikut!

Berikut 5 Strategi Melejitkan Bisnis Hampers di Era Millenial

1. Harus Kreatif

Kreatifitas bisa dibilang adalah modal pertama dan utama dalam menjalankan bisnis hampers. Karena keuntungan yang akan didapat akan sejalan dengan tingkat kreatifitas kita.

Hampers menjadi istimewa karena kemasan dan penataan isinya nampak cantik dan menarik. Semakin cantik hampers dengan kombinasi isinya yang pas, akan semakin tinggi harga jual yang bisa ditawarkan.

2. Manfaatkan Momen

Jangan sia-siakan momen spesial di hari besar seperti hari raya agama dan perayaan tahun baru. Selain itu momen spesial bagi sebagian orang seperti pernikahan, ulang tahun, dan wisuda, juga merupakan momen yang potensial jika Sobat Shipper ingin menawarkan produk hampers.

Sebab pada momen tersebutlah masyarakat ingin saling bertukar atau sekadar memberi hadiah. Optimalkan bisnis hampers pada setiap momen tersebut, ya.

3. Segmentasi Pasar

Sebelum memulai bisnis hampers, akan sangat penting bagi Sobat Shipper untuk menentukan segmentasi pasar terlebih dahulu. Segmentasi pasar yang tidak tertarget dengan benar akan menurunkan potensi keterjualan produk hampers.

Mulailah menentukan target sasaran, apakah untuk kalangan menengah ke bawah atau untuk kalangan menengah ke atas. Karena itu akan memengaruhi penentuan harga hampers dan pilihan standar brand yang akan dijadikan isian hampers.

4. Optimasi Media Sosial

Di era digital hari ini, penting sekali untuk mengoptimalkan media sosial dalam menjalankan bisnis hampers. Terlebih jika target pasar yang dibidik oleh Sobat Shipper adalah teman-teman millenial, yang cenderung lebih senang berinteraksi melalui virtual.

Cara ini dianggap praktis dan mudah, sebab pesanan bisa langsung dikirimkan ke alamat tujuan pelanggan. Media sosial yang dapat dimanfaatkan oleh Sobat Shipper antara lain Instagram, Facebook, Tik Tok, WhatsApp, Youtube, Google bisnis, dan berbagai jenis media sosial lainnya yang kini semakin memudahkan Sobat Shipper untuk menjalankan bisnis hampers dengan jangkauan yang lebih luas.

5. Ciri Khas Sebagai Nilai Lebih

Kreatifitas adalah modal inti dalam menjalankan bisnis hampers. Memiliki ciri khas sebagai nilai lebih dibanding produk hampers yang lain akan membuat hamper Sobat Shipper menjadi pilihan prioritas bagi pelanggan.

Misalnya, berupa pemberian tulisan surat yang bisa custom, atau kata-kata mutiara, atau bonus boneka kecil yang lucu, yang dapat menjadi nilai lebih sebagai ciri khas pada bisnis hampers yang Sobat Shipper miliki.

Itulah 5 strategi melejitkan bisnis hampers di era millenial. Bagaimana? Sobat Shipper tertarik untuk memulai bisnis hampers ini?

Jika Sobat Shipper berkeinganan menjalankan bisnsi hampers, jangan lupa untuk selalu bermitra dengan layanan ekspedisi yang terpercaya, ya, agar pengiriman hampers menjadi lebih mudah dan selamat sampai tujuan. Salah satu layanan yang patut dicoba adalah Shipper, sebuah layanan ekspedisi pengantaran barang berbasis aplikasi yang juga dapat membantu Sobat Shipper untuk melakukan pengecekan ongkir dan nomor resi. Atau, silakan kunjungi www.shipper.id. Semoga artikel ini bermanfaat.

author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.