Berbagai Jenis Packing Online Shop

Uncategorized08 September 2021
berbagai-jenis-packing-online-shop

Membungkus ataupun packing barang memang telah jadi suatu rutinitas untuk orang-orang yang menekuni bisnis online. Produk dijual online akan dikirimkan pada alamat pembeli lewat jasa ekspedisi nantinya. Seiring dengan berjalannya waktu, jasa ekspedisi kian banyak, dan ini sejalan maraknya belanja secara online

Namun sayangnya, jasa ekspedisi akan tangani banyak barang kiriman, sehingga tak mungkin untuk meminta jasa memberi perlakuan yang khusus untuk paket dagangan Sobat Shipper. Jadi, sebagai penjual barang online, Sobat Shipper punya kewajiban untuk melakukan packing online shop secara baik dan sesuai karakter barang yang dijual.

Ada beberapa jenis atau lebih tepatnya metode packing online shop yang perlu untuk Sobat Shipper tahu sebagai pelaku bisnis online. Itu bertujuan supaya Sobat Shipper dapat mengemas barang dagangan secara baik dan benar. Dengan begitu, ketika barang diterima pembeli juga dalam keadaan yang baik-baik saja serta tanpa cacat. 

Nah, di bawah ini adalah beberapa metode packing online shop tersebut:

‍Packing Menggunakan Amplop

Jenis packing pertama yaitu memakai amplop ataupun kertas pembungkus. Umumnya amplop yang digunakan adalah amplop berwarna coklat. Amplop tersebut biasanya dipakai kirimkan berkas lamaran. Akan tetapi, menggunakan amplop jenis yang lain juga bisa, Sobat Shipper hanya perlu sesuaikan dengan ukuran produk dijual. 

Selain itu, Sobat Shipper bisa pula untuk memakai kertas pembungkus, misalnya kertas payung, kertas kado, ataupun kertas jenis yang lainnya. Jenis packing yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang jual barang atau produk yang tak mudah untuk rusak, contohnya pakaian, hijab, buku, handuk, ataupun majalah. 

Baca Juga: Tips yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Jasa Packing

Packing Menggunakan Kardus

Apabila Sobat Shipper menjual produk atau barang yang rentan untuk rusak apabila alami tekanan, getaran, guncangan serta tumpukan, maka packing memakai amplop kurang cocok. Namun, Sobat Shipper lebih disarankan untuk pakai packing box karton atau kardus. Kardus akan melindungi barang dari tumpukan, tekanan, getaran, serta guncangan.

Barang dagangan online yang pas dan cocok untuk dikemas menggunakan kardus seperti tas, sepatu, aksesoris, makanan kering, sampai barang elektronik. Khusus untuk barang elektronik ataupun yang butuh perlindungan ekstra, Sobat Shipper dapat tambahkan Styrofoam dalam kardus. Apabila ingin untuk kedap air, maka dapat dilapisi plastik bagian luarnya. 

Packing Menggunakan Bubble Wrap

Jenis atau metode packing online shop selanjutnya adalah memakai bubble wrap. Umumnya bahan ini dijadikan untuk lapisan dalam. Di mana artinya setelah barang dibungkus memakai bubble wrap, maka perlu untuk dibungkus lagi dengan bahan yang lain. Dapat memakai kardus serta dapat pula memakai amplop.

Bubble wrap membantu di dalam meredam getaran, jadi dapat melindungi barang rapuh. Contohnya saja untuk barang yang pecah belah seperti barang elektronik, piring keramik dan lainnya. Hanya saja, packing yang satu ini lebih cocok untuk barang berukuran kecil karena tak bisa untuk meredam tekanan. 

Packing Menggunakan Peti Kayu

Jenis yang selanjutnya adalah packing dengan peti kayu. Ini sesuai namanya yaitu memakai potongan kayu berbentuk kotak seperti peti. Jenis packing ini adalah packing yang ekstra. Di mana barang sebelumnya telah dibungkus dengan bahan lainnya baru dimasukkan ke dalam peti. Packing ini cocok untuk membungkus barang pecah belah, barang elektronik, dan barang dengan ukuran besar. 

Nah, itulah beberapa jenis atau metode packing online shop yang perlu untuk Sobat Shipper ketahui. Jika Sobat Shipper ingin mengetahui lebih banyak tentang packing barang toko online, bisa untuk mencari informasinya di www.shipper.id. Semoga bermanfaat!‍

Baca Juga: 5 Tips Packing Produk Jualan agar Aman Selama Pengiriman Ini

Tags
Previous Article
Next Article
author

Shipper Indonesia

https://shipper.id/

Shipper Indonesia menjemput paket Anda dan mencarikan harga pengirim terbaik dari agen pengiriman ternama. Cukup siapkan pesanan, jadwalkan waktu penjemputan, dan kami akan mengurus sisanya, pengiriman jadi mudah.

Ingin konsultasi lebih lanjut? Isi data Anda di sini:

+62
Data tidak ditemukan
Periksa di sini untuk setuju dengan kami syarat dan ketentuan.